Hari ini cerah namun ada seorang gadis yang selalu mendung di setiap hari nya,bahkan cahaya sekali pun tak bisa membantu nya untuk kembali ceria.
Aizha melihat arah jarum jam yang terus berputar, "aku yakin suatu saat akan ada masa nya aku benar-benar bahagia tampah meneteskan air mata lagi di setiap detik" ucap nya menyakin kan diri nya sendiri.
Tok.tok.tok.
Suara ketukan pintu membuat aizha tersentak kaget, entah kenapa sekarang hanya sebuah ketukan membuat nya takut.
BUKA CEPET! AIZHA ! LO GAMAU KERJA HAH!" triak alya di depan kamar.
"i-iya maaf nanti aku bakal ke situ aku siap-siap dulu" ucapnya gemetar.
Duh cuma kerja aja pake acara siap-siap mau lenje kesiapa loh! Cepet!" Balas alya kesal.
I-iyaah" ucap aizha buru-buru mengambil jilbab nya.
Ia pun segarah memakai sandal nya lalu menunggu angkutan umum di depan rumah untuk mengantar nya ke pasar.
Se sesampai nya di pasar ia pun membereskan semua jualan kakak ipar nya dengan rapih, setelah semua selesai ia pun duduk dan menunggu pembeli datang.
Mas ini harga nya berapa baju gamis nya? Tanya pembeli ke pada kakak ipar lelaki nya.
Oh itu buk, murah bu cuma 250 aja ini bahan nya adem banget bu pas buat pengajian buat jalan-jalan apa lagi cocok banget bu" ucap kaka ipar pada pembeli.
"Wah iyah boleh kurang ga si mas kemahalan nih 250 " ucap pembeli itu menawar.
"Itu udah murah bu saya beli nya tuh malah mahal, ini aja karna saya liat aura yang baik dari ibu terpancar jadi saya murahin de soalnya ini keliatan cocok buat badan ibu" balas nya memuji.
Wah bisa aja mas nya, eh itu cantik sekali karyawan nya mas? mana masi kecil apa adik nya mas?" Tanya pembeli itu pada kakak ipar.
Kaka ipar yang mendengar kan itupun berdecak, dia adik istri saya bu, saya suruh dia belajar jualan" ucap nya melirik aizha dengan sinis.
Duh anak kecil udah bisa belajar jualan, pinter banget, anak saya mah hidupnya main terus" ucap ibu itu kagum dan membanding dengan anak nya.
Ya anak ibu mah pasti nurut pinter juga, dia mah nakal kadang main terus jarang pulangn ngabisin uang ibu nya terus makanya saya ajarin jualan biar dia terlati buat besar nya" balas kakak ipar dengan senyum.
Aizha yang mendengar ucapan kakak ipar nya itu pun sudah terbiasa, kakak ipar nya memang suka menjelekan diri nya pada pembelinya. hal itu bukan hal aneh lagi bagi aizha.
Nah bagus itu mas, dek jangan main terus bantu kakak nya jangan ngerepotin ibu kamu terus" Ucap ibu itu pada aizha.
Aizha pun membalas nya dengan senyuman dan anggukan kecil.
" Yauda mas saya jadi deh beli ini, tolong bungkus yah" ujar pembeli pada kakak ipar nya.
Iya bu siap" ucap nya sambil memasukan baju itu di kantong plastik.
Makasi ya bu" ucap nya.
Waktu sudah ingin memasuki waktu duhur ia harus siap-siap berangkat sekolah smp, karna ia bersekolah di lingkunga pondok jam berangkat sekolah pun berbeda dengan sekolah normal lain nya.
Kak aku mau berangkat sekolah dulu yah" ucapnya pada kaka ipar.
"Ck nyusahin aja lo ini uang buat naik angkot" balas nya sambil melempar uang dan mengenai wajah aizha.
" ma-makasi kak" ucap aizha menundukan kepala nya dan mengambil uang nya yang terjatuh.
Aizha pun berlalu tampa salaman tangan, karna percuma kakak ipar nya takan membalas uluran tangan nya.
Jam menunjukan 12:50 angkutan umum pun masi blum terlihat, ia benar-benar di buat nya tak tenang.
Setelah sepuluh menit berlalu akhirnya angkutan umum pun terlihat,ia pun segerah menghentikan angkot nya setelah masuk ke dalam angkot ia pun sedikit tenang.
Setelah sampai nya di gerbang pondok ia pun segerah masuk ke dalam asramah dan berlari menuju loket nya untuk berganti baju seragam sekolah, Aizha memang sengaja menaruh pakaian sekolah dan cadangan mukena di loket nya, supaya ia tak harus buru-buru pulang ke rumah untuk siap-siap berangkat sekolah dan jika seperti itu ia akan menghabis kan uang nya dan tentunya akan telat masuk sekolah.
Hai aizha dah sampe kamu? Sapa zahra teman aizha di sekolah nya dia adalah salah satu santri yang pensatren di sini.
Eh zahra, ia aku baru sampe nih, sekarang mau cuci muka dulu trus siap-siap" ucapnya tersenyum.
Aizah? Emang kamu ga cape zah? Abis jualan trus sekolah jualan lagi?" Tanya zahra sedikit hawatir.
Ga kok zahra, aku malah seneng " ucapnya menyakin kan teman nya.
Syukur deh kalo kamu ga di bebani, oh ya zah kamu tau gak aku blum makan dari kemarin ibu ku ga ngasi aku uang bulanan. Ucap zahra lesu.
Ya ampun ibu kamu masi blum ngasi kamu uang? padahal kan ini udah satu bulan yah, yaudah kamu mau makan bareng aku di kantin?" Tanya aizha prihatin.
Wah kamu baik banget, mana uang nya? Balas zahra sambil menyodorkan tanganya meminta.
Oh iya tar dulu" ucap aizha merogoh kantong saku baju nya.
Ini " aizha pun mengasi selambar uang 20.000 pada zahra.
Wah makasi ya aizha kamu mau ke kantin kan ayo"
Ajak zahra bersemangat.Kamu duluan aja kalo gitu zahra aku mau cuci muka sama ganti baju dulu" ucap aizha tersenyum tipis.
Oh yauda aku duluan ya zah" pamit zahra dan keluar dari tempat loket.
Aizha yang melihat itu pun hanya membuang nafas kasar, mau gimana lagi yang penting ia punya teman.
Nexs...
YOU ARE READING
Air mata & takdir
RomanceBoleh di liat dan di baca dulu kalo menarik boleh di lanjut 😊