07

314 31 6
                                    

Hyunsuk duduk bersandar diheadboard kasur, matanya kosong karena pikirannya melayang ke kejadian tadi. Dia ga nyangka bisa ketemu mantan suaminya itu setelah 10 tahun lamanya. Pertemuan singkat cuma Hyunsuk yang diam ngefreeze selama 5 detik karena denger suara yang ga asing ditelinganya, belum sempat dia noleh buat mastiin suara orang itu, tangannya buru-buru ditarik oleh Junghwan dan menjauh.

Pertemuan yang sebentar itu bikin dia keinget kenangannya sama mantan suaminya itu, mata Hyunsuk langsung berair keinget kejadian pas suaminya ninggalin dia dengan Junghwan yang masih kecil dan belum ngerti apa-apa.

Tok... Tok...

"Papa" Hyunsuk langsung ngusap air mata dipipinya begitu denger suara Junghwan manggil dia.

"Masuk aja sayang"

Denger balesan papanya Junghwan langsung masuk dan langsung meluk papanya itu.

"Loh kenapa?" Tanya Hyunsuk bingung.

"Papa jangan nangis, ada Juju disini" Junghwan tau papanya pasti lagi nangis karena kejadian tadi.

Hyunsuk senyum denger anaknya yang begitu pengertian sama dia, tangannya ngusap pelan kepala belakang Junghwan.

"Juju mau bobo disini sama papa"

"Ih kan udah gede, Juju udah mau 17 tahun loh masa kaya bayi aja tidurnya sama papa" kata Hyunsuk bercanda.

"Biarin, Juju emang bayinya papa, lagian Juju disini biar papa ga nangis lagi. Juju gamau liat papa nangisin si brengsek itu" bales Junghwan. kalimat terakhirnya bikin Hyunsuk kaget, darimana anaknya ini belajar kata-kata sekasar itu.

"Park Junghwan, language. Papa ga pernah ngajarin kamu ngomong kasar apalagi ke Daddy" kata Hyunsuk tegas.

"Bukan. Dia bukan Daddy Junghwan. Dia cuma orang brengsek yang selalu bikin papa nangis jadi stop selalu belain dia depan Junghwan. Papa mungkin masih bisa maafin dia tapi Junghwan ga akan! Junghwan benci dia!" Nada Junghwan sedikit naik bikin Hyunsuk kaget tapi dia langsung ngerti begitu liat mata anaknya yang merah nahan nangis dan dadanya naik turun nahan amarah.

Hyunsuk narik tangan anaknya buat dia peluk lagi dan terus bergumam maaf di samping telinga Junghwan.

Hyunsuk ngerasa bersalah sama dirinya sendiri. Hyunsuk ngerasa dia kurang bisa ngertiin perasaan anaknya makanya Junghwan jadi kaya gini, dia gagal ngedidik Junghwan dan bikin anak satu-satunya itu benci sama ayahnya sendiri.

"Maaf, papa belum bisa jadi papa yang baik buat kamu" air mata Hyunsuk turun lagi pas dia ngomong.

"Papa jangan minta maaf. Harusnya Juju yang minta maaf, maaf karena dari dulu selalu nyusahin papa padahal papa jagain dan ngebesarin Juju sendirian. Papa tuh papa terhebat di seluruh dunia, Juju bersyukur punya papa" pelukan Hyunsuk makin erat, bibirnya dia gigit keras supaya ga ada isakan yang keluar.

"Ga ada yang bilang kamu nyusahin papa. Kamu itu anugerah dari Tuhan buat papa yang sendiri di dunia ini kalo ga ada kamu papa ga tau harus kaya gimana" isakan keras Junghwan keluar gitu aja tanpa bisa ditahan.  

Setelah tangis anaknya mereda Hyunsuk langsung menangkup kedua pipi anaknya itu. "Junghwan dengerin papa."

"kemarin Junghwan boleh masih belum maafin Daddy tapi dari sekarang coba Junghwan belajar maafin Daddy ya? Junghwan mau kan hidup bahagia sama papa? Syarat hidup bahagia itu harus saling memaafkan, hatinya harus bersih dari rasa benci dan ga boleh nyimpen dendam sama orang lain" Junghwan ngangguk dengerin papanya.

Hati junghwan menghangat, dia berasa balik ke masa kecilnya. Dulu Junghwan kecil selalu berantem sama anak-anak di sekolah karena mereka selalu bilang kalo Junghwan cuma punya satu papa dan saat itu papanya selalu datang dan nenangin dia dengan bilang hal yang sama sambil elus dada Junghwan kecil yang masih kembang kempis karena marah.

"Juju cuma mau bahagia sama papa. Cuma papa dan Juju ga ada orang lain" abis ngomong gitu Junghwan langsung meluk erat papanya lagi dan dibalas pelukan yang sama eratnya.

-

Halo, long time no see~
Maaf ya lama ngilang, aku beneran lagi sibuk banget di rl karena Minggu ini baru selesai UAS dan bulan depan udah harus KKN jadi beneran belum sempet lanjutin cerita ini lagi.

Maaf juga dateng-dateng ceritanya sedih gini, kayanya ini part ternguras emosi yang pernah aku bikin karena aku juga nangis pas nulis. Kalo kurang ngefeel di kalian aku juga minta maaf.

see you!
With love, J

(28/07/2024)

Single Papa || Hoonsuk ft. JunghwanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang