[Deren Argayatsa]
Kelihatannya cuaca pagi ini tak buruk untuk Deren mengikuti Masa Orientasi Sekolah Menengah Atas. Tak ada alasan juga untuknya absen pagi ini. Mustahil pula untuk bolos, yang ada, bokongnya harus jadi samsak ibunya dan Deren langsung K.O, game over. Siapa memang yang berani mengelak permintaan seorang ibu? Alasan selanjutnya mengapa Deren mustahil untuk tak hadir MOS adalah karena ia sendiri ketua kelompoknya, masa iya dia absen?
Sesampainya dipelataran sekolah, hanya 1 doa yang selalu ia panjatkan. Doa turun hujan. Demi apapun, terik bola api hari ini menusuk sampai ketulang. Mungkin setelah ini ia menjelma menjadi Deren Presto.
Seperti MOS pada umumnya, semua peserta disuruh berbaris sesuai kelompok dengan ketua kelompok dibarisan paling depan. Saat itu, ia memimpin kelompok 2, Spiderman. Sudah namanya macam geng-gengan bocil, ketuanya pun wajib memakai karung beras lengkap dengan lukisan spiderman.
"Duh, tahu gini mending bolos aja ke Sekambing*" batin Deren menutupi sebagian wajahnya dari terik matahari. Tak lama, muncul bayangan menutupi wajahnya. Semakin diperhatikan, semakin terlihat jelas wajah mungil dengan senyum merekah dihadapan Deren,
"Mau kuambilin minum nih, pak Ketua?"
Tanpa berselang lama, Deren pun mengangguk pelan. Cewek itu pun berlari pelan kearah panitia MOS. Ya, tebak saja apa yang terjadi? Deren tersipu malu, ia langsung memalingkan pandangan kearah temannya.
"Demi tuhan, ada ya makhluk secantik itu..?"
"Siapa, Ren?"
"Lihat aja itu kedepan."
Kali ini, ada dua pandangan mengarah ke seorang cewek yang sigap mengambil minum kearah panitia MOS. Enna namanya. Anak kelompok 2 yang dipimpin Deren.
"Ah, si Enna. Hem..., Suka?"
"...Auk."
"Oke..., ENNA! DEREN SUKA KA---"
"CASSY CONGORMU!"
Ya, teman Deren yang usil itu akrab disapa Cassy. Tak perlu merasa aneh dengan tindakan Cassy yang sembrono itu, mereka berteman sejak 3 tahun yang lalu, saat masih SMP. Meski tak terlalu dekat, mereka teman yang baik.
Casablanca Silvia dan Deren Argayatsa, mereka bertemu dalam skenario Tuhan yang klise, yaitu satu organisasi saat SMP. Lalu kejadian selanjutnya adalah mereka dipertemukan dalam kisah cinta Cassy yang berantakan. Merasakan 3 tahun bertemu lagi dalam satu sekolah yang sama. Apa tak membosankan? Tapi skenario Tuhan itu menarik, kejadian selanjutnya pun lebih tak masuk akal.
"HAAAHHHH? KETEMU KAMU LAGI????"
KAMU SEDANG MEMBACA
DREAM OF YOU : CASSY AND DEREN
Teen FictionCerita hidup Cassy selama 6 tahun ini, pemeran sampingannya selalu Deren. Begitu pula dengan Cassy yang tak pernah absen dari 6 tahun kehidupan Deren. Mereka rekan yang baik. Tetapi, semua berubah ketika Cassy memiliki masalah dengan teman-teman Der...