Festival Musim Panas

12 5 0
                                    

Rokuro menunggu Shiori di Stasiun Metro agar bisa naik kereta yang sama. Mereka duduk bersebelahan,tapi Shiori merasakan semacam ketegangan  yang canggung. Saat itulah ia sadar: 'Kami tidak pernah berduaan sebelumnya. Kami biasanya pergi bersama yang lain'

"𝘙𝘰𝘬𝘶𝘳𝘰 𝘣𝘦𝘯𝘢𝘳-𝘣𝘦𝘯𝘢𝘳 𝘥𝘪𝘢𝘮. Padahal dia yang biasanya paling cerewet di geng. Kira-kira apa yang dia pikirkan...? Haruskah aku bicara duluan?" batin Shiori

"Jadi,Rokuro, bagaimana kabarmu?" Tanya Shiori

"Oh? Semuanya seperti biasa. Aku jalan-jalan, menikmati cuaca cerah, pergi dengan teman-teman..." Jelas Rokuro

"Beruntungnya kamu!"
"Kamu harus lebih sering pergi bersama kami. Daripada memikirkan ujian. Aku senang kamu memutuskan untuk pergi denganku ke Festival Musim Panas" Tutur Rokuro

"Aku juga. Yah, aku baru saja berpikir kalau inilah pertama kalinya kita mengobrol berdua saja."
"Benar! Rasanya saat kita di SMA,selalu ada seseorang di sekitar kita. Akiko... Katsumi juga selalu ada di sekitarmu... Kupikir kamu pacaran dengannya"

"Yah... Hubungan kami sebenarnya agak rumit. Aku sendiri tidak yakin ada apa di antara aku dan Katsumi"
"Kamu pikir dia mempermainkan perasaanmu?"

"Dia tidak memberiku masalah, sih.... Kami teman baik. Tapi kadang, dia melewati batas"
"Jadi, sesuatu terjadi di antara kalian? Maaf kalau sepertinya aku ikut campur urusan kalian. Aku cuma penasaran..."

"Yah, rumit..."
"Oke, oke... Aku jadi agak iri dengannya. Aku kesal karena selalu Katsumi yang mendapat perhatianmu"

Rokuro memiliki temperamen yang buruk dan dia bisa marah dalam sekejap. Tapi, setelah beberapa saat, dia akan kembali normal. Kereta akan berhenti dalam beberapa saat lagi. Rokuro berdiri dan menarik kausnya ke atas untuk merapikan penampilannya. Mungkin dia sengaja melakukannya, tapi siapa yang tahu...

Mata Shiori memperhatikan tato yang ada di samping tubuh Rokuro. Dan bentuk tubuhnya yang begitu sempurna...

𝘒𝘦𝘳𝘦𝘵𝘢 𝘣𝘦𝘳𝘩𝘦𝘯𝘵𝘪 𝘥𝘪 𝘴𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘴𝘢𝘵𝘶 𝘴𝘵𝘢𝘴𝘪𝘶𝘯

"Tunggu Rokuro aku mau mengikat tali sepatuku" Shiori menyelipkan tali sepatunya agar Rokuro tidak menunggu lama

Shiori menatap Rokuro, memperhatikannya dari kepala sampai ujung kaki

"Hei, Shiori, Kenapa melamun? Berdiri! Ulurkan tanganmu. Kita harus turun"

Shiori lalu mengulurkan tangannya.

******

Malam sudah tiba saat Shiori dan Rokuro tiba di Festival Musim Panas.

Banyak orang berjalan dengan mengenakan yukata, pakaian tradisional Jepang. Para wanita mengenakan yukata dengan pola bunga yang indah,sementara para pria mengenakan yukata dengan pola sederhana atau hiasan naga Jepang.

Shiori sendiri ingin mengenakan yukata. Karena Shiori tiba di sana lebih awal,Shiori punya cukup waktu untuk pergi ke salah satu toko dan memilih pakaian spesial untuk festival itu.

"𝘐𝘯𝘪 𝘥𝘪𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘶𝘤𝘢𝘳𝘪! 𝘐𝘯𝘪 𝘤𝘰𝘤𝘰𝘬 𝘴𝘦𝘬𝘢𝘭𝘪 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯𝘬𝘶! 𝘈𝘬𝘶 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘴𝘢𝘣𝘢𝘳 𝘮𝘦𝘮𝘢𝘮𝘦𝘳𝘬𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘭𝘢𝘪𝘯" Gumamnya.... Dia mengenakan Yukata merah muda dengan pola bunga Sakura

Shiori bertemu dengan yang lain setelah beberapa saat. Tapi, Katsumi tidak terlihat batang hidungnya.

Rokuro dan Akiko melihatnya dan langsung mengomentari pilihan baju Shiori.

Love Story: ChatLinXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang