4. Jatuh

1.1K 127 13
                                    

Janlup untuk selalu vote dan komen yang banyak, soalnya aku suka baca komen dari kalian😊

Wajib follow!!! Kalau nggak pantatnya korengan!!

Happy Reading ✨







"Nanti tidurnya yang cewek di kamar sebelah sini jadi satu semua cukup kok, cuma 4 orang juga. Nah, yang di ruang depan cowok-cowoknya, tidur kek pindang tuh nanti di sana."

Ririn menjelaskan ke anggota kelompoknya sebelum kami memulai pengabdian ke masyarakat desa ini. Gue dan yang lain cuma manggut-manggut aja nurutin ketua. Masih untung ada yang ngatur, kalo nggak amburadul nanti.

Sejenak, gue ngelirik ke Landak yang lagi senderan di tembok sambil sesekali nguap dengan wajah menyebalkannya itu. Pokoknya gue gak mau tidur deketan sama dia nanti. Pasti keteknya bau kambing!

Lagi asik-asiknya mendengarkan, tiba-tiba Adit yang ada di sebelah gue berbisik.

"Ki, kita serumah sama 10 orang, kan? Nanti gimana col1nya? Masa di kamar mandi? Kan ga bisa lama-lama, mana gue ga bawa mainannya One-chan lagi."

"Mata lo soak! Bisa-bisanya lo mikirin kek begituan! Mainan apa, ngek?! Lo mau bawa mainannya Rere?!"

Sontak semua entitas yang ada di ruang ini termasuk cicak yang lagi bercumbu di dinding. Ngalihin atensinya ke gue yang tiba-tiba teriak.

"Apa lagi, Ki? Di sini kagak ada demitnya kok, paling cuma raja Iblis." Ririn berkecak pinggang sambil mendengkus. Soalnya gue sempet protes sama halaman belakangnya yang keliatan horor tadi.

"Bukan, wei! Ini loh si Adit nanyain co–uummpp!!" Bangke, Adit malah bekap mulut gue pake tangannya yang kotor sama remahan ciki.

"Haha, ga papa. Lanjutin aja." Adit tertawa karir dan langsung nyeret gue ke pojokan ruangan. Sialnya jadi makin deket sama Landak.

Akhirnya, kita bertiga duduk anteng di pojokan ruangan. Landak paling pojok tembok, Adit di tengah-tengah, dan gue di sampingnya lagi. Di saat Ririn lagi jelasin kegiatan kita besok. Mendadak, Landak buka suara, kecil banget tapi.

"Gue tau tempat yang bisa buat lo berdua col1."

Buset nih orang denger omongan kita ternyata. Kaget gue anj...

"Widih? Beneran, Bang? Di mana? Kalo di hutan skip, ya. Kagak mau gue pargoy selamanya sama Badarahihi." Si Adit malah excited nanggepinnya. Sampe dia sedikit nungging hadap-hadapan sama si Landak. Binal amat lu, Dit. Aslian, udah diapain aja sama Rere nih anak?

Gue yang juga penasaran sama jawaban, sok acuh buang muka, tapi menajamkan pendengaran.

"Di sumur."

Oke, bodohnya gue mau serius nanggepin mamalia bercula itu.

Si Adit juga ngedumel kesel. Dia mencebikkan bibir dan kembali hadap ke arah Ririn menjelaskan.

***


Hari demi hari berlalu. Sampai pada hari Jumat, kami giat melaksanakan pengabdian ini. Kegiatan kita tak banyak. Yang terpenting mengatasi masalah yang ada di desa ini.

Banjir adalah masalah utama, maka dari itu. Tentu, dari sampah dan saluran pembuangan yang jadi acuan utama progam kita.

Tak hanya itu, kami juga kerap membantu hal-hal umum yang dilakukan warga setiap harinya seperti; berkebun, berternak, membajak sawah, membuat batu bata, bermain permainan puzzel, minum coklat panas, bermain tiq taq tuq, minum coklat panas, menyelesaikan puzzel, dan dangdutan.

AsaOki (Kapal Hantu S2) END☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang