"Sejak aku kecil, Shank selalu cerita soal bajak laut dan petualangannya. Jadi. Begitulah lautan memanggilku”.
Samar-samar diantara alam bawah sadar Lavender ia bisa mendengar suara dipermukaan laut, suara nya terdengar seperti seorang laki-laki. Mimpi nya terasa aneh, mengapa ia bisa bernafas di dalam laut. Kemudian kesadaran mulai menimpanya saat ia dengan panik mencoba menggerakan badannya nya untuk bergerak dan naik ke permukaan, tidak sampai ia menyadari bahwa sepasang kakinya telah berubah menjadi ekor ungu yang indah.
Matanya terbelalak penuh dengan keterkejutan dan sedikit kepanikan. Ini bukan mimpi tentu saja bukan. Ia kini tersadar dan merasakan air laut asin di kulitnya yang tampak berkilau.
Badannya tertutup sisik dari mulai dadanya sampai ke ujung kakinya, tidak sekarang ini sebuah ekor. Lavender benar-benar merasa telanjang karena kurangnya pakaian. Sisik ditubuhnya tampak indah dan berkilau. Apa yang terjadi dengan dirinya. Ia yakin sekali beberapa menit yang lalu ia tidur diranjang nya dan bukannya terbangun di dalam lautan.
Lavender mulai kembali mendengar Suara anak laki-laki diatas perahu diatasnya. Dan suara itu tampak familiar di pendengaran nya.
“Kata memanggil mungkin tak tepat, karena aku tak bisa berenang, tapi kau tau apa maksudku”.
Akhirnya dengan kesadaran penuh, Lavender mencoba mulai berenang naik ke permukaan dengan keadaan nya yang sekarang, ia tak mengira ia bisa bernafas dalam air. Suara dari seorang laki-laki mulai terdengar semakin jelas.
Dan saat kepalanya muncul kepermukaan air, ia bisa melihat sebuah perahu dengan seorang anak laki-laki diatasnya dengan jarak tak jauh darinya. Tidak mungkin! Itulah yang terlintas di benaknya.
“Aku berlayar untuk mewujudkan mimpiku menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut!”. Anak laki-laki itu tampak berteriak dengan gembira diatas perahu sederhana nya, dan burung camar di depannya, apakah ia benar-benar mengajak burung camar berbicara. Ia tampak familiar dengan topi jerami yang dikenakan laki-laki itu. dimana lavender pernah melihatnya?
“Luffyyy!”. Seru lavender, saat ia mulai mengenali bahwa laki-laki yang berdiri diatas perahunya adalah Monkey D Luffy. Karakter dari One Piece dan ini versi Live Action Luffy. Mustahil bagaimana bisa. Ini pasti mimpi.
Luffy tersentak, saat ia mendengar bahwa seseorang memanggil namanya, ia berpaling dan mencari berasal darimanakah suara yang memanggilnya itu. Ia berputar dan tak menemukan seorang pun. Ia berfikir bahwa mungkin saja ia berhalusinasi.
Apakah Luffy tidak bisa mendengarnya, pikir Lavender saat ia mulai kembali berenang dan mendekati perahu Luffy, ia tak mengira bahwa perahu itu tampak kecil jika dilihat secara nyata.
“Hei aku disini..”. Panggil Lavender, dan Luffy mulai membalikkan badannya saat ia mendapati seorang gadis cantik dengan mata ungu memanggilnya.Untuk sesaat Luffy tampak heran sekaligus bingung, apa ia mengenal gadis yang tengah berenang di lautan ini.
“Hei, apa aku pernah mengenalmu?”. Tanya Luffy dengan semangat, nada suaranya yang ceria membuat Lavender tersenyum, ini tak salah lagi bahwa yang di depannya ini adalah Monkey D Luffy.
“Emmm sebenarnya tidak, tapi aku benar-benar mengenalmu…”. Sahut Lavender terdengar canggung, seharusnya ia tak memanggil nama Luffy secepat itu.Luffy masih mengamati gadis di depannya, gadis cantik dengan netra berwarna ungu, rambutnya terlihat berkilau tertimpa sinar matahari.
“Owhh benarkah, itu benar-benar luar biasa, bagaimana kau tau namaku”. Lanjut Luffy, ia masih penasaran sekaligus bersemangat.
Lavender terdiam, ia harus beralasan agar Luffy tak curiga padanya.
“Mmm..saat aku dibawah laut, aku mendengarmu berteriak dan kau bilang kau akan menjadi raja bajak laut, oleh karena itu aku penasaran dan membuatku naik ke permukaan”.
“Wow..kau pasti seorang perenang yang hebat, kau berenang begitu cepat ke permukaan. Bagaimana bisa! ”. Sahut Luffy tampak terkesan.Luffy tersenyum dengan gembira.” Yang aku butuhkan adalah kru yang setia, kurasa sepuluh orang cukup..”. Ucap Luffy, matanya tampak bersemangat dan ceria saat menatap Lavender.
“Hei! Kau bisa bergabung dengan kru bajak lautku..aku pasti membutuhkan orang sepertimu, dan kau juga seorang perenang yang hebat!”. Seru Luffy, ia tampak senang.
Lavender terdiam, bagaimana ia mengatakan nya pada Luffy, ia yakin bahwa Luffy tidak tahu bahwa dirinya adalah seorang puti duyung. Luffy bahkan belum melihat ekornya. Hanya kepalanya yang terlihat muncul kepermukaan.“Petualangannya pasti sulit, samudra sangat luas dan agak berbahaya. Bagaimana? Apa kau mau bergabung dengan kru ku?”. Tanya Luffy, Lavender bisa melihat matanya menatap nya dengan penuh harap.
“Aku…sebenarnya aku..”. Lavender terdiam, baiklah ia akan mengaku.
Lavender menarik nafasnya dengan berat. “Luffy sebenarnya aku…”. Suaranya terjeda, Luffy masih menatapnya dengan penasaran, gadis yang belum ia ketahui namanya itu terdiam.
Kemudian Lavender menggerakkan ekor barunya ke atas permukaan air.
Ekor ungunya tampak berkilauan, sisik ungunya tampak mempesona, dan Luffy tampak terkesiap saat gadis di depannya memperlihatkan ekor yang begitu menakjubkan padanya. Apakah ia bermimpi, pikir Luffy.Luffy berseru tampak bergembira.
“KAU ADALAH PUTRI DUYUNG!Menakjubkan, kau luar biasa. Aku sangat beruntung bertemu denganmu, kau nyata! Kau benar-benar nyata! Kau seorang putri duyung!”. Seru Luffy, ia tampak berteriak dan tertawa kegirangan.
Lavender menghembuskan nafasnya dengan lega, ia pikir Luffy tidak akan mengajak nya bergabung dengan krunya jika ia seorang putri duyung.“Kau yakin mengajakku bergabung dengan kru mu, aku seorang putri duyung”. Ucap Lavender, saat ia bertanya pada Luffy yang masih menatapnya dengan takjub.
“Orang-orang bilang bahwa putri duyung itu hanyalah sebuah dongeng, hanya sebuah mitos yang dikatakan masyarakat dari mulut kemulut, dongeng anak-anak. Tapi Shanks berkata padaku dulu bahwa ia pernah melihat putri duyung, mungkin putri duyung yang lain sepertimu. Dan aku sangat membutuhkan orang sepertimu untuk bergabung dengan kru ku, kau luar biasa!”. Seru luffy ia tersenyum meyakinkan lavender.
“Aku Monkey D Luffy dan aku akan menjadi raja bajak laut, dengan kau bergabung dengan kruku! itu akan luar biasa! ”. Seru Luffy saat ia mengepalkan tinjunya ke udara dengan semangat. Ia kemudian terdiam dan menatap Lavender dengan malu.
“Aku belum tau namamu…”. Jeda Luffy, ia menatap Lavender dengan senyumnya yang ceria.
“Siapa namamu?”. Lanjut Luffy, ia bertanya pada putri duyung di depannya.
“Namaku Lavender, panggil saja aku Laven”.
Akhirnya kita ketemu Luffy..
Harus nunggu beberapa part lagi biar ketemu Zoro..❤
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lavender (One Piece Live Action)
FanfictionLavender tak pernah mengira bahwa ucapan sahabatnya benar-benar menjadi kenyataan, beberapa menit yang lalu ia tertidur lelap dengan selimut hangatnya, di menit berikutnya ia terbangun di tengah lautan dan merasakan air laut membasahi kulitnya, ia m...