Aku terbangun dari tidurku dan melakukan rutinitas seperti biasa mandi, bersiap untuk sekolah, sarapan, dan berangkat ke sekolah seperti pelajar biasa.
Diperjalanan aku memperhatikan jalan dan melihat semuanya normal hanya saja mereka semua memakai masker, aku tidak sengaja mendengarkan obrolan penumpang lain mengenai virus yang terjadi sekarang, mereka berteori mengenai banyak hal tentang virus tersebut.
Dari apa yang aku ketahui adalah ada virus yang sedang menjangkit banyak orang jadi kita selalu diminta menggunakan masker untuk menghindari terinfeksi virus, kuharap semua segera berakhir.
(keinginanku entah mengapa menjadi kenyataan dalam artian yang berbeda.)Saat menunggu perjalanan ke sekolah tiba tiba ada pengumuman yang meminta kita untuk berhati hati mengenai orang orang terinfeksi yang kabur.
Aku tidak tahu mengapa mereka meminta kita untuk berhati hati mengenai mereka, yang ku tau virus itu hanya hanya membuat orang kelelahan dan batuk.
Walaupun masih ada kemungkinan gejala orang yang terinfeksi virus itu akan menyebabkan hal hal yang lebih parah, tetapi lebih baik kita berharap semuanya kembali normal.
(lebih dari yang bisa kupikir pada saat itu)Mengenai virus itu tidak banyak yang diketahui masyarakat umum jadi banyak teori yang bertebaran dimana mana mengenai virus tersebut.
Aku tidak tau kapan darimana dan bagaimana penyebaran virus terjadi, karena itu tidak diberitakan atau diberitahu ke masyarakat umum, bahkan ketika virus itu sudah menjangkit banyak orang. Mungkin untuk menghindari kepanikan masyarakat mengenai virus itu.
(Atau mengenai rahasia apa yang sebenarnya terjadi)Ketika aku masuk ke sekolah aku masih mendengar teori spekulasi mengenai pengumuman berita tadi. lagi pula mengapa dia kabur? Mungkin dia berfikir kalau dia tidak terjangkit virus itu jadi dia kabur? Atau dia berfikir kalau tidak ada masalah hanya batuk dan kelelahan saja jadi tidak usah di rawat atau sejenisnya?. Ah sudahlah lebih baik memikirkan ulangan matematika pagi ini.
Saat aku memasuki kelas dan ingin belajar kembali mengenai hal hal yang ingin di uji di ulangan hari ini, aku tidak sengaja mendengar teman sekelas ku berkata kalau mungkin hal hal yang disembunyikan mengenai virus adalah itu virus yang berbahaya seperti virus zombie. Ini tidak seperti itu akan terjadi.
(Mungkin saja, aku tidak tau karena ada banyak kemungkinan )Aku tidak terlalu memikirkan apa yang mereka katakan tetapi itu adalah tebakan yang menarik.
(Apa yang tidak ku ketahui saat itu adalah dia mendengarnya langsung dari orangtuanya yang bekerja untuk merawat pasien yang terjangkit yang sudah mencapai tahap yang memungkinkan pasien untuk memakan manusia. Jadi orangtuanya khawatir dan memperingati dia untuk berhati hati.)
Lebih baik aku fokus mengenai ulangan hari ini.Waktu pun berlalu tetapi entah sial atau beruntung ulangan dibatalkan, aku tidak tau apa yang membuat ulangan dibatalkan tetapi setelah ulangan dibatalkan kita dipulangkan lebih awal. aku tidak tau mengapa tetapi mereka meminta dengan tegas untuk tidak bermain dulu lalu langsung kerumah. mereka meminta kita sebanyak tiga kali untuk itu biasanya hanya sekali.apa yang sebenarnya terjadi? Apa yang membuat mereka meminta kita tiga kali untuk tidak pergi bermain langsung pulang kerumah.
(Karena mereka tidak bisa memperingati lebih dari itu.)Ini tidak seperti aku akan main juga tetapi mengapa ada yang sampai mengawal kita sampai gang dekat rumah, aku mengatakan kita karena aku berfikir kalau semuanya juga seperti itu. Karena mengapa mereka melakukan itu? Seolah olah akan ada bahaya yang akan terjadi.
(Aku tidak berfikir kalau tebakan singkat yang mudah dilupakan itu benar.)Sesampainya dirumah aku memutuskan untuk bermain game.Setelah beberapa saat aku lapar dan aku bosan ini tidak termasuk main pikirku kalau aku hanya berbelanja untuk jajanan kan? Lagipula aku sudah dirumah jadi tidak masalah. Karena rumahku dekat minimarket jadi aku kesana dan hanya jajan sebentar lalu pulang.
(Aku tidak berfikir kalau hari itu adalah hari terakhir hidup normalku sebelum semuanya terjadi.)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Virus S
SonstigesSemua dimulai ketika kehidupan normalku terbalik karena virus. Aku tidak berfikir aku akan selamat tapi aku berharap itu akan terjadi. Dan kehidupan normalku akan kembali.