Didepan penginapan, Wei Wuxian masih berkutat dengan galian nya. Wajahnya sudah kotor akibat tanah yang terus terlempar "Kemana ya anak - anak itu?"
Wei Wuxian melirik kesana - kemari masih dengan tangan yang terus menggali tanah "Wah lubangnya sudah lumayan dalam" Ucap nya saat melihat hasil galiannya
"Wei Ying"
Wei Wuxian terdiam saat mendengar suara lembut Lan Wangji. Entah karena apa, tapi Wei Wuxian sedikit merasa kesal pada Lan Wangji saat ini
Lan Jingyi menatap Wei Wuxian dengan heran "Senior Wei, Hanguan Jun memanggil mu"
"Lalu apa?" Tanya Wei Wuxian sambil menatap Lan Jingyi malas
Lan Jingyi membulatkan matanya "Hei ada apa ini? Kamu! Apakah kamu benar - benar sedang bertengkar dengan Hanguang Jun"
Wei Wuxian berdiri lalu berjalan menghampiri Lan Jingyi "Hei anak muda! Tidak perlu mencampuri urusan orang dewasa"
Lan Jingyi menyipitkan matanya "Siapa disini yang bertingkah seperti anak kecil? Itu kamu senior Wei"
Wei Wuxian melotot tidak terima "Lan Zhan!"
Lan Shizui menghampiri Lan Jingyi lalu menarik tubuhnya untuk menjauh dari Wei Wuxian "Senior Wei, apa senior akan ikut dengan kami ke Gusu?"
"Gusu?"
Wei Wuxian terdiam sambil memikirkan banyak kemungkinan "Gusu? Tempat yang banyak sekali peraturan itu? Aku akan mati karena bosan disana"
Wei Wuxian menatap Lan Wangji yang sedang menatap nya dengan pandangan lesu "Apa Lan Zhan takut kalau aku tidak ikut dengannya?"
Lan Wangji menghampiri Wei Wuxian lalu berbisik pelan "Wei Ying, mari ikut aku kembali ke Gusu"
Wei Wuxian menatap tangan Lan Wangji yang sedang bertengger di bahunya "Ak—aku..."
Lan Wangji berbalik menghadap para murid Gusu "Wei Ying akan ikut dengan kita"
Wei Wuxian yang mendengar itu sedikit terkejut dan menatap Lan Wangji bingung "Sejak kapan Lan Zhan mempunyai sifat pemaksa seperti ini?"
Lan Shizui tersenyum lembut "Baiklah Hanguang Jun, kalau begitu kami izin untuk mengambil apel kecil terlebih dahulu"
Wei Wuxian yang mendengar nama keledai nya disebut berteriak heboh "Apel kecil! Dimana apel kecil? Aku baru menyadari kalau dia hilang dari pengawasanku"
Lan Jingyi menatap Wei Wuxian agak sinis "Bukan tuan yang baik, membiarkan hewan peliharaan nya kabur begitu saja"
Wei Wuxian melotot tidak terima "Aku tuan yang baik, iya kan Hanguang Jun?" Wei Wuxian menatap Lan Wangji sambil tersenyum, meminta persetujuan nya
"Iya"
———
Mereka semua sudah berangkat dari Yipping menuju kota Caiyi beberapa menit yang lalu. Wei Wuxian duduk diatas punggung apel kecil dan disampingnya ada Lan Wangji yang senantiasa menjaganya agar tidak terjatuh
"Lan Zhan Lan Zhan" Wei Wuxian memanggil nama Lan Wangji dengan nada yang riang
"Hm"
"Lan Zhan Lan Zhan"
"Hm"
"Lan Zhan Lan Zh—" Belum sempat Wei Wuxian menyelesaikan ucapannya, Lan Wangji sudah menatap Wei Wuxian dengan pandangan yang lembut "Ada apa Wei Ying?"
Wei Wuxian membeku untuk sesaat, lalu setelah beberapa detik ia tertawa kecil "Lan Zhan, pegang tali ini"
Wei Wuxian menyodorkan Lan Zhan tali yang digunakan untuk mengendalikan apel kecil "Pegang ya, atau nanti aku akan terjatuh"
Lan Wangji mengangguk kecil "Baiklah Wei Ying"
"Lan Zhan, sekarang peraturan dikediaman mu ada berapa?"
"Sekitar enam ribu"
"Apa?!!" Wei Wuxian tersenyum miris "Dulu bukannya hanya sekitar empat ribuan?"
Lan Wangji menatap Wei Wuxian lalu mengangguk kecil "Iya"
"Lalu kenapa peraturannya bertambah? Keluarga mu itu suka sekali ya hidup didalam ketertiban. Aku takut akan melanggar peraturan setiap hari"
"Melanggar nya tidak apa" Jawab Lan Wangji dengan suara yang kecil
"Apa? Benarkah?"
"Hm"
Wei Wuxian menatap Lan Wangji sambil tersenyum kecil "Kamu sudah berubah Lan Zhan. Coba saja itu kamu yang dulu, saat pertama kali datang ke kediaman mu pun aku sudah ditarik untuk menerima hukuman hahahaha"
_________
Btw, ini campuran dari the untamed, mo dao zu shi donghua ver sama novel ver ya
Sifat dan sikapnya juga, kan kalo di the untamed Lan Zhan nya kaya penurut banget dan polos, sedangkan kalau di novel.... wkwk
Di donghua sama novel juga Lan Zhan jadi orang yang sedikit pemaksa, inget adegan weiying nangis gegara gamau dibawa ke Gusu? Disitu kan Lan Zhan bilang "biarkan dia menangis, setelah itu seret dia masuk" nah sifat pemaksa Lan Zhan bakal aku pake disini
Intinya sifat dan sikap setiap tokohnya aku campur sama versi novel dan donghua nya
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] - The Untamed
Romancemenceritakan tentang kehidupan setelah ending di film The Untamed. karena saya ngga puas dengan ending aslinya jadi saya buat cerita ini warn : bxb area