Di bawah sinar hangat sang surya, bunga Hawthorn sebagai salah satu simbol kelahiran bulan Mei muncul dengan keanggunan yang mempesona, menghiasi pepohonan dengan kecantikan yang memikat. Seperti pesona musim semi yang melambangkan kehidupan yang bangkit kembali, Hawthorn mengajak kita merayakan keindahan dan harapan yang tak terbatas.
Namun, di balik keindahannya, Hawthorn juga dianggap sebagai pembawa sial dalam beberapa kebudayaan. Legenda mengatakan bahwa memotong Hawthorn dan membawanya ke dalam rumah dapat membawa kesialan dan bencana. Namun, di sisi lain, Hawthorn juga dipandang sebagai simbol keberuntungan dan perlindungan, terutama dalam kebudayaan Celtic.
Bunga Hawthorn memiliki banyak manfaat yang menakjubkan. Di bidang pengobatan tradisional, buah Hawthorn, yang dikenal sebagai "haws", digunakan dalam pengobatan herbal untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi tekanan darah tinggi, dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, Hawthorn juga dipercaya memiliki efek menenangkan dan dapat mengurangi stres.
Reference: Pittler, M. H., Schmidt, K., & Ernst, E. (2003). Hawthorn extract for treating chronic heart failure: Meta-analysis of randomized trials. The American Journal of Medicine, 114(8), 665-674.
Dalam keanggunannya yang memawan, Hawthorn mengajak kita untuk memahami bahwa kehidupan penuh dengan kontras dan paradoks. Meskipun dianggap sebagai pembawa sial oleh beberapa budaya, Hawthorn juga melambangkan harapan, keberuntungan, dan perlindungan dalam kebudayaan lainnya. Dengan demikian, Hawthorn mengajarkan kita untuk melihat setiap sisi dari sebuah cerita dan menghargai keindahan yang tersembunyi di dalamnya.
Maka dari itu, selayaknya Hawthorn si penyembuh yang dianggap pembawa sial, hidup manusiapun begitu. Sebaik dan sebermanfaat apapun kamu pada akhirnya akan tetap ada manusia lain yang membencimu. Hidup penuh dengan kontradiksi, tidak ada yang benar-benar putih atau hitam di dunia ini. Namun seperti apa orang lain melabelimu, tidak akan mengubah fakta tentang esensi seperti apa dirimu. Seperti Hawthorn yang dibenci, ia tetaplah obat yang dicari-cari oleh mereka yang memahami.
___________________________________________________________
Hallo temen-temen semua, terima kasih sudah berkunjung🤗
Kalau ada yang mau request, komen saja yaa 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
My Daily Flowers Journal
PoetryBuku ini berisi kumpulan narasi tentang makna Bunga.