Junghwan kaget pas masuk ke ruang kerja papanya malah ngeliat ada orang lain disitu.
"sini sayang" Panggil Hyunsuk
"Ini om Junkyu, kamu mana inget ya. Dulu om Junkyu loh yang sering gendong-gendong kamu pas bayi, kamu juga antengnya sama om Junkyu dari pada papa" Hyunsuk langsung nyerocos begitu Junghwan duduk di sebelahnya.
"Pelan-pelan kak, anakmu kaget itu" Junkyu cuma ketawa aja sedangkan muka Junghwan udah ga bersahabat, dia sedikit kesel siapa sih om om ini kok kaya deket banget sama papa gitu batinnya.
Junghwan makin bete karena papanya malah nyuekin dia dan fokus ngobrol sama om-om itu.
"Pap ayo pulang Juju laper" Junghwan ngerengek.
"Oh iya, ayo sayang pulang" Hyunsuk beranjak dari duduknya dan ngambil tasnya dan mereka bertiga jalan keluar dari ruangan Hyunsuk.
"Junghwan kesini naik apa?" Tanya Junkyu. Junghwan cuma nunjuk motornya pake dagu ngebuat hyunsuk yang abis ngunci pintu butiknya langsung ngeringis ga enak karena kelakuan ga sopan anaknya itu.
Junghwan jalan duluan ke motornya ninggalin Hyunsuk dan Junkyu. "maafin Junghwan ya kyu, anaknya suka gitu kalo ada yang deket-deket papanya"
Junkyu cuma ketawa ganteng aja "gapapa kak, ngerti aku. Btw nanti malem aku telpon ya" Hyunsuk ngangguk.
Junghwan yang denger apa kata Junkyu langsung nukikin alisnya ga suka apa-apaan om ini gitu kira-kira dalem hatinya.
"Papaa ayoooo" Junghwan sedikit teriak.
"Astaga, Iya ayo sayang. Kyu aku duluan ya" Hyunsuk dadah-dadah ke Junkyu waktu Junghwan udah ngejalanin motor gedenya.
Pas di lampu merah Hyunsuk majuin badannya sedikit. "Mau makan diluar aja? Kalo papa masak ga keburu, Juju pasti udah laper"
"Ya udah papa mau makan dimana?"
"Resto itu aja tuh" Hyunsuk menunjuk salah satu restoran langganan dia sama anak kesayangannya ini.
Junghwan jalan mengikut papanya masuk ke dalam Restoran itu "Takeaway aja ya Ju, ga ada tempat duduk lagi" Junghwan cuma ngangguk aja dan Hyunsuk lanjut nyebutin pesenannya.
"Sudah semua ya kak, bisa ditunggu di kursi sebelah sana nanti di panggil jika pesanannya sudah siap" Waiter tersebut menunjuk kearah kursi tunggu.
"Habis ini mau kemana lagi?" Tanya Junghwan.
"Pulang lah, katanya kamu laper. Kamu juga kan masih pake seragam" Junghwan cuma nyengir aja denger kata Hyunsuk.
"Halo permisi" Tiba-tiba didepan Hyunsuk udah berdiri laki-laki yang dari penampilannya sih bau duit.
"Kenalin saya Choi Yeonjun, Boleh minta nomor telponnya?" Junghwan yang denger itu langsung menukikkan alisnya sebal sedangkan Hyunsuk cuma senyum aja.
"Ga! Itu privasi papa saya" Bukan Hyunsuk yang jawab tapi Junghwan. Mana mukanya galak banget.
Muka Yeonjun denger kata papa langsung kaget. Dia kira bocah SMA ini adik Hyunsuk makanya dia berani minta nomornya ternyata udah punya buntut.
"K-kalo gitu saya minta maaf. Permisi" Yeonjun merapihkan jasnya terus pergi ninggalin Junghwan yang udah cemberut.
"Udah dong mukanya jangan ngambek gitu" Hyunsuk ngelus rambut anaknya pelan.
Ga lama pesanan mereka jadi dan pulang ke rumah dengan keadaan ga ngobrol sama sekali sampe di meja makan pun ga ada obrolan apa-apa. Hyunsuk tau anaknya masih ngambek perihal deketnya dia sama Junkyu dan ditambah kejadian di restoran tadi. Ga sekali dua kali Junghwan kaya gini Hyunsuk juga paham anaknya ini gamau papanya di sakitin lagi buat kedua kalinya makanya dia posesif banget sama laki-laki yang ada di sekitar Hyunsuk.
"Juju mandi terus ganti baju ya" Hyunsuk berdiri terus bersihin piring dan gelas bekas dia dan anaknya makan.
~
Malemnya Hyunsuk yang lagi duduk dikasur dan fokus sama design baju di tabnya kaget karena tiba-tiba pintu kamarnya dibuka sama anak satu-satunya itu.
"Ketuk dulu dong, sayang. Papa kaget"
Bukannya menjawab Junghwan malah langsung tiduran disebelah Hyunsuk dan melukin perut papanya.
"Juju mau tidur sama papa" Hyunsuk cuma elus kepala Junghwan aja terus ngomong dalam hati gini nih kalo lagi ngambek sifat bayinya keluar padahal mah Junghwan mau tidur sama Hyunsuk karena gamau papanya itu telponan sama Om Junkyu.
"Papa, pinjem hp papa dong, Juju mau scroll tiktok"
"Hp Juju kemana emang?"
"Lowbatt pap, Juju baru ngecharge tadi" Bohong Junghwan. Ga bohong sepenuhnya sih Hp Junghwan emang lagi di charger tadi tapi alasan Junghwan bohong juga demi papanya biar ga telponan sama Om Junkyu.
"Ya udah nih. Jangan lama-lama main hpnya ya, besok sekolah" Junghwan cuma ngangguk aja, dalem hatinya bersorak.
Pas lagi scroll ada beberapa panggilan dari Kim Junkyu tapi sama Junghwan langsung di reject, sedikit ngelirik ke papanya yang masih fokus Junghwan ngehapus log panggilan dari hp papanya terus langsung tidur.
Sebelum benar-benar tidur Junghwan denger papanya yang bergumam Junkyu ga jadi nelpon ya sambil ngecek hpnya. Hyunsuk terus naro hpnya di nakas, matiin lampu dan ga lupa ngucapin selamat tidur plus cium kening Junghwan.
-
Haloo sampe sini dulu yaa, maaf kalo pendek. Semoga Chap selanjutnya bisa lebih panjang. Aku juga bakal ga update buat Minggu ini ya karena masih UTS huhu.
See you, jangan lupa vote dan comment.
KAMU SEDANG MEMBACA
Single Papa || Hoonsuk ft. Junghwan
FanfictionKeseharian Junghwan dan Papanya. M-preg, Bahasa non baku, Divorce Hoonsuk dan mungkin akan sedikit angst.