tali ajaib

735 23 7
                                    


Bagas adalah seorang pekerja kantoran biasa yang tinggal bersama adik perempuannya rina di sebuah kompleks perumahan di new karta, rina adalah seorang mahasiswi yang berkuliah di salah satu universitas swasta di New karta.

Suatu hati saat bagas sedang pulang kerja dia mendapati Seorang yang tergeletak di depan pintu pagar rumahnya, dengan kaget bagas langsung memanggil rina sembari  membantu orang itu yang ternyata kakek-kakek.

"Kek!! Kakek gak apa apa? " Tanya bagas cemas.

".................. " Kakek itu tidak menjawab.

"Waduh keknya dia pingsan" Ucap bagas.

Dengan cepat bagas langsung masukan kakek itu ke dalam rumahnya, rina yang terkejut melihat kakanya membawa seorang kakek-kakek langsung berteriak.

" KAKAK BUNUH ORANG!!?"teriak rina dengan spontan.

" Hey jangan sembarang kamu, kakak nu kakek ini di depan rumah tadi kayaknya dia pingsan" Jelas bagas.

"tetapi kaka beneran gak ngapa-ngapain kakek ini kan? " Tanya rina cemas.

"Ya tidak lah ini juga mau di tolong, sekarang cepat telepon ambulans" Suruh bagas.

"I.. Iya kak" Jawab rina.

Tak lama kakek itu pun bangun,dengan badan yang masih lemas kakek itu meminta segelas air pada bagas, dengan cepat bagas langsung memberikan air pada kakek tersebut.

"Kakek gak apa apa? " Temanya bags.

"Gak apa apa cuk, kakek cuma kehausan saja tadi" Jawab kakek tersebut.

"Kok sampai pingsan sih kek" Tanya bagus lagi.

"Ya mau bagaimana lagi cuk dari kecil kakek memang sudah sakit sakitan dan sering pingsan, apalagi sudah tua begini" Jawab kakek itu.

"Oh begitu" Ucap bagus.

Setelah berbincang bincang kakek itu pun bergegas pulang, yang ternyata rumanya masih berada di dalam kawasan Perumahan itu juga.

"Kek mau di antar gak? " Tanya bagus.

"Gak usah cuk, kakek masih kuat kok" Jawab kakek itu.

" Tamunya pingsan lagi nanti" Ucap bagus bercanda.

"Hahaha kamu bisa saja, oh iya cuk kakek punya sesuatu nih untuk kamu" Ucap kakek itu.

"Apa kek" Bagus penasaran.

Lalu kakek itu mengeluarkan sebuah tali tambang, terlihat seperti tali  yang biasa digunakan orang untuk menggantung diri.

"Huh apa ni kek" Bagus terkejut.

"Ini adalah tali tambang ajaib jika kamu mengikat leherkamu dengan tali ini maka kamu roh kamu akan keluar dari tubuh kamu" Jelas kakek itu.

"Semua orang kalau di ikat di leher pasti roh nya keluar kek mati" Ucap bagus.

"Oh bukan seperti itu nak bagus, saat roh kamu keluar dari tubuhmu maka kamu dapat masuk lagi kedalam tubuhmu sehingga kamu tidak mati dan kamu juga dapat masuk ke dalam tubuh orang lain juga" Jelas kakek itu.

"Hmm bagaimana ya" Bagus ragu ragu.

"Bil saja nak bagus kamu gak akan rugi apa apa" Rayu kakek itu.

"Yaudah deh kek makasih ya" Bagusenerima tali itu.

"Ah keputusan yang bagus, kalau begitu kakek pulang dahulu ya" Ucap kakek itu sambil pergi meninggalkan bagus.

"Ah iya kek hati hati kek," Ucap bagus sambil masuk ke dalam rumah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 29 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

the bodyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang