2

276 13 8
                                    

_
_

Seolah tak percaya dgn keadaan nya sendiri..,duduk dikursi roda milik nya dunia seperti tak berpihak pada nya.. Air mata yg tak berhenti mengalir, ia takut jika ohm memilih pergi meninggalkan nya..

Diri nya ingin mengambil minum  yg ada di dekat dapur sekalian mencari ohm.., hingga detik ini ohm blm kembali menemui diri nya di kamarnya..

Pertengkaran yg ia dengar semakin membuat harapan nya pupus,

"Ohm, katakan apa ini...?!", ucap ppa nya sambil meremat hasil lab..
" mm.., dia sakit Pa.., ohm juga tidak tau apa sebab nya.."

"Kau besok harus bekerja lalu siapa yg akan menjaga nya..?, kau  pikir ada orang yg mau menjaga orang penyakitan seperti itu..!?,kau juga tdk mungkin membawa nya ke kantor kan..,bikin repot saja.."

Mendengar pendapat papa nya ohm tentang keadaan nya membuat botol minuman yg ada ditangan nya terjatuh ke lantai..,
"Pa.. Pa.. "
"Bagus lah kau ada disini, papa tidak bisa menjaga mu jika ohm tidak dirumah.., papa sibuk..., lagian kau ini kerjaan nya  hanya menyusahkan saja..,orang berpenyakitan di piara..!,", gulf

" Papa apa yg papa katakan..?", ohm
"Lho iya kan, apa manfaat nya dia jadi pasangan mu,, bikin repot, menyusahkan.., dia sendiri saja tidak bisa mengurus diri nya sendiri mau mengurus orang lain...", gulf.

Gulf mendekati diri nya yg duduk di kursi roda..,
" papa kesini hanya ingin memberi tau jika ohm minggu depan akan menemani ayah nya keluar kota untuk urusan pekerjaan..", gulf

Selepas kepergian gulf dari rumah nya.., dirinya sadar jika sampai sekarang papa nya ohm blm menerima diri nya sepenuhnya..,
"Benar apa yg papa mu katakan.., aku memang tidak becus, berpenyakitan.., ",
" kau masih memiliki ku", ohm

"Apa kau ingat yg dokter itu katakan, aku tidak bisa memiliki keturunan.., jika pun bisa itu akan terkena penyakit seperti ku.."
"Aku disini aku hanya ingin kau sembuh, aku tidak ingin yg lain.. ", ohm
.
.
Sebelum meninggal kan nya dirumah sendirian, ohm menyiapkan semua keperluan untuk nya di kamar nya..,, ohm memberikan ciuman di kening nya sebelum berangkat bekerja..,,
" aku akan cepat kembali kerumah, jgn mengerjakan apapun,, kau istirahat saja disini,, hubungi aku jika kau memerlukan ku..😘", ohm.

Sepanjang jalan perutnya terasa keroncongan,, ohm lebih mengutamakan keperluan untuk dia  yg tengah sakit.., ohm menepikan mobilnya dan, membeli sesuatu untuk diri nya..

Pembelian yg tak seberapa harga nya, ohm mengeluarkan lembaran merah untuk pembayaran nya..
"Maaf blm ada kembalian,, apa ada uang dgn nominal lebih kecil..?",

" aku tidak punya.. ", ohm

" satukan saja dgn punya ku.. ",

Ohm menengok ke sebelah nya, orang yg baru pertama ditemuinya, diri nya yg memakai baju kemeja yg sengaja tdk di kancing kan, sebelas dua belas dgn idol k-pop.., aroma parfum miliknya yg manis di penciuman nya..
"Terima kasih kalo begitu aku permisi.. ",

Ohm bengong melihat diri nya yg pergi dari sisi nya.. , ohm buru² masuk ke mobil milik nya dan mengikuti diri nya perlahan..

Dari dalam mobil, ohm melihat diri nya yg tiba-tiba naik ke motor..

Laju motor yg ditumpangi nya berhenti di tempat kerja ohm..,langkah kakinya berlari terburu buru memasuki area kantor.., tidak ingin dirinya keliatan berantakan.., dirinya memasuki toilet dulu untuk mengganti pakaian yg lebih formal..

Satu hal yg blm diketahui dirinya,, jika diri nya dan ohm berada di tempat yg sama.., diri nya yg ingin mencari pekerjaan sesuai dgn artikel yg di bacanya..

" sebenarnya tempat kerja untuk mu bukan disini,, tapi dirumah ku.. ", ohm
" a.. apa..?"

"Pekerjaan untuk mu ada dirumah ku, tapi kalo ditempat ini tidak ada pekerjaan apa pun untuk mu.., kau bisa pergi ke tempat lain jika kau menolak nya.. "

Diri nya yg memerlukan uang  untuk membayar utang yg sudah dijanjikan nya mau tdk mau menerima pekerjaan yg ditawarkan ohm..
"A.. Aku baik lah aku akan menerima nya... "

Hingga sore diri nya hanya melakukan pekerjaan sesuai dgn yg ohm perintahkan..,
ohm melihat jam di pergelangan tangan nya..
"ikut aku,, sekarang saat nya kau pindah kerumah ku.. ", ohm

" u.. untuk apa..?"
"pekerjaan untuk mu ada dirumah ku,, kau masih ingat kan..?", ohm.

Ohm mengemasi bawaannya, dan menuju parkiran mobil nya,, ohm sudah tak sabar ingin menemui nya yg sudah menunggu nya dirumah..
.
.
Di mobilnya, ohm menunggu diri nya...," apa yg dilakukan nya.., lama sekali.. "..

Dirinya segera membuka pintu mobil dibagian belakang..
"Kau lama.., siapa yg menyuruh mu untuk duduk dibelakang.., aku bukan sopir mu.. ", ohm
" maaf..., aku akan pindah.. "

Pandangan ohm teralihkan saat melihat diri nya berpakaian ala² k-pop.., aroma parfum nya yg manis masih melekat padanya seperti tadi pagi..

Merasa diperhatikan membuat wajahnya sedikit memerah..
"A.. Apa ada sesuatu diwajahku.. ", ucapnya sambil menepuk-nepuk pipinya..
" siapa yg melihat mu..., aku tak punya waktu untuk mu.. ", ohm..

Skipp..

Kedatangan ohm sudah ditunggu diri nya dirumah,, ohm memarkirkan mobil nya di garasi kemudian menemui diri nya..,,
" maafkan aku, apa aku lama..?, apa kau kesepian dirumah.., mulai besok kau tidak akan kesepian lagi,karena aku membawa seseorang untuk mu untuk menemani mu..", ohm.

"Ohm, dia-"
"Hmmm dia akan menemani mu dirumah, jadi kau tidak akan kesepian...,dia seumuran dgn mu.."

"Ohm, maaf kan aku,, aku memang tidak berguna seperti yg papa mu katakan... ",
" semuanya akan baik-baik saja.., dan kau pun akan sembuh.., aku juga sudah membuat janji dgn dokter untuk kemoterapi... ", ohm

Ohm mendorong kursi roda nya dan mereka pun mengantarkan dia yg akan mulai menginap dirumah nya.
" nah mulai sekarang ini kamarmu.., pekerjaan yg ku janjikan untuk mu adalah menemani Nanon dirumah..", 🐶

"Mmm.. , aku mengerti.. ",

" dan kau Non,, mulai besok kau akan ditemani diri nya,,namanya Lengso, ", 🐶

🐶😘🐱

Nanon : 🐱
Lengso :🐨
Ohm:🐶

LEUKIMIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang