Shizui : A-Yuan
•••••••••••
"Aku yang akan menjadi Yiling Louzu!"
Wei Wuxian melirik kearah anak - anak yang sedang membentuk sebuah lingkaran
"Aku! Aku satu - satunya yang mempunyai suling disini"
"Aku punya pedang!"
"Tapi Yiling Louzu selalu membawa suling dan memainkannya"
Wei Wuxian menghampiri anak - anak itu lalu tersenyum "Hei hei sudah jangan bertengkar, biar aku saja yang menjadi Yiling Louzu. Jangan protes karena aku punya pedang dan suling hahaha"
Anak - anak itu menatap Wei Wuxian secara bersamaan "Paman memakai pakaian serba hitam, paman akan menjadi Xue Yang"
Wei Wuxian menggeleng kencang "Kenapa aku jadi Xue Yang? Yiling Louzu juga memakai pakaian serba hitam"
Satu - satunya anak perempuan disini menggeleng pelan "Sudah - sudah lebih baik kita main yang lain saja" Saran anak itu yang disetujui oleh yang lain
---
Sekumpulan remaja dari Gusu Lan berjalan sambil berbincang kecil "Shizui apa benar kearah sini?"
Shizui mengangguk "Benar. Hanguang Jun bilang dia akan menyusul Senior Wei kan?"
"Ya"
"Kalau begitu benar kearah sini Jingyi. Senior Wei bilang dia akan menetap di Yiping untuk sementara waktu"
Jingyi menatap Shizui heran "Kenapa senior Wei memberitahu mu?"
Shizui tersenyum "Takut kalau aku dan paman Wen Ning membutuhkannya"
"Aku masih tidak percaya kalau kamu sebenarnya bermarga Wen" Ucap Jingyi serius
"Hahaha begitulah. Aku melupakan kenangan masa kecil ku, itulah kenapa saat melihat senior Wei dan paman Wen Ning aku tidak mengenali mereka"
"SIAPA KAMU BERANI MENGHANCURKAN ISTANA KU?!!"
Para murid Gusu Lan berhenti lalu menoleh secara bersamaan. Disana mereka melihat pria kecil dengan wajah yang kotor sedang mengejar pria dewasa yang sedang tertawa terbahak - bahak sambil menggoyangkan seruling ditangan sebelah kanannya
"Tangkap aku wahai Yiling Louzu" Ucap pria itu kepada pria kecil yang sedang berlari mengejarnya
Lan Jingyi terdiam lalu memasang wajah malasnya "Lihat itu, disana. Apakah benar itu Yiling Louzu yang meratakan 3000 pasukan di Bu Ye Tian?"
Lan Shizui tersenyum mendengar perkataan Lan Jingyi "Senior Wei!" Panggil Lan Shizui
Wei Wuxian berhenti lalu menatap segerombolan murid Gusu Lan sambil tersenyum "Hai hai!! Ada apa?"
Para murid Gusu Lan menghampiri Wei Wuxian "Dimana Hanguang Jun?" Tanya Lan Jingyi
Wei Wuxian merotasikan matanya dengan malas "Tuh, disana" Jawab Wei Wuxian sambil menunjuk kesebuah penginapan dengan malas
Lan Jingyi yang melihat itu memancing heran "Ada apa? Sedang bertengkar dengan Hanguang Jun?"
Wei Wuxian menatap Lan Jingyi lalu menunjuk anak itu dengan seruling nya "Diam"
Lan Shizui kembali tersenyum melihat pertengkaran kecil antara Wei Wuxian dan Lan Jingyi "Senior Wei kami sedang mencari Hanguang Jun"
Wei Wuxian berjongkok lalu mengangguk kecil "Oh ya, silahkan kalau begitu. Hanguang Jun kalian ada di penginapan"
"Kalau begitu kami akan menemui Hanguang Jun"
Wei Wuxian menggali tanah dengan kayu kecil yang dia temukan didekat kakinya "Ya ya ya, silahkan"
"Ah! A-Yuan, sampaikan pada Lan Wangji kalau aku mengambil dua kendi arak dari penginapan"
Lan Jingyi yang mendengar itu tersenyum mengejek "Lalu apa? Menyuruh Hanguang Jun untuk membayarnya?"
Wei Wuxian bangkit lalu menatap Lan Jingyi dengan mata yang memincing "Tentu! Ada apa? Hah?"
Lan Shizui menyentuh lengan Lan Jingyi lalu menggeleng pelan "Baiklah senior Wei"
Wei Wuxian mengangguk "Memang hanya Lan Shizui yang murni" Dan tersenyum
Anak - anak itu pergi kedalam penginapan meninggalkan Wei Wuxian yang kembali sibuk dengan tanah
"Huh dimana anak - anak itu, kenapa malah kabur?"
"Si Lan Jingyi itu, sangat tidak mencerminkan murid dari keluarga Lan hahaha"
Lan Jingyi, mungkin jika dia bertemu dengan Wei Wuxian yang dulu dia akan ketakutan bahkan untuk menatap matanya sekalipun
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] - The Untamed
Romancemenceritakan tentang kehidupan setelah ending di film The Untamed. karena saya ngga puas dengan ending aslinya jadi saya buat cerita ini warn : bxb area