4. warship island.

510 72 5
                                    

Setelah [name] dan zoro selesai berlatih, para kru bajak laut topi jerami pun di sibuk kan dengan persiapan kapal, mereka menurunkan layar kapal tersebut, namun di tengah tengah kesibukan mereka, sebuah suara mengalihkan perhatian mereka.

itu berlalu begitu cepat, si gadis kecil apis ternyata memasak sarapan untuk mereka, namun sarapan tersebut terlihat kurang meyakinkan, dengan terpaksa mereka tetap memakan itu.

selesai dengan sarapan, mereka pun berkumpul di ruang makan untuk mengobrol bersama, sedangkan sanji sibuk mencuci piring.

"ne apis, katakanlah kenapa kamu bisa mengapung di laut?" ucap Nami.

"aku melarikan diri dari kapal" ucap apis.

"melarikan diri?" jawab Luffy dkk terkejut.

"selama tiga hari, kau berada di kapal kecil itu, kamu ini sangat ceroboh ya" ucap Nami dengan nada khawatir.

"jika kau seperti itu terus kemungkinan hidupmu akan jadi fifty fifty" ucap [name] polos.

"apa maksudnya?" tanya usopp bingung.

"50% hidup 50% Wallahu alam"

"jadi apa yang kau lakukan awalnya?" tanya Zoro mengabaikan percakapan konyol [name].

"apa?" bingung apis, Zoro menatapnya dengan lekat.

"mengapa kau harus melarikan diri? itu artinya kau tidak berada di kapal mereka sebagai tamu, kan? dan, kapal seperti mereka tidak mungkin mengejar penjahat biasa." lanjut Zoro.

"Zoro, kata katamu agak kasar" bisik [name] pada Zoro, dia tidak tega dengan anak sekecil itu yang sudah terombang ambing di lautan, setelah selamat malah di gunjing oleh Zoro, bagai jatuh tertimpa tangga pula.

mendengar itu Zoro hanya menghela nafas saja.

"itu.." ucap apis sembari menunduk.

"apa mungkin kau penjahat kelas kakap?" tanya Luffy menambah bumbu perusak suasana.

"TIDAK MUNGKIN! aku tidak mungkin berbuat kejahatan" panik apis.

"apis tenanglah, kita tidak sedang menghakimi mu kok"ucap khawatir [name], apis menatapnya sebelum kembali menunduk.

"aku benar benar tidak pernah melakukan kejahatan seperti itu kak [name], tapi... aku sungguh tidak bisa memberitahu alasannya sebenarnya" ucap apis.

"memangnya kenapa sih?" ucap usopp lugas.

"memangnya kenapa? dia pasti punya alasan sendiri bodoh." jawab sanji bijak, dia baru saja selesai mencuci piring pun mengelap tangannya yang basah dan menatap apis.

"jika dia tidak ingin mengatakan nya, kita tidak boleh memaksanya." ucap sanji.

"itu benar, namun bisakah kamu memberitahu kami tempat asalmu?" ucap Nami dengan senyum tabahnya.

"oh aku dari warship island." jawab apis sembari menatap Nami.

"warship island?" ucap [name].

'aku baru mengingatnya, sepertinya keinginan ku bertemu naga akan segera terwujud' batin [name] menatap apis dengan senang.

"apa kau mengetahuinya, [name]?" tanya nami.

"dia berada di sekitar sini" ucap [name] sembari menunjuk peta di hadapan Nami, namun menganggukan kepalanya paham.

"kenapa itu di sebut warship island?" ucap Luffy.

"karena bentuknya persis seperti kapal perang" jawab [name], sedangkan apis menganggukan kepalanya.

𝙋𝙒𝙀𝙏𝙏𝙔?- F!reader × one piece Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang