Bab 3 [Lexius, Kenzie, Ian]

157 27 2
                                    

Guys, aku mau ubah panggilan buat Lexius dari Xius jadi Lex ya.. jadi panggil Abang Xius jadi Abang Lex.. Thank you...

Follow Me : sovely_nd

"Bapak!"

Panggil seorang anak kecil yang berlari dari dalam rumah ke arah Pak Sutomo, "teu kengin lumpat." Tegur Pak Sutomo pada anak kecil itu.

*Gak boleh lari

"Bapak bawa emameun?" Tanya anak kecil itu, menghiraukan teguran dari pak Sutomo

*Bapak bawa makan?

"Bapak bawa cuma bawa lontong sama balabala yang di siapin emak tadi pagi jok." Jawab Pak Sutomo.

"Loh, henteu di makan pa?" Tanya Istri pak Sutomo.

*Henteu = enggak

"Di makan, ieu sisa hiji." Jawab Pak Sutomo

*Ini sisa satu

"Yaudah, mana lontong sareng balabala na?" Tanya Anak kecil yang di panggil Jok oleh Pak Sutomo, Nama anak itu adalah Joko.

*Mana lontong sama balabala nya?

"Ini."

"Aa, Aa itu saha pak?" Tanya Joko sebelum pergi kedalam rumah, ia baru menyadari ada tiga pemuda asing menurutnya.

*Abang-abang itu siapa pak?

"Oh iya, ayo Jang kalebet, maaf rumahnya kecil." Ajak Pak Sutomo

*Kalebet = masuk

"Oh iya pak, gak papa pak." jawab mereka.

"Kalo gitu ayo Jang kalebet." Ajaknya lagi. "Hayu Mak masuk, sekalian bikinin minum kanggo si Ujang." Kata Pak Sutomo pada istrinya.

*Hayu = ayo
*Kanggo = untuk

"Iya iya pak, terimakasih." ucap Lex.

Mereka pun masuk, lalu setelahnya pak Sutomo mempersilahkan mereka duduk, karena tak ada kursi jadilah mereka duduk di lantai.

Setelah beberapa saat, istri pak Sutomo pun datang dengan membawa tiga gelas berisi air teh.

"Mangga di leueut, punten cuman ada teh." Tawarnya, Lalu duduk di sebelah suaminya.

*Mangga = silahkan
*Leueut = minum
*Punten = Bisa permisi bisa maaf, kalo maaf tuh biasanya 'Hapunten' tapi kadang suka di singkat jadi punten, kayaknya biar simpel deh. tapi di sini pake kata maaf ya. Jadi 'Maaf cuma Ada teh' gitu.

Okee lanjut...

"Gak papa bu, hatur nuhun Bu." Ucap mereka.

*Hatur nuhun = Terimakasih.

"Iya sama-sama. Ngomong-ngomong, Kalian ini dari mana? mau ke mana?" Tanya istri pak Sutomo. Minah, namanya.

"Kita dari kota Bu." Jawab Lex.

"Iya, kita mau ke desa ****" Jawab Ian.

"Ohh mau ke sana, terus kenapa Ujangnya jadi ikut si bapak? Apa ada sesuatu? Atau butuh bantuan kah?" Tanya Bu Minah.

"Ieu mak, mobil si Ujang ieu teh tiba-tiba mogok." Kata si Pak Sutomo

*Ieu = Ini

"Iya Bu, niatnya kesini mau minta bantuan, siapa tau ada yang bisa benerin mobil atau enggak anterin kita ke benkel deket sini." Sambung Lexius.

Xodiac : The SecretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang