Aizha!! Sampe kapan kamu hidup kaya gini gak guna! Sekolah ga tamat hidup kamu mengurung diri di kamar!! Kerja!" Triak nina ibu aizha di depan kamar.
Tolong hentikan tolong hentikan" ucapan nya lirih ia memukuli kepalanya dengan keras" ia terus meneteskan air matanya sambil mengelus dadah nya kasar dengan tangan yang bergetar.
Bayangan buly dari sodarah dan teman-teman nya masi terngiyang di kepalanya seperti kaset berputar, bahkan mereka selalu hadir di mimpi nya setiap malam, tentu setiap hari nya ia selalu menangis di dalam kamar nya tampa ada orang mengulurkan tangan kepanya.
Udah lah mah dia cuma nyusahin cuma bisa nangis gak guna emang mah" ucap alyah sang kakak pertama, tentu saja ucapan itu terdengar oleh aizha dan hal itu membuat nya lebih takut.
"Ya allah tolong aku sangat takut mendengar kan mereka" ucap nya lirih
**********
(8 tahun yang lalu...)
Brag!!! Suara pintu terbanting kencang.
Heh bangsat jangan sentuh barang gue kalo lu gak kerja,dan lo jangan harap bisa makan sekarang! Paham lo! Dan sekarang lo mau minta tolong siapa? Ibu lo ? Tentunya ibu lo bakal dengerin ucapan gue ketimbang lo sampah " ucap nyelekit kakak ipar lelaki nya.
Emm maaf kak aku cuma butuh gunting itu buat motong buku itu? Ucapnya menujuk sebuah buku.
Apah? Minjem gak bakal gue kasi sebelum lu kerja cepet!! Bangsat!! Lo gamau makan hah? Emang gue gratis ngasi makan lo?
Tentu hal itu membuat nya sakit ia sangat sakit mendengarkanya kenapa penguhi rumah ini begitu berbeda dari tahun- tahun yang lalu.
" ibu" sebutnya dalam hati sakit sekali mendengarkan ucapan kakak ipar lelaki nya seperti itu, ia ingin berlari ke siapa jika sudah seperti ini
Ibu ayah mereka tak serumah,nenek ia terkadang ikut berpihak bersama mereka, "aku tak punya siapa-siapa sekarang " ucap nya dalam hati.Bengong lagi lu anjing lagian lu mau apa minjem gunting gue mau kaya coret-coretan tembok itu hah? Emang udah gila ya lu, mau main kertas-kertasan juga lu trus lu ngomong sendirian lagi kaya di tembok itu hah? emang gak waras"
Ucapnya lalu membanting pintu.Ya allah ya allah. Ibu ya allah ibu. Ucapnya lirih sakit sekali ucapan kakak iparnya itu, " ya rob aku ingin mengeluh kepada mu ya allah apa umur ku yang baru menginjak 13 tahun ini sudah cukup umur untuk mendapatkan perlakuan seperti ini" ucapnya mengusap air matanya lemah.
Ya allah aku ingin kembali ke pesantren ku yang lama namun aku takut, mereka jahat, Aku tidak mau sekolah di sini aku tak sanggup dengan ucapan ibu dan sodarah ku setiap hari.
Ting!!
Mesengger{}
@nana
Heh! Lo aizha lo kok jahat sama temen sd lo sendiri katanya lo ambil mbak caca jadi kaka angkat lo yah padahal kan itu kakak angkat nya indah, lo kok jahat si gue baru tau si untung gue ambil nya smp gak pondok kalo pondok keknya gue bakal senasib kaya indah kasian@aizha
Mohon maaf emang berita itu sampe ke telinga kamu ya na? dan mohon maaf banget na aku gak ngerasa tuh dia yang salah paham na aku gak sama sekali kaya gitu mba caca sendiri yang deketin aku bukan aku yang dekitin dia buat jadi adik angkat nya dia@nana
Halah boong aja lu! Masi aja ngeles belum kapok aja lu kita buli lu waktu sd Masi kurang lu pukulan bola di kepala lo? Ples pukulan lain nya?@aizha
Itu terserah kamu aja na yang penting aku dah jujur
Dan aku mau nitip pesan buat sahabat kamu itu apa dia masi kurang buly aku sampe fitna aku ke semua anak pondok pesantren? Oh ya makasi juga atas semua yang kalian kasi buat aku, dari aku sekolah dasar sampai sekarang tolong sampai kan sama dia dan tentunya buat kamu juga na dan ingat na aku ga bakal perna lupa sampai kapan pun perilaku kalian sama aku.blokir
Ya allah masalah ini juga,lagian aku gak ngarep jadi adik - kaka angkat gituan lagian juga ini cuma masalah kecil kek gini malah jadi besar " ucapnya lesu dan lalu merebahkan badan nya ke tempat tidur.
KRUYUKK ...
duh bodoh- bodoh aku malah laper banget lagi, emm merekah ada di rumah gayah" ucapnya pada diri sendiri.
KRE..kek... (suara pintu di buka perlahan,)
Dan ternyatah itu nenek nya yang membuka pelan pintu kamarnya, tentu hal itu membuat nya sedikit tegang ia kira kakak-kakak nya yang ngebuka pintu kamarnya.
Syukurlah ternyatah nenek " ucapnya lega dalam hati.
Nih makan kamu belum makan kan? Nih abisin" ucapanya lalu pergi begitu sajah.
Tentu hal itu membuat aizha berbinar-binar ia bisa makan sekarang tampa harus mendengarkan kata-kata menyakitkan.
Aizha yakin sebenaarnya nenek nya sangat peduli padanya walapun kadang nenek ikut mengomporin ibu nya dan berpihak pada mereka.
Makasi ya nek" ucapnya terharu lalu memakanya nasi nya dengan lahab.
Selesainya makan iapun menaru piring nya di atas meja belajar nya, karna jika sekarang ia mencuci piring nya, takut kakak nya tau kalo dia selesai makan, tampa se izin dia, nanti jika suda malam ia akan segerah mencuci piring bekas makanya agar tidak ketahuan kakak-kakak nya.
Jam sudah menujukan akan adzan zuhur aizha pun pelan-pelan membuka pintu kamar nya untuk mengabil air wudhu ia ingin cepat-cepat bercerita pada tuhanya karna hari ini ia mendapatkan kata-kata lagi yang membuat nya sedih.
Setelah selesai ambil air wudhu ia berpapasan dengan kakak pertamanya, tentu hal itu membuat nya sangat gemetar takut.
"Aduh neng sholat doang mah gabakal buat lu bisa makan kalo lu gak kerja! Kerja lo sana supaya bisa makan!!" Sindir alya.
aizha yang mendengar kan ucapan kakak nya pun segerah masuk ke dalam kamar nya agar ia tidak mendengarkan kan kata-kata lebih pedas lagi dari kakak nya.
Ya allah" ucapnya lemah sambil menutup pintu kamar nya pelan.
ia mengingat semua teman-teman nya yang bermain dan tertawa bersama teman lain nya tentu hal itu membuat dia sedih betapa pedih hidup nya yang berbeda dari teman-teman nya.
Namun seketika ia tersadar dan menepis semua pikiran nya ia tidak boleh berfikiran seperti itu, dan ia pun segerah memakai mukenah nya dan mengelar sejadah nya.Waktu berlalu
Kini jam menunjuk kan jam 21.00 ia benar-benar lapar sekali,ia berfikir mungkin sekarang kakak-kakak nya sedang di dalam kamar nya masing-masing, dan ini adalah kesempatan mas nya untuk mencari makanan sisa di luar supaya ia bisa kenyang malam ini.
Setelah melihat situasi rumah yang sepih ia pun mulai yakin untuk menjutkan rencananya, mencari makan sisa an, setelah di cari di ruang makan namun nihil ternyata tidak ada lauk sedikit pun, mungkin semua makanan nya di bawa masuk ke dalam kamar kakak nya,Ia pun melihat di sudut ruang tv ternyata ia menemukan wortel yang sisa sepotong kecil dan hal itu membuat nya senang walapun kecil pasti ini bisa menganjal perut nya,ia pun buru-buru mengupas nya dan memotong nya kecil-kecil agar bisa pas di makan dengan nasi, setelah selasai di potong Ia pun mengasi garam sedikit ke irisan wortel lalu mengoreng nya.
Setelah matang ia pun menaronya di piring makanya lalu mengabil nasi sedit di ruang makan, lalu membawa makanya di dalam kamar.
"Beh ini enak sekali" ucapnya bersyukur campur sedih melihat kondisi nya sekarang ia berfikir ibu dan ayah ku masi lengkap alhamdulillah namun kenapa rasanya begitu kosong,bahkan makan saja sangat begitu susah.
Nex...
YOU ARE READING
Air mata & takdir
RomanceBoleh di liat dan di baca dulu kalo menarik boleh di lanjut 😊