Kisah Masa Lalu

0 0 0
                                    

Pada suatu malam, seorang gadis memandangi langit yang penuh dengan bintang. Aneh sekali. Gadis itu tidak pernah menghiraukan hal hal disekitarnya, termasuk tentang langit dan semua benda yang diletakan-Nya. Tapi entah mengapa.. Malam ini, sang gadis terus memperhatikan bintang bintang tersebut.

Entah sudah berapa lama waktu berlalu sejak sang gadis mengamati sang bintang. Gadis itu berkata, "aku punya pertanyaan."

Tidak ada orang yang ada disekitarnya. Ada 2 kemungkinan soal perkataannya yang tujuannya tidak jelas untuk siapa.

Yang pertama adalah pada sang makhluk halus yang hidup berdampingan namun berbeda alam dengan kita para manusia. Dan yang kedua, sang gadis... Berbicara dengan sang bintang.

"Aku ingin bertanya tentang sebuah peristiwa masa lampau. Bisakah... Kau menceritakannya padaku?" Tanya sang gadis yang ternyata memang ditujukan pada sang bintang.

Seakan menjawab pertanyaan sang gadis, sang bintang mulai bercerita dengan cara menuangkan cerita masa lalu ke dalam langit angkasa yang indah. Sang bintang memanggil teman temannya untuk bercerita. Mereka membuat sebuah bentuk indah yang membuat sang gadis tidak bisa mengedipkan matanya sedikitpun.

Namun, sayang sekali. Meskipun sang gadis merasa takjub dan terkesima, ia tidak dapat mengerti.. Apa yang dimaksud dengan gambaran yang dituangkan para bintang di angkasa yang indah ini.

Sekali lagi, sang gadis bertanya, "Aku tidak mengerti. Tidak bisakah kau kemari dan menceritakannya secara langsung kepadaku?"

Sang bintang diam. Tidak ada pergerakan ataupun tanggapan lain.

Sang gadis heran. 'Apa yang sebenarnya terjadi di sini?'

Lalu, angin malam berhembus. Dalam hembusan nya, ia merasa sesuatu membisikinya. Bahwa ia harus mengejar bintang tersebut untuk mengerti cerita masa lalu itu sendiri.

Sang gadis menurutinya. Ia menyiapkan tekad untuk pergi menemui Sang bintang.

Ia menempuh perjalanan mengikuti arah angin. Ia membiarkan angin menuntun perjalanannya.

Sang gadis terus berjalan. Siang dan malam.. Ah, dia sudah tidak peduli hal itu. Ia ingin tahu, hanya itu saja. Tidak, Sang gadis tidak mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Tapi ia sangat ingin mendengarkan kisah dari sang bintang.

Bertahun-tahun lamanya ia berjalan, hingga akhirnya ia dapat menemui sang bintang.

Sang gadis ingin bertanya tentang kisah masa lalu. Namun, sebelum bisa menanyakan hal itu, Sang bintang sudah menjawabnya terlebih dahulu.

'Kisah masa lalu'

Sang bintang serta temannya membentuk pola yang kini mulai bisa dimengerti Sang gadis.

Seorang gadis. Ia menempuh puluhan tahun untuk mencari Sang bintang. Bertemu banyak hal baru. Terseret dan keluar masalah.

'Ah... Bukankah itu adalah aku? ' Batin Sang gadis heran.

Namun detik berikutnya ia sadar. Kisah masa lalu yang ingin ia dengar adalah kisahnya sendiri. Dimana ia mempunyai kisah perjalanan yang sangat besar namun tak dapat menceritakannya.

Jadi Sang bintang yang mengawasinya menawarkan diri untuk menceritakan kembali perjalan besar Sang gadis. Tidak hanya menceritakan, Sang bintang juga... Melukiskan kisah Sang gadis ke dalam angkasa yang sangat indah. Sang gadis abadi bersama kisah perjalanan besarnya.

END

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Everything of Me [One Shoot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang