[The Line Before The After]
Leon S. Kennedy
Tepat di hari dimana Ada dan Leon bersepakat untuk pergi bersama, Ada menerima panggilan penting, yang membuatnya pergi berbulan-bulan tanpa kabar hingga outbrake besar terjadi di Oaks Tall pada Juni 2013. Di tengah kecemasan menanti kabar dari sang kekasih, Leon terlibat dalam kasus besar yang harus ia selesaikan. Namun, lagi-lagi ia dipertemukan dengan Ada ditengah misinya, yang membuatnya semakin resah karena nama perempuannya disebut sebagai dalang dari kekacauan yang terjadi.
Ada Wong
Setelah kejadian besar yang menimpanya di tahun 2013, Ada Wong menghilang. Ia bekerja dalam senyap. Setelah berhasil menghabisi semua hasil pekerjaan kotor Derek C. Simmon dan Carla Radames, Ada memilih untuk menjauh dari Leon sejenak, meskipun ada sebuah janji yang belum sempat mereka tunaikan bersama, sebuah pernikahan.
Berbulan-bulan saling tenggelam dalam kesibukan, pada awal tahun 2014 Ada Wong kembali. Ia pulang ke rumahnya hanya untuk mendapati Leon yang terlihat seperti seorang pesakitan: wajahnya penuh jambang, kantung mata yang menghitam, rambut pirang berantakan yang lebih panjang dari biasanya, dan tidak ketinggalan botol-botol bir yang berserakan. Bukannya kasihan, Ada mengamuk habis-habisan.
"Aku hanya pergi beberapa bulan, Leon Kennedy! Bukan mati! Di pesan terakhirku aku jelas mengucapkan 'see you down the road' bahkan meninggalkan kecupan di Rocket Launcher untukmu! Kenapa kamu dramatis sekali?! Aku itu sibuk, astaga, Kennedy!"
Perjalanan cerita mereka kembali dimulai semenjak Ada berhasil menarik telingan Leon, dan membuat lelaki itu berlari terbirit-birit ke kamar mandi karena takut Ada akan semakin mengamuk. Tidak lama setelah itu, mereka akhirnya berhasil menunaikan janji yang sempat tertunda hasil rengekan Leon yang membuat Ada jengah setengah mati. Tapi, agaknya, Ada sedikit mulai menyesali keputusannya menikahi lelaki itu.
____________________________________
Ya, jadi ini cuma narasi penghubung aja ya karena disini nanti akan jump beberapa tahun setelah Resident Evil 6 yang mana itu di tahun 2013–tahun terakhir Ada Wong muncul. Aku masih merancang ceritanya, jadi sabar-sabar aja. Biasanya kalo udah nemu garis cerita, bakal aku spam sampai beberapa chapter.
Upload kapan? Hmm blm tahu, tp sementara mau aku target mungkin sekitar setelah TDBU tamat. Kelamaan? Ya banyakin berdoa aja deh, ya. Siapa tahu aku berubah pikiran.
Lof you gaes🫶🏼🌸
KAMU SEDANG MEMBACA
Resident Evil : The Life After
FanfictionA fanfiction of Ada Wong and Leon S. Kennedy love story [ Sekuel dari Resident Evil Angsty Love] dapat dibaca terpisah. 18+ Jika pernikahan adalah sebuah akhir apakah setelah menikah, sebuah hubungan akan jauh dari pertengkaran dan permasalahan? P...