Bab 1

662 70 4
                                    

Happy Reading

Sinar bulan di malam hari menyeruak masuk melalui tirai buram di sebuah unit apartment. Sinar redup itu menyentuh dengan lembut wajah tampan seseorang. Bulu mata yang tebal dan panjang melengkung dengan sangat cantik, fitur wajah yang halus dengan tulang hidung yang tinggi, dan bibir tipis yang merah muda pucat.

Sorot mata sosok itu menatap layar ponsel yang tengah memutar panggilan.

Yibo

Suara panggilan yang tidak tersambung terdengar, namun jari panjang yang ramping itu kembali untuk memutar kembali nomor kekasihnya.

Tidak ada jawaban, Xiao Zhan  menatap rumit layar ponsel itu. Memutuskan untuk menyudahi aktivitas memanggil orang lain dan berbaring di ranjang tanpa suara. Gerakan yang dia lakukan sangat halus, menciptakan keheningan mutlak di malam itu.

Matanya terpejam, mencoba untuk tidur nyenyak kali ini.

Di pagi hari keesokan harinya, Xiao Zhan membuka matanya. Lingkaran hitam samar terlihat di bawah matanya. Menunjukkan bahwa di malam hari, dia tidak bisa tidur nyenyak. Kepalanya sedikit pusing akibat kurang tidur. Terduduk di ranjang dan bersandar, dia melirik sisi lain ranjang yang tampak dingin. Tidak ada orang yang tidur di sampingnya. Malam ini, kekasihnya masih tidak kembali.

Dia bangkit dari ranjang, dan pergi ke kamar mandi untuk membilas tubuhnya. Setelahnya pergi ke dapur untuk sarapan pagi sederhana.

Ketika tengah mengoleskan selai di permukaan roti yang baru saja di panggang, suara pintu di buka terdengar.

Itu  kekasihnya yang kembali. Wajahnya yang sedikit lesu sedikit berubah, itu benar-benar menjadi sedikit cerah ketika Wang Yibo baru saja kembali.

"Apakah kamu sudah sarapan? Aku membuat roti panggang, apa selai yang kamu inginkan?" Xiao Zhan bertanya dengan nada lembut.

Wang Yibo yang tengah membuka sepatunya dan mengganti dengan sandal, tanpa menoleh padanya berkata dengan dingin sambil berjalan melewatinya, "tidak, aku lelah dan ingin tidur."

Xiao Zhan menghela nafas, menatap punggung yang menjauh dan menghilang ketika masuk kedalam kamar.

Setelah lima tahun tinggal bersama, Xiao Zhan menyadari bagaimana kekasihnya. Melihat pihak lain memberikannya sikap dingin, Xiao Zhan merasa tidak nyaman. Selama ini, Wang Yibo tidak pernah bersikap seperti itu padanya.

Marah, sedih, atau dalam keadaan apapun. Pihak lain tidak pernah memberikan punggung dingin padanya. Ini terjadi hampir satu bulan, dan perlahan-lahan semakin tidak terkendali.

Sebagai orang yang lebih tua, Xiao Zhan akan selalu meminta pihak lain untuk berbicara. Namun, Wang Yibo seperti tidak punya mulut untuk berbicara. Pengacuhan ini, membuatnya kedinginan dimana-mana.

Apakah sesuatu terjadi di tempat kerja kekasihnya?

Setelah memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan, Xiao Zhan memutuskan untuk menjadi desainer bayangan di perusahaan ayahnya dan Wang Yibo menjadi pelatih dance di sebuah perusahaan hiburan. Walaupun pemasukan mereka tidak sebesar menjadi aktor, setidaknya itu bisa mengisi waktu luang dan tambahan uang.

Biasanya ketika salah satu dari mereka baru saja kembali dari tempat kerja, pihak yang ada di rumah akan menyambut mereka dan akan ada pelukan hangat. Namun, itu tidak terjadi kali ini.

Is This Love Over? [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang