Selain bangun siang. Dengerin musik. Main sama Lego. Sekarang Reina punya hobi baru. Nongkrong di balkon tiap jam 7 pagi dan jam 5 sore. Itu udah dia lakuin selama hampir satu bulan ini. Iya, abis kejadian di teras waktu itu, Reina gak jadi nyerah gitu aja. Dia tetep lanjutin misinya buat mantau si Mas tetangga depan rumah.
Sejauh ini dia masih belum tau siapa namanya, pekerjaannya, dan apa statusnya. Tapi seenggaknya dia dapet beberapa fakta sementara yang dia simpulkan selama satu bulan ini. Pertama, usia tetangganya itu mungkin antara 35-38 dan funfact Reina baru 22 tahun masih kuliah, dan belum lulus, wah, hebat! Asumsinya itu dia ambil dari penampilan fisik si mas tetangga. Tapi ini baru perkiraannya Reina aja sih, mohon maaf kalo data analisisnya kurang tepat. Kedua, ada anak kecil berjenis kelamin perempuan, mungkin umur 5 atau 6 tahun, yang ini Reina yakin akurat seratus persen kalo bocah itu anak si Mas tetangga, ini..., feeling aja sih, hehehe. Terus ada satu ART yang cukup berumur. Dan satu lagi pengasuh anak yang mukanya masih keliatan muda. Mungkin seumuran sama Reina atau bisa juga lebih muda darinya.
Yang terakhir, ini agak sedikit bikin enggak enak sih. Ada dua perempuan yang sering dia lihat berkunjung ke rumah si mas tentangga ini. Yang satu adalah perempuan yang Reina lihat waktu di teras depan. Biasanya sih dateng setiap hari senin dan kamis. Tapi gak jarang juga dia dateng di hari weekend. Nah, kalo perempuan yang kedua ini selalu dateng setiap weekend. Rambutnya tuh lurus sepinggang. Kulitnya putih bersih. Pokoknya cantik, anggunly dan highclass. Aduh, belum apa-apa Reina udah ngerasa insecure banget.
Oke. Dari semua fakta-fakta di atas, apa kesimpulannya?
Si Mas tetangga punya istri dua? Jelas enggak, karena mukanya bukan tipe-tipe orang yang suka poligami.
Apa mungkin, dua perempuan itu adiknya? Atau saudaranya? Tapi, diantara mereka enggak ada kemiripan sama sekali.
Jadi yang bener yang mana? Gak ada yang tau. Semua itu kan masih tebak-tebakannya Reina aja. Gak tau bener tau enggak. Tapi kalopun bener salah satu diantara kedua perempuan itu memiliki hubungan yang serius sama Si mas tetangga, apa iya Reina harus langsung mundur? Apa boleh kalo dia nyoba dulu buat kenalan? Atau langsung bilang aja kalo dia ada rasa sama si mas tetangganya itu? Gak peduli dia udah punya pacar atau bahkan istri?
Aaargggghhhh!!!
Makin dipikirin kenapa makin bikin pusing sih?? Ini bahkan lebih bikin pusing dibanding skipsi yang lagi dia garap. Tapi, Tuhan... kenapa sih??? Kenapa pesona pria yang mungkin beberapa taun lagi bakal numbuh uban tuh malah lebih menggoda??? Reina bahkan nyaris betah seharian duduk diem di balkonnya cuma buat jadi cctv rumah depan. Gila emang.
Orang gila mana coba yang mau ngelakuin hal itu? Iya, Reina orangnya.
Tapi khusus hari ini, dari pagi Reina cuma rebahan doang sambil dengerin musik lewat earphone-nya. Aksi mantaunya libur dulu. Soalnya gak tau deh, dia jadi tiba-tiba gak mood gitu. Soalnya tadi pagi dia tuh abis liat pemandangan perempuan yang rambut lurus itu dateng dan bawa si bocah kecil. Bukan cuma itu sih, dia juga liat si Mas tetangga senyumin perempuan itu, terus nungguin di depan gerbang sampe mobil si perempuan itu bener-bener udah gak keliatan lagi. Baru deh si mas masuk ke rumahnya.
"Adek! Keluar sih! Ada Nena sama aki dateng kok kamu malah nutup kuping di kamer??"
Earphone-nya ditarik gitu aja sama Bunda yang tiba-tiba udah ngomel-ngomel sambil berdiri di samping tempat tidur, tangannya udah nangring di pinggang. Matanya, beuh, udah kek laser yang bisa nembus penglihatan Reina.
"Nena sama Aki tuh kesini gak setiap hari loh, Dek. Ayo keluar!"
"Ndaaa. Aku galau."
"Kenapa lagi? Masalah skripsi?" abis ngomong gitu Bunda langsung duduk di pinggiran kasur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Halo! Mas Tetangga
RomanceReinatha mahasiswi semester akhir yang banyak menghabiskan waktu gabutnya di rumah tiba-tiba Tuhan kirimkan tetangga yang super duper ganteng dengan kualitas premium. Bagaimana caranya mengakrabkan diri dengan tetangga barunya itu? Semuanya dimulai...