CINTA TERHALANG TASBIH DAN SALIB

14 5 6
                                    

Guys aku bikin cerita ini karena ngga ada kerjaan dan inget kalau kemarin guru aku pernah kasih tugas membuat cerpen. Boleh dong ya aku tulis cerpen nya disini? Bolehin aja deh hehe.

Silahkan membaca maniss❤️
Semoga suka yaa













Cinta memang tak selamanya indah karena cinta tak harus saling memiliki, cinta dengan seseorang yang berbeda keyakinan dengan kita tidak lah mudah untuk dijalani karena cinta seharusnya dapat menjadikan dua insan yang berbeda menjadi satu.

Cinta yang membuat ku bahagia, tapi cinta juga yang membuat ku terjebak pada posisi yang serba salah.

Nama ku Aisyah, aku seorang gadis berusia 25 tahun, dimana aku seharusnya sudah bisa menentukan sebuah pilihan.

Aku menjalin hubungan dengan seorang pria yang berbeda agama. Sebut saja namanya David. Aku seorang Muslim dan David Kristen.

Awalnya kami tidak pernah mempermasalahkan soal agama kami yang berbeda karena kami sedai dibuai asmara yang membuat kamu berfikir bahwa mencintai dalam perbedaan adalah hal yang wajar. Bagi kami cinta akan menyatukan perbedaan.

Tak terasa kami sudah banyak menghabiskan waktu bersama-sama. Hubungan yang kami jalin semakin sulit untuk dipisahkan.

Namun apa boleh buat, manusia boleh merencanakan tapi Tuhan lah yang menentukan semuanya.

Tempat itu menjadi saksi kisah cinta kami yang berakhir sia-sia dan kisah cinta yang hanya menjadi kenangan indah yang tersimpan didalam hati.

Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba tiba saja David memaksa ku untuk memilih diantara dua pilihan yang sangat sulit. Pilihan yang sebenarnya tidak bisa aku buat saat itu juga.

David menatap ku penuh harapan bahwa aku akan terus menjalin hubungan bersamanya dan meninggalkan agamaku.

"Aku harap pilihan mu tidak mengecewakan ku, maksud ku cintailah Tuhan ku dan jadikan Tuhan ku sebagai pedoman hidupmu. Aku harap kamu mengerti maksud ku" kata David

Setelah David selesai berbicara, aku merasa diriku baru saja ditampar, ditampar oleh kenyataan. Mengapa kisah cinta kami begitu rumit? Mengapa harus berakhir seperti ini?

Pikiran ku sangat kacau, hatiku terasa sakit. Aku tidak bisa banyak berbicara dan aku menjawab apa pilihan ku.

"David.. Aku tidak akan meninggalkan Tuhan dan Agama ku hanya karena ingin bersama mu. Bukankah dulu kita pernah berjanji apapun yang terjadi kita tidak akan meninggalkan agama kita untuk apapun itu termasuk hal percintaan. Entah apa yang merasuki pikiranmu hingga kamu menjadi seperti ini" jawabku

Air mata tak mampu lagi kubendung, mulutku seakan diam dan membungkam, kaki ini rasanya gak ingin melangkah lagi..

Tuhan.. apa yang sedang kau rencanakan? Aku mencintaimu Tuhan dan tidak pernah berfikir untuk meninggalkanmu. Tapi dia laki-laki yang aku cintai, yang selalu ku impikan menjadi ayah dari anak-anakku.

_Dear David_

Aku mencintaimu, tapi aku tidak memilihmu, aku lebih memilih pedoman hidupku, Dia Tuhanku, Dia jugalah cintaku. Aku tidak akan meninggalkannya untuk hal apapun itu termasuk cinta kita.

Cinta memang sebuah pilihan, tapi Tuhanku bukan sebuah pilihan melainkan suatu pedoman hidupku. Langit seakan mendung menyaksikan kesedihanku. Tapi apapun itu, agama, keyakinan dan Allah ada prinsip hidupku.

Aku dan David menjalani hidup dengan pilihan masing-masing. Tentu saja aku tidak akan meninggalkan agamaku.

Satu hal penting yang membuatku tau dan paham akan rencana Tuhan adalah, kita memang hidup ditengah-tengah keberagaman agama dan budaya, perbedaan memang tetap menyatakan kita tapi tidak dalam agama, keyakinan dan Tuhan.

"Jangan pernah sekali-kali kamu meninggalkan agama, keyakinan dan Tuhanmu demi cintamu" _author (adndagfjae)_














*END*





Terimakasih yang udah baca cerita ku, maaf kalau ga sesuai ekspektasi. Sekali lagi terimakasih

Cerpen ini kan aku bikin untuk tugas, tapi cerita ini sedikit aku perbaiki dan tambahin kata-katanya, maklum waktu disuruh bikin cerpen cuma diberi waktu seminggu, memang lama si tapi disitu banyak banget tugas lain sampai aku lupa kalau ada tugas ini.
H-1 aku baru ingat dan langsung gercep mikirin alur nya, disitu udah pusing banget tapi ya harus tetap dibikin daripada nilai praktek nya kosong🙂
Untung aja cuma disuruh bikin 500 kata, bayangin aja kalau 1000 kata, huhhh.
Maafin kalau jelek karena emang ngga pinter bikin cerita, cuma hoby aja🙏🏻

Maaf banyak cerita ke kalian, makasih banyak buat yang udh baca❤️❤️

I LOVE YOU GUYS🤩

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 04 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CERPEN!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang