Hujan.
Mungkin efek maling subuh tadi, hari ini jadi keliatan lebih suram dari biasanya.
Selesai sarapan dua pasusu itu bingung mau ngapain, lebih tepatnya Phuwin sih. Pond mah sibuk ngetik ga tau apa di laptopnya.
Dia ngelirik Pond, mau ngajak ngobrol tapi keliatannya lagi serius banget. Jadilah dia nonton live action nya Avatar the last airbander di Netflix, ga lupa selimut dan cemilan.
Pond yang ga sengaja ngelirik istri kecil nya jadi ketawa gemes, dia ambil handphone buat ngefoto ayang nya. Lumayan buat koleksi.
Sampai tengah hari tapi hujannya ga berhenti berhenti juga, bikin suasana di rumah mereka makin dingin. Padahal udah nurunin suhu AC.
"Mau mam apa?"
"Kamu"
"anjiiiingg!"- Phuw
"Aku bukan makanan kak" Phuwin yang semula duduk di sofa pindah ke kursi dapur, mau deket Pond.
Pond menatap istrinya datar, "Jangan manggil kakak ngapa sih, aku bukan kakak mu"
Denger itu Phuwin juga ikutan jengkel dong, dia kan juga bingung mau manggil suaminya pake panggilan apa.
"Ya terus aku manggil kamu apa? Kan aku juga bingung"
"Ya terserah kamu, intinya jangan kakak, inget!" Pond kembali menatap layar laptop nya, weekend begini pun dia masih aja sibuk
Phuwin jadi keki sendiri, karena kesel spontan dia matiin laptop suaminya.
Sebagai pemilik laptop si Pond kesel bukan main dong, dia lagi ngerjain proyek penting untuk pertemuan besok pagi dan istri lucu nya ini tumben tumben banget berulah."Kamu ni-" Pond natap Phuwin tajem, yang di tatap bukannya takut malah bales natap sambil pertentangan petenteng.
"Apa!"
Pond berdecak, bisa-bisanya istrinya itu engga takut. "Aku lagi ngerjain proyek penting, kamu pikir bagus kaya gitu? kaya anak kecil tau gak!" Intonasi bicaranya yang agak tinggi bikin nyali Phuwin menciut,
"Apa lah apa lah! Kamu sendiri yang bikin kesel" Si manis bersidekap dada, pipinya sedikit menggembung sebab tak terima di bentak tadi
Pond membenarkan posisi duduknya, kini sepenuhnya menghadap pada Seungmin. "Coba kamu bayangin, kamu lagi asik masak dan masakan kamu hampir jadi tapi tiba-tiba aku dateng dan matiin kompor kamu, bayangin gimana rasanya?"
"Ga kesel, biasa aja!" Phuwin kok di tanya kaya gitu, mana mau dia ngaku salah.
"Bohong banget!" Pond engga ngerti lagi sama isi kepala Phuwin, gemes banget rasanya jadi pengen nyentil. Tapi dia ga berani, takut di bilang kdrt nanti.
"Iya lah iya salah aku emang puas kan?" Habis ngomong gitu Phuwin main pergi gitu aja ke kamar mereka. Dan Pond emang ga ada niatan nyusulin karena dia emang beneran harus fokus sama proyek itu, kalo sampai besok belum siap kan kacau. Ini akibat sekertaris nya absen sakit, kalo engga pasti udah selesai dari dua hari lalu.
"Malah dia yang marah, aduh aduh" Sekarang pekerjaan Pond jadi ganda, proyek besok dan gimana caranya baikan sama istri kecil nya.
Setelah beberapa saat mikir dia keinget kalo Phuwin itu suka kucing, mungkin dia bakal beli sesuatu yang berbau ke kucing kucingan.
"Ribet banget kaya ngurusin bocil" Pond ketawa sendiri pas dia buka apk ijo dan pesen beberapa kue kering bentuk kucing. 10 menit kemudian kue kering kucing nya sampe, waktu ngeliat itu Pond jadi kepikiran kenapa dia engga beliin Phuwin bando kucing aja ya? Mungkin istri kecil nya itu bakal suka. Jadi lah Pond pesen bando kucing.
Itu lah kebodohan Pond, kebiasaan dia yang ga baca deskripsi produk. Asal cod aja yg penting ada barang yang dia mau. Pas barangnya sampe Pond ga langsung buka, dia manggil Phuwin biar istri nya aja yang buka. Ya kan niat dia kasih surprise gitu biar istrinya seneng, engga salah emang. Tapi ada barang yang salah kamu pesen Pond.
"K-kamu b-beneran nyuruh ak-aku pake beginian?"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐮𝐯 𝐮 𝐥𝐢𝐤𝐞 𝐚 𝐜𝐮𝐭𝐞 𝐜𝐚𝐭
Short StoryNothing spesial, hanya cerita cinta antara Naravit dan Sakyuen.