Bab 1 [Kerjasama]

531 50 3
                                    

        Sore ini langit sedikit lebih gelap dari biasanya, waktu terus berputar hingga jam menunjukan pukul 5 sore tepat. Seorang perempuan rambut pendek dengan tubuh kecil menepuk bahu View perlahan yang sedang fokus pada layar kerjanya "View, aku duluannya..." ucapnya sambil tersenyum melangkah meninggalkan view yang baru saja menyadari waktu kerjannya sudah habis. View memberikan anggukan kecil dan juga segera membereskan meja kerjanya menyusul untuk pulang.

Setelah melangkahkan kaki keluar dari kantornya View memperhatikan jam tangannya dan mendongak melihat langit berawan gelap yang akan segera turun hujan. View memutuskan untuk mampir dahulu ke sebuah Cafe diseberang jalan yang terlihat ramai dihari ini. Ini pertama kali baginya mendatangi Cafe tersebut,

"Halo, Selamat datang mau pesan apa kak?" seorang kasir tersenyum ramah melayaninya

"eeeumm Ice Matcha Latte satu dan..." View melirik satu-persatu potongan kue yang ada di dalam etalase. Banyaknya jenis kue disana membuat View bingung dengan kue apa yang harus dipilih karena View bukanlah seorang penggemar kue.

"Apakah kakak suka keju? Bagaimana dengan Love Theory Cheese Cake kak? Cake ini adalah yang terbaik dan terlaris hari ini." ujar kasir tersebut menawarkan cake setelah melihat View terlihat tidak tau ingin memilih apa diantara banyaknya jenis kue disini.

"O-oke, beri aku satu" View mengiyakan penawaran itu dengan merasa tidak enak karena telah membuat customer lain menunggu cukup lama dibelakangnya.

"Baik, saya ulangi pesanannya satu Ice Matcha Latte dan satu Love Theory Cheese Cake makan ditempat atas nama kak View ya. Totalnya 63.000 kak, dan kakak mendapat satu set freebies Love Theory dari pesanan ini. Pembayaran cash atau Scan Qris?"

"Scan Qris, Terima kasih." View segera membayar pesanannya dan menunggu namanya dipanggil untuk mengambil pesanannya.

Sambil menunggu ia melihat ke sekeliling ruangan cafe itu, cafe putih desain modern minimalis berukuran besar yang cukup bisa memuat sekitar dua puluh meja, ruang itu saat ini dihiasi oleh berbagai macam foto dan juga tulisan happy birthday berwarna hijau memenuhi setengah bagian ruangan yang cukup besar untuk cafe di tengah kota ini.

'ahh ulang tahun idol korea ya' gumam View pelan, namun tiba-tiba orang lain dari belakang menyaut "Iya ini Event Birthday Cafe Taeyong NCT, kamu tau Taeyong?" ucap perempuan berambut panjang berwarna coklat kemerahan dengan poni rata didepan menutup dahinya.

"Gak tau" jawab View menoleh menatap perempuan itu. "Kalau gitu, aku kenalin deh. Ini dia seorang soloist dan juga leader di grup idol NCT. Lagunya banyak yang enak, coba deh kamu duduk disini sambil dengerin playlist lagu yang lagi diputer hari ini. Mana tau ada yang sesuai selera kamu." celoteh panjang perempuan itu sambil menunjukan selembar kertas foto yang ada dibelakang handphonenya.

"Atas nama kak View!!!" Nama View terdengar dari meja sebelah kasir.

"Permisi" View bergegas berjalan meninggalkan perempuan itu mengambil makanan dan berjalan ke sudut ruangan yang terdapat kursi kosong mengarah ke jalanan.

'View... nama yang keren' gumam perempuan berponi yang masih berdiri sejenak ditempat memperhatikan View yang berjalan menjauh.

Saat duduk View melirik ke belakang tempat ia berdiri tadi melihat perempuan itu yang sudah melangkah ke tengah keramaian acara di Cafe hari ini. 'Orang aneh' pikir View menyicipi seteguk minumannya dan terkejut dengan rasa enak pahit dan manis tipis yang diberikan oleh Ice Matcha Latte, rasa yang tidak sama seperti cafe lain yang pernah ia kunjungi. Kue ini juga selezat kelihatannya, rasa keju yang manis tapi tidak berlebihan dengan lapisan kue yang empuk memenuhi mulutnya. View Tersenyum tipis, setidaknya ulang tahunnya kali ini tidak seburuk tahun-tahun sebelumnya. Ia tidak sendirian dan makanannya enak. View melirik paperbag berisi freebies yang diletakan diatas meja, user akun instagram yang tertera pada paperbag freebies membuatnya penasaran dan iseng mengikuti akun tersebut di Instagram.

















Birthday Gift (ViewJune) | Short Fanfic Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang