Laila mempunyai tetangga baru bernama Lee Zando. Rajin mengaji dan shalat di masjid. Tampan, tinggi, dan langsung jadi idaman para kaum hawa. Siapalah Laila yang hanya anak angkat di keluarganya. Iya, sebab saingan Laila berat, adiknya sendiri, Angel, yang notabene putri kandung keluarga Dermawan. Dan sepertinya, keluarga Dermawan berniat menjodohkan Angel dengan Lee Zando.
***
SATU
Ketika baru pulang shalat Isya di masjid, Laila melihat ada mobil boks di rumah sebelah yang selama ini selalu kosong. Rumah dua lantai bercat putih dengan bingkai jendela terbuat dari kayu. Saat ini beberapa laki-laki berseragam dan bertopi tengah bolak-balik menurunkan perabotan dari mobil boks dan membawanya melintasi taman menuju rumah. Pagar yang membatasi rumah keluarga Laila dan sebelahnya hanyalah tembok sebatas pinggang Laila jadi ia bisa leluasa menonton acara pindahan itu.
Saat melihat seorang pria tinggi yang memakai kacamata tengah berdiri di taman seperti sedang memberikan instruksi, Laila penasaran dan melangkah lebih dekat. Mulut Laila terbuka dan matanya membelalak. Baru kali ini Laila melihat makhluk Tuhan paling tampan dari jarak sedekat ini!!!
Apa dia aktor film? Wajahnya begitu rupawan dengan hidung mancung dan bibir berwarna kemerahan segar.
Tiba-tiba pria itu menoleh membuat Laila terkejut dan spontan melangkah mundur hingga terjatuh. Untungnya quran yang ia bawa tidak ikut terjatuh dan masih aman dalam pelukannya.
Malu, Laila buru-buru bangkit berdiri kemudian berlari masuk ke dalam rumah, tidak mengindahkan pria itu yang sepertinya hendak memanggilnya.
Jantung Laila berdebar-debar kencang.
"Kenapa, Mbak? Kok kayak dikejar setan?" tanya Angel yang saat ini tengah mengemil keripik pisang di ruang tamu. Angel adalah adik angkat Laila yang merupakan putri kandung di keluarga Dermawan. Parasnya cantik dengan rambut panjang tergerai indah. Kulitnya begitu putih dan mulus, tidak seperti Laila yang sawo matang.
Laila menggeleng. "Nggak. Cuma eh... di sebelah lagi ada yang pindahan, ya?"
"Sepertinya sih. Tadi aku lihat di jendela," sahut Angel sambil masih asyik menyuap keripik pisang.
Laila mengangguk. Ia berpamitan kepada sang adik untuk ke kamarnya yang berada di bawah tangga. Dulunya kamar itu gudang, kemudian disulap oleh orangtua mereka agar bisa ditempati oleh Laila. Sementara Angel tetap di kamar mereka sejak kecil dengan pemandangan kebun bunga di samping rumah. Untungnya, di kamar Laila juga ada jendela, meski lebih menyerupai ventilasi.
Laila meletakkan dan merapikan quran di meja, kemudian melipat mukena dan sajadahnya.
Siapa ya pria itu? Apa betulan aktor?
Laila pun menuliskan rasa penasarannya dalam sebuah buku diary dengan sampul lukisan pemandangan alam bernuansa hijau pastel.
Setelahnya, ia bergegas tidur sebab esok harus berangkat kerja pagi-pagi ke toko kue.
***
Pdf Ready 7k
Tersedia juga di KaryaKarsa #PutriPermatasari916WA 0877 6528 6021
Emerald, Sabtu, 23 Maret 2024, 06.55 wib.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jadi ISTRI Majikan by Emerald
RomanceBunga menikah dengan Langit, majikannya, hanya karena Langit membutuhkan ibu sekaligus pengasuh untuk bayi laki-laki itu. Dan, Bunga membutuhkan uang untuk menghidupi Ibu juga adik-adiknya. Sanggupkah Bunga menjalani pernikahan tanpa cinta karena La...