Episode 2 : SARI DAN FAZRI SI KETUA OSIS

14 4 0
                                    

Kamu ngapain vin'tanya Kaka zalafa serius"ohh gpp kok"jawab Vina gemetar terkejut ketakutan,itu apa di belakang baju kamu yang di sembunyiin'zalafa kembali bertanya"ngga ini cuma sampah sampah biasa'hmm'zalafa langsung membanting muka dan menutup kamar ibunya lalu menuju ke arah dapur,dengan cepat Vina lari ke arah kamarnya dan langsung mengunci pintu kamarnya dari dalam"huuh"Vina menghela nafas panjang ia langsung berjalan dan duduk di atas kasurnya lalu kembali membaca tulisan di buku ajaib itu ia merasa yakin tak yakin kalau ibunya masih hidup tiba tiba handphone nya berdering Dini menelepon"ya halo din ada apa ya"tanya Vina"vin gw sama Tania udah nemuin video kecelakaan mobil milik ibu kamu tau"jawab Dini santai"wah kalau gitu aku kesana sekarang ya"cetus Vina"ya udah cepetan sini nanti keburu sore lagi"oke aku kesana sekarang,Vina langsung mengenakan pakaian yang cocok dengannya ia kemudian menatap buku ajaib dan foto ibunya"apa gw bawa aja ya biar mereka percaya"gumam Vina tanpa basa basi ia memasukan buku ajaib itu kedalam tas nya saat hendak keluar tiba tiba kakanya Zalafa bertanya"mau kemana gaya kaya begitu"tanya Zalafa serius"aku cuma mau main kak sebentar ngambil buku aku di temen"jawab Vina sedikit grogi"so sibuk banget sih jadi orang"sindir Zalafa,"ya udah sih kak aku cuma ngambil buku aku"Vina mulai kesal"makanya kalau punya barang itu dijaga jangan malah caper di kasih ke orang orang dasar ga tau malu"Zalafa kembali menjawab"sejak kapan sih kaka peduli sama aku"Vina mendobrak pintu dan berlari keluar.
Di dalam angkot Vina menatap gadis kecil imut yang sedang duduk membawa gitar kecil rambutnya di kuncir dan mengenakan baju berwarna merah muda "nama kamu siapa"tanya Vina lembut"halo Kaka nama aku Sari aku pengamen di daerah sini"kamu kok sendirian mana ibu kamu"Vina kembali bertanya"ibu aku jualan di pasar aku ngamen disini ayah aku udah meninggal dan kakak kandung aku dia udah sama orang tua barunya kak"Vina hanya terdiam menatap sedih gadis kecil itu,saat sampai di depan rumah Dini Vina kemudian memberikan uang recehan kepada gadis itu"Kaka harus duluan dadah"Vina melambaikan tangan selamat tinggal kepada Sari sedangkan Sari pergi mengamen di dalam angkot,kemudian Vina menelpon Dini"din aku didepan bukain pintunya"iya iya aku kesana bentar"pintu pun dibuka"ayo masuk tinggal buka aja anjir pake nelepon segala"protes Dini"aku malu aja anjir kaya ga punya sopan santun kalau main buka tuh"Vina kembali tersenyum sambil membuka sepatunya,mereka pun masuk kedalam kamar Dini kamarnya cukup luas dan nyaman"mana katanya ada Tania"tanya Vina"owh si Tania lagi di dapur coba liat"Vina mengangguk dan bertanya lagi"mana video kecelakaan itu aku mau liat sekarang"serius lu ya udah bentar"ini nih minuman sama makanan buat kita bikinan aku loh"Seru Tania,mereka pun duduk di atas kasur dan Dini mulai mencari video kecelakaan ibunya Vina"ini bukan sih"tanya Dini"coba liat dulu"Vina menatap video itu serius"kecelakaan itu berlangsung pada 17 Desember 2023 pukul 20:35 di jalan jend Gatot Subroto kav 27 Jakarta selatan namun saat rekaman menunjukkan keramaian tiba tiba seluruh video menjadi blur hitam"lah kenapa ini"tanya Vina kebingungan"ya udah gitu katanya kena hack"jawab Dini kebingungan"aneh aja gasih kenapa supir truck nya ga ada,kalau kata ge mah sih ya kayanya dia lompat dan kabur di jendela kiri deh kayanya"ucap Tania"bisa jadi sih cuman masalahnya ini ga full rekaman nya kita harus dapetin rekaman full itu"Dini mengepalkan tangan kesal"dan gw juga yakin kok kalau ibu gw masih hidup,kalau gitu kenapa kita ga. Cari tau gedung deket jalan itu"saran Vina"iya juga ya kita cari tau gedung itu terus kita minta rekaman cctv pada malam itu,kalau emang ga ada gedung gedung lain pasti ada lah"dini kembali bersemangat,kemudian mereka mencari nama gedung dekat jalan itu ternyata ada gedung yang paling terkenal disana yaitu salah satu gedung,Dini mendapatkan informasi ini langsung mencernanya dan mulai terbesit"ini kayanya gedung sewa milik Fiola tau,tapi bener gasih ini gedung milik si Fiola"tanya Dini pada Vina"yaa gatau lah emang kalau itu gedung Fiola kamu tau dari mana din"jawab Vina"ngga si Fiola itu kalau weekend suka bikin story di Instagram nya depan gedung ini"ucap Dini"eh Tan sini dulu deh"panggil dini dan mulai bertanya"kamu kenal ga sama gedung ini"ga tau sih tapi kaya pernah liat di ig nya si Fiola"jawab Tania"tuh kan tapi kita kalau minta tolong ke si Fiola pasti susah banget anjer"ucap Vina dengan muka cemberut"Iya lah apalagi kalau ini adalah rekaman cctv pasti dia bakal manfaatin lo dulu"ucap dini yang mulai kelihatan bosan"eh tau ga gw abis di kasih liat foto murid baru yang bakal datang ke sekolah kita anjir itu dari sekolah bekas ibu gw dulu tau"ucap Tania dan mulai memberikan handphone nya"wah ini namanya siapa aja ya,jangan jangan salah orang lagi"Dini tertawa ringan"iya nanti ga sama lagi pas yang datang ke kelas"Vina ikut tertawa"ish ini tuh ada dua orang yang paling ganteng sama keren abis tau nah yang ini"Tania menunjuk dua laki laki yang terkenal itu"ini namanya henry dia nakal banget tapi kaya banget ga terlalu ganteng juga ,dan dua orang ini yang ini Diky dan ini Reka adalah pengawal dia dan untuk yang ganteng ini terus keren sama pinter banget namanya Reza pasti bakal banyak yang suka sama dia"Tania asik sendiri"eh vin jangan liatin cowo itu mulu ege nanti halu lu ketinggian"canda Dini"oh Vina suka ya sama si Reza"Tania tertawa malu malu"apaan sih orang liatin doang"Vina cemberut namun pipinya merah,tak terasa hari sudah sore mereka sedang ingin berpamitan pulang di halaman rumah Dini"din kita pulang dulu ya dah dan makasih infonya"Vina dan Tania melambaikan tangan untuk pulang.
Sesampainya di rumah Vina terlihat sangat cape tiba tiba kakaknya Zalafa memaksa Vina untuk memasak dan mencuci piring"heh masak sana sama cuciin piring gw dah cape kerja seharian"ucap Zalafa dengan wajah sinis nya"dih apaan sih nyuruh nyuruh punya tangan sama kaki kan gw bukan pembantu di rumah ini"Vina melawan"dih ngelawan ya lo udah berani lagi inget ya kalau bukan karna nenek mungut lo di jalan lu ga bakal ada disini"satu tamparan mengenai pipi Vina"apa sih kak lu aja kali yang anak pungut bukan gw"Vina tidak tinggal diam"heh vin dari dulu sampe sekarang gw ga nganggep lo adik gw bahkan bisa aja gw ga nganggep lu hidup"Zalafa kembalikan badan dan pergi begitu saja,Vina terdiam dan bergumam"apa bener ya aku anak pungut,kalau Kaka ga nganggep aku adik nya berarti bisa jadi aku anak pungut"gumam Vina dengan wajah pucat nya,setelah sore itu Vina dan kakanya Zalafa tidak pernah berinteraksi atau ngobrol mereka akan saling diam dan kakanya akan melihat Vina dengan tatapan sinis,pada malam hari nya nenek sedang memberikan obat pada kakek dan Vina membawakan air hangat untuk kakeknya"nih kek minum nya"wah makasih banyak ya vin kamu emang cucu yang baik banget"kakek mengambil air itu dan mulai meminum air yang Vina ambil"udah sekarang kamu tidur dan istirahat sana biar kakek sama nenek aja besok kamu harus sekolah lagi toh pasti banyak tugas siapin dan kerjain dari sekarang"ucap neneknya,Vina mengangguk dan berkata"baik nek aku ke kamar dulu ya kalau begitu"nenek mya mengangguk tiba tiba handphone nenek berdering dan nenek langsung mengangkat panggilan itu"iya nok kenapa"ucap neneknya"nek kayanya kita harus ketemu deh biar jelas ini misi kita sambil jalan jalan gimana kalau kita ke Semarang besok ya bu kita berangkat"ucap seorang perempuan dalam panggilan itu"Vina menguping dan bergumam"kaya kenal suaranya kaya bu Nita sih"gumam Vina"tapi nenek kenal ibu Nita masa ah orang mereka ga saling kenal"karena penasaran Vina bertanya pada neneknya"nek itu siapa ya"oh ini temen nenek nelpon ngajak liburan katanya"jawab neneknya ragu dan ketakutan"Vina hanya mengangguk pelan dan pergi ke kamarnya,di dalam kamar Vina berbaring di atas kasur sembari melihat lihat foto lama ibunya"bu aku rindu sama ibu"gumam Vina dengan wajah sedih tanpa sadar mata Vina mulai mengantuk dan tertidur,di tengah tidur nyenyak nya Vina terbangun dan melihat jam sudah pukul 23:00/11 malam dan ia mendengar kebisingan di luar kamar Vina turun dari kasur dan membuka celah pintu sedikit dan mulai menguping"nek aku cape harus lakuin apa yang nenek mau aku juga pengen jadi diri aku sendiri nek"ucap Zalafa kesal"heh cucu kurang ajar ya kamu,inget ya kalau bukan karena nenek kamu udah di buang di pinggir jalan sama bapak haram mu itu"balas neneknya marah"kok nenek jadi bahas ayah sih nek,nenek rela ya ngelakuin apa aja demi warisan"Zalafa melawan"kalau ngomong jangan keras keras Zalafa kamu makin ke sini makin ngelunjak ya,inget kamu ga tau apa apa tentang warisan udah dipelihara sama nenek aja untung kamu"lanjut neneknya kesal"dah lah nek aku cape ngeladenin orang yang udah gila harta kaya nenek"Zalafa membalikkan badan dan pergi ke arah kamar Vina yang mendengar hal itu tidak mengerti dan mulai merasakan sakit kepala"aduh kok aku kambuh lagi sih dan tanpa sadar tubuh Vina terbaring keras di lantai"bruk"nenek rini yang mendengar hal itu ketakutan dan langsung pergi ke kamar Vina ia membuka pintu dan terkejut melihat Vina sudah terkapar tak berdaya,pagi hari pun tiba Vina terbangun dengan kebingungan di atas kasur yang sudah di dampingi nenek"semalam kamu pingsan,untung nenek kekamar kalau ngga mungkin masih belum sadar"ucap nenek"Kaka Zalafa kenapa ya nek semalam,kok bahas warisan warisan gitu"tanya Vina polos"owh itu udah biasa kakak mu itu emang gitu orangnya suka bahas yang aneh aneh nenek aja gatau soal warisan kan semua warisan ini masih di tangan ibu kamu jadi nenek ga tau apa apa"jawab nenek serius"owh pantes bahas ayah segala yaa,kirain serius"ucap Vina dengan muka polos nya,pada hari itu Vina izin tidak sekolah dan betapa kesalnya Fiola Zara Keyla mendengar Vina yang tidak sekolah"ish si culun itu ga sekolah anjir"celetuk Zara"iya ih jadi bosen kan kita"protes Keyla"eh si Dini tuh sama Tania pasti mereka bawa surat sakit si culun itu samperin ah"ucap Fiola dengan tatapan sinis"heh dini Tania kasihin surat sakit nya si Vina sini"seru Fiola"dih apaan sih ga usah so asik ya lu"geram Dini"daripada kalian kaya gini gajelas mending pergi ke kelas"seru Tania"heh monyet lu siapa emang nya berani beraninya nyuruh nyuruh kita"balas Zara kepada Tania"dasar rakyat jelata,udah miskin sekolah disini lagi"sindir Keyla"dih setidaknya kami pinter ya ga kaya bapa kalian tikus berdasi"balas Dini dan Tania yang tertawa ringan sembari meninggalkan mereka"dih anjing lu kira bapa gw tukang korupsi monyet,woy sini miskin anjing"hina Fiola yang mulai terlihat marah.
Vina pulang dalam keadaan lelah sekali dimana muka dia yang biasanya senang terlihat pucat dan lemas tiba tiba baju Vina di tarik oleh kakanya didepan pintu"heh,kenapa pulang nya sore banget"tanya Zalafa serius"aku abis ada kegiatan dulu kak"jawab Vina lemas"galah alasan paling lu cuma nge hindar buat jaga rumah kan,gara gara lu gw ga jadi pergi jalan jalan sama temen temen gw,sebagai gantinya besok weekend lu harus jagain rumah dan ge pergi main titik"ucap Zalafa dengan nada tinggi,Vina menghela nafas panjang dan mengangguk,pagi hari Vina bangun agak terlambat dia mendengar suara keributan di lantai bawah ia menghampiri dan pergi untuk melihat itu ternyata nenek sedang beradu opini dengan kakanya"nek kok aku sih yang jagain rumah terus harusnya Vina keenakan banget dia disini ga pernah bantu bantu"ucap Zalafa dengan tatapan ingin menangis"udah ya nurut sama nenek atau pergi dari sini"balas neneknya serius lalu pergi entah kemana"ish apaan sih nek"ucap Zalafa yang ingin menangis ia tak sengaja melihat Vina sedang memperhatikannya ia pun langsung berteriak"Vina,bodo amat lu sekarang sama besok yang jaga rumah gw gak mau ini ga adil"ucap Zalafa kesal dan pergi ke arah kamarnya,ia keluar dengan membawa tas"Kaka mau kemana"tanya Vina polos"gw mau keluar main dan lu jaga rumah sama jagain kakek kesayangan lu"bentak Zalafa sembari pergi membantingkan pintu dengan keras"Kaka kenapa sih kaya banyak tekanan banget"gumam Vina,ia pergi ke kamar kakeknya dan memberikan beberap obat yang sudah neneknya atur"nih kek minum dulu terus istirahat ya"seru Vina"vin kamu gpp kan jagain kakek"tanya kakeknya polos"ya gpp lah kek aku kan cucu kakek harus sayang sama kakek"jawab Vina sembari tersenyum ringan"abis minum obat kakek istirahat ya kalau ada apa apa panggil Vina aja yaa"lanjut Vina,kakeknya mengangguk pelan,Vina pergi ke arah kamarnya dan langsung mencari buku ajaib yang ia temukan ia pun ingin menguji kebenaran buku ajaib itu dengan meneteskan sedikit air di atas kertas buku itu lalu dengan ajaib keluar kata kata selanjutnya sehabis halaman kemarin yang keluar kata kata vin,ibu masih hidup halaman selanjutnya berkata"Vina,di dalam kamar seseorang di dalam rumah ada beberapa foto ibu dan salah satunya akan membantu mu menemukan rahasia yang tidak pernah kamu ketahui"Vina yang membaca halaman itu terkejut dan tidak menyangka kalau buku itu seakan  akan sedang mengobrol dengan kita tapi karena Vina penasaran ia pun beranjak dari kamarnya dan pergi ke kamar neneknya ia membuka pintu perlahan lahan dan membuka semua lemari di dalam kamar neneknya tanpa ia sangka ternyata di dalam box kecil ia menemukan banyak sekali foto foto dan dengan terkejutnya ia menemukan foto dua anak kembar perempuan dengan tulisan ELISA TIO ZAHRA dan ELISIA TIO ZAHRO"hah jadi ibu punya kembaran"ucap Vina dengan tatapan tidak menyangka"kok nenek ga pernah cerita apa apa ya"gumam Vina,dengan cepat ia pergi membereskan lemari neneknya dan pergi ke kamarnya karena rasa penasaran yang tinggi ia memberanikan diri pergi ke kamar kakanya dan saat ia membuka beberapa lemari di kamar kakanya ia menemukan satu foto keluarga namun di dalamnya bukan nene rini tapi nenek kandung nya Vina yaitu nenek epirna"kok disini nenek pucat banget ya"gumam Vina,karena ketakutan ia pergi ke kamarnya dan mencari buku ajaibnya dan saat kembalikan badan tiba tiba kakanya sudah berdiri di belakangnya dan bertanya"lu nyari ini yaa"tanya Kaka Zalafa sembari tersenyum licik"Kaka"ucap Vina tersedak terkejut"kembaliin kak sini"pinta Vina sambil melompat meraih raih buku ajaib yang di pegang kakanya"gw bakal kasih buku ini kalau lu berhasil bikin gw...."bikin gw apa kak ga usah jail"tanya Vina"bikin gw balikan sama ketua osis sekolah lu itu"hah si fazri"tanya Vina dengan komuk serius terkejut"iyaa,emang kenapa dia ganteng sama brondong buat buat gw"ucap Zalafa"dia cowo red flag kak pacarnya aja banyak dimana mana emang Kaka ga takut di selingkuhin"tanya Vina serius"ya masa sih ada orang yang mau selingkuhin cewe secantik gw"kakanya tersenyum ringan"kalau berhasil gw bakal balikan buku ini dan kalau ga berhasil gw buang ni buku"jangan kak aku bakal
usahain semuanya buat Kaka"ucap Vina"ya udah buku ini ada di tangan gw"Zalafa pergi ke arah kamarnya meninggalkan Vina yang sepertinya kesal pada kakanya,ia merapuhkan foto foto yang ia dapat dan menyimpannya di salah satu laci yang ia kunci rapat rapat"kayanya aku bakal simpan di sini aja deh"gumam Vina.
Keesokan paginya Vina menelpon dini"din aku ke rumah kamu ya mau ada yang di ceritain"ucap Vina"ya udah kesini aja gw juga gabut kayanya"gurau Dini,Vina izin pergi dengan kakeknya"kek aku mau pergi ke rumah temen dulu ya sebentar,kakek gpp kan,aku udah sediain makana dan minum dan obat juga disini,ini penting banget kek kakek gpp kan"tanya Vina lembut"iya gpp kamu hati hati di jalan ya"jawab kakeknya,Vina pun pergi ke rumah dini dan saat sampai disana Vina langsung bercerita"din kamu harus bantuin gw plis banget"ucap Vina dengan muka kelelahan"bantuin apa vin"tanya dini"Kaka aku suka sama si fazri fazri ketos itu"jawab Vina"what,anjir masa suka sama cowo redflag gitu yang bener aja vin kamu boongan yaa"tanya dini"serius din aku aja ga nyangka kalau Kaka aku sendiri suka sama si fazri ketos itu"jawab Vina seserius mungkin"gw ada salah satu temen yang sekelas sama si fazri gw bakal minta nomornya dini langsung membuka handphone nya dan menelpon nya"halo zra gw boleh ga minta nomor si fazri ketos itu"tanya dini"boleh aja sih cuma buat apa ege lu mau deketin cowo redflag kaya gitu,jangan jangan lu suka ya"Azra malah kembali bertanya"ngga lah ya kali kirim yaa nomornya atau ga kontaknya sekarang"seru dini"iya iya bentar nanti gw kirimin,kontak fazri pun terkirim"nih gw kirim sekarang"Vina pun sedikit senang"tapi gimana ya din Kaka aku biar balikan sama ni orang"tanya Vina"bingung juga gw jadinya mending lu deketin dulu so fazri nah pas udah deket coba suruh dia buat balikan sama Kaka lu gimana"jawab dini lalu bertanya"bisa aja sih cuman gimana yaa"ucap Vina terputus"gimana apanya vin"tanya dini"tapi ntar aku usahain bantuin ya din"pinta Vina"iya iya kalau lu butuh bantuan ada guee"ucap dini sembari tersenyum ringan,
Malamnya Vina mulai chat fazri tipis tipis dengan rasa ragu
Vina : hai aku Vina dari 12 mipa 1 boleh kenalan ga?
Fazri ketos :bleh,aku fazri dari 12 ips 4 salam kenal
Vina : salam kenal juga yaa
Fazri ketos : iyaa
Basa basi dulu atau gimana yaa"gumam Vina
Vina : pantes famous soalnya kamu ketos ya
Fazri : ngga ah biasa aja bentar lagi juga turun jabatan
Vina : owh ya??,tapi kayanya kamu ketos yang paling ganteng sama baik deh kayanya
Fazri : iyaa,bisa aja kamu vin
Fazri tersenyum melihat pesan itu
Mereka pun chatan sampai tengah malam
Fazri : eh vin besok boleh ketemuan gaa??
Vina : boleh dimana ya??sama jam berapa??
Fazri : di resto ada nanti besok aku tunggu di gerbang belakang sekolah ya
Vina : iyaa,kayanya aku udah ngantuk aku tidur dulu ya byee
Fazri : night vin,happy sweet and dream yaa
Vina : to,byee
Fazri : byee vin
Keesokan harinya saat di sekolah Vina berpapasan dengan azra teman dini"hai,kamu Vina kan"tanya azra"hai iya aku Vina kamu azra kan temen dini"jawab Vina langsung bertanya"iyaa,aku buru buru nih duluan yaa byee"Vina tersenyum ringan dan membalas"byee jugaa"tiba tiba tangan Vina di tarik oleh Keyla dan Zara"sini ikut gw"paksa Zara"lama bener lu jalan nya cepetan ah"ucap Keyla kesal,dini dan Tania yang melihat itu langsung mengikuti mereka ternyata mereka di bawa ke belakang sekolah"haloo culun,gw ada sesuatu buat lo"ucap Fiola dengan senyuman liciknya dan mengambil satu kotak makan dari tong sampah dengan sengaja Fiola menjatuhkan kotak makan itu di atas kepala Vina yang sedang berdiri di pegang oleh Zara dan Keyla ia tak bisa melawan hanya bisa ter hujani oleh nasi nasi dan lauk yang bau"puas lu anjing,gw bakal bikin hidup lu sengsara"bentak Fiola dan dengan keras Zara Keyla membuang tubuh Vina ke dinding membuat Vina kesakitan dan terluka,mereka pergi meninggalkan Vina begitu saja Dini dan Tania yang melihat hal itu mendekati Vina dan menolongnya"Vina,lu gpp kan"tanya Tania khawatir"makanya vin lawan dong ini bukan kamu yang sebenarnya"ucap dini",vina yang mendengar hal itu hanya terdiam tanpa memberi jawaban.
Di rumah Zalafa masih membereskan kamarnya dan dengan sengaja ia membuang buku ajaib milik Vina ke tempat sampah di luar rumah"hah si Vina ga tau di untung ini pantas di giniin"ucap Zalafa sembari tertawa ringan,Sari yang melihat itu mengambil buku ajaib yang dibuang"kok di buang sih kan sayang,aku bawa pulang atau di sini aja yaa"tanya saru "aku ambil aja deh buat di simpen di rumah"sari pun pergi membawa buku ajaib itu,di tengah perjalan tiba tiba Sari bertemu dengan dua preman jahat dan saat Sari ingin pergi"mau kemana dek,mending ikut om yu kita jajan"ucap salah satu preman yang gendut"sini bukunya"preman yang kurus mengambil buku ajaib itu dan berkata"kejar om nanti om kasihin lagi"kembaliin om,itu bukan punya Sari om"pinta Sari,dua preman itu lari dan Sari mengejarnya.
Tak terasa bel pulang sekolah sudah berdering semua siswa dan siswi sangat bersemangat untuk pulang"vin,lu mau pulang bareng ga"tanya dini"ngga dulu kayanya"jawab Vina sembari chatan"ciee yang lagi pdkt katanya mau balikin kakanya kok jadi lu sih yang suka"gurau dini"what Vina pdkt sama siapa"tanya Tania dengan wajah tersenyum"sama si fazri ketos"bisik dini pada Tania"whats Vina kamu mau jadi cewe redflag"ucap tania"apaa sih kalian ah bercanda mulu"balas Vina dengan salah tingkah,saat Vina menunggu di gerbang belakang tiba tiba Dini dan Tania mengejutkan Vina"heh lagi nunggu siapa sih"tanya dini dengan tatapan bergurau"iya ih mau liat dong Vina di bonceng bareng cowo"sindir Tania tiba tiba Fazri datang dan membawa motor aerox miliknya ia pun berhenti didepan Vina lalu membuka helmnya dan mengambil helm untuk Vina "nih vin pake helmnya"seru Fazri"Vina dengan tatapan kosong mengambil helm itu dan tiba tiba fazri memakaikan Vina helm"ngapain kalian berdua liatin kita begitu amat"tanya fazri serius"ngga kok,yu tan kita pulang"ajak dini,Tania mengangguk.
Mereka pun pulang berdua karena mereka ingin ketemuan katanya.
Sesampainya di tempat yang fazri rahasiakan Vina sangat kagum dengan tempatnya karena tempatnya sangat elegan dan alam banget"ayo masuk"ajak fazri vina mengangguk,Vina dan fazri pun memesan makanan dan minuman serta makana ringan lainya dan mba kasir pun memberikan total pembayaran nya sebesar rp 290.000"ini siapa yang mau bayarin zri"tanya Vina polos"aku lagi ga ada uang jadi dari kamu dulu ya lain kali dari aku tenang"jawab fazri santai"oke kalau gitu"lanjut Vina dengan tatapan yang sangat amat polos,mereka pun pulang dan Vina bertanya di tengah perjalanan"zri kamu tau Zalafa gak"tanya Vina"tau dia mantan aku dulu orangnya b aja"Vina mulai merekam obralan dengan handphone nya untuk diberikan kepada kakanya"apa gimana ga denger"ulang vina"Zalafa orangnya b aja lebih cantik kamu malahan,kenapa ya kamu nanyain dia"tanya fazri"aku adiknya dan Zalafa itu Kaka aku"jawab Vina"what yang bener aja kamu vin masa orang kaya Zalafa sodara an sama kamu"tanya fazri serius"ya bener emang kenapa kalau aku sama dia sodaraan orang kami biasa aja"jawab Vina"ya ngga Zalafa itu jeleknya orang nya masa kamu cantik sodaraan sama yang jelek kan aneh,udah deket belum ini rumah kamu"tanya fazri"itu didepan"jawab Vina sambil menghentikan rekaman audio itu,sesampainya di rumah Vina di sambut oleh kakanya"ternyata lo adik setan yaa katanya mau bantuin gw buat balikin gw sama dia dan lo malah pulang bareng dia emang adik anjing lo"hardik Zalafa kepada Vina"kak ini ga sesuai sama apa yang Kaka pikirkan aku sama fazri ga ada apa apa Kaka dengerin ini coba obrolan aku sama dia aku rekam pake audio nih dengerin"seru Vina"ga sudi anjing gw dengerin apapun dari lo dan inget ya gw ga pernah nganggep lo adik gw jadi ga usah pede ngaku ngaku kalau gw Kaka lu,sekarang lu pergi dari sini dan pergi ke kamar lo"bentak kakanya dengan keras"
Kak inget fazri itu kata temen temen aku cowo redflag kak"ucap Vina"tau apa lo tentang dia baru pulang bareng aja sotoy nya dah kebangetan"bentak Zalafa"tapi mana buku aku kak"tanya Vina dengan wajah sedih"buku lo cari sendiri"bisik Zalafa sembari membentak Vina pergi dari hadapannya,Vina pergi ke kamar nya dengan tatapan sedih dan kecewa ia mengambil foto ibunya lalu memandangnya lamat lamat hingga tak sadar ia menangis tak bersuara"bu aku rindu ibu,kalau ibu masih hidup tolong jaga dia Tuhan"gumam Vina"nenek kok lama banget sih di Semarang"tanya Vina dalam hatinya,ia baru ingat kalau ternyata buku ajaib nya itu hilang"Kaka jahat banget sih kak mana buku aku kak"tanya Vina kepada kakanya di depan pintu kamar zalafa,kak jawab dong itu buku aku kak,Kaka jahat banget sih kak aku kecewa sama Kaka"ucap Vina dengan menangis di depan pintu kamar Zalafa,di dalam kamar Zalafa pun ikut menangis karena ia juga merasa kecewa dengan adiknya dan dirinya sendiri ia bingung siapa yang jahat antara dirinya dan adiknya Vina"aku juga kecewa vin sama diri aku sendir"ucap Zalafa menangis,Vina yang tak mendapat jawaban apapun pergi ke kamarnya dan menangis di balik pintu ia membiarkan pesan dan telepon dari fazri sedari tadi.
Malam harinya Zalafa memberanikan diri untuk confes kepada fazri
Zalafa : zri,aku masih suka sama kamu,aku masih belum bisa lupain kamu,aku pengen perbaikin semuanya lagi aku janji aku bakal usahain selalu ada buat kamu zri
Fazri : yaa,untuk itu aku masih kecewa sama kamu jadi plis lupain aku karena aku udah nemu cewe yang lebih dari kamu dia lebih cantik,perhatian dan ga pernah ngeluh atas perlakuan ku
Zalafa : zri kok kamu jadi gini sih inget ya aku yang usaha sendir zri waktu itu kamu yang ga pernah ngehargain aku,aku yang usaha sendiri jadi aku pengen perbaikin semuanya zri
Fazri : udah zal nyatanya adik kamu Vina lebih cantik dari kamu harusnya kamu nyadar itu lu itu ga ada apa apanya urusan biaya kalau kita makan aja kamu masih nagih nagih adik kamu ga pernah itu nyuruh aku yang bayar kemarin aku makan sama dia ,dia sendiri yang bayarin
Zalafa : apaansih zri kamu ga inget apa kata kata kamu aku sayang sama kamu ga akan pernah ninggalin kamu,mana bukti kata kata itu zri,ayolah kita sama sama perbaikin
Fazri : itu semua cuma buat bikin kamu mau sama aku,sebenarnya juga ya aku nerima kamu karena kasihan aja udah gede ga laku laku dasar cewe ga tau diri
Zalafa : kok kamu ngomongnya gitu sih,kamu pernah syaang aku zri kok kamu sekarang kesanya kaya aku ga pernah ada di hati kamu
Fazri : ya udah ayo kita balikan besok kita ketemuan ya di tempat biasa kita waktu dulu
Zalafa : yes,kalau gitu besok aku kesana biar aku yang bayarin kamu makan
Zalafa yang mendapatkan pesan itu tak sabar menunggu besok.
Keesokan harinya yaitu hari sabtu kakaknya sudah siap siap dandan dan berpakaian rapih karena ia akan bertemu dengan fazri,Vina yang penasaran kemana pergi kakanya ia berniat untuk mengikutinya ia pun menyiapkan obat dan makanan serta minum untuk kakeknya saat kakanya pergi Vina meminta izin kepada kakeknya"kek gpp kan aku pergi sebentar keluar sambil beli obat kakek yang habis"tanya Vina"iya vin gpp hati hati yaa"jawab kakeknya"kakek jaga diri baik baik ya"ucap Vina,ia pergi meninggalkan rumah dan pergi mengikuti kakanya saat di tengah perjalanan ya Vina tak sengaja melihat buku ajaib itu di tangan dua preman yang kemarin mengejar sari"hah kok buku ajaib itu ada di tangan preman itu ini pasti Kaka yang buang"gumam Vina,ia pergi ke arah preman itu dan berjalan perlahan lahan seperti orang pada umumnya saat mereka lengah Vina dengan paksa mengambil buku ajaib itu yang preman gendut pegang"woy sini buku itu"ucap preman kurus"kejar dia"teriak preman gendut,Vina yang rusuh berlari sekencang kencang nya untuk meninggalkan mereka saat dalam pelarian ia berpapasan dengan Sari"eh kak Vina"sapa Sari"Sari kamu ngagetin aku aja"ucap Vina"woy woy itu cewe nya"Vina yang mendengar suara itu langsung panik"kenapa kak"tanya Sari"aku di kejar preman Sari aku harus sembunyi"ucap Vina"owh preman gendut itu ya sama yang kurus ya udah ayo ikut aku"ajak Sari,mereka pun berlari dan kejar kejaran dengan dua preman itu saat hampir jauh buku ajaib yang Vina genggam terjatuh dan dengan panik ia mengambilnya kembali dan melanjutkan pelariannya,mereka pun bersembunyi di toko toko sepi di pasar"woy dimana kalian"ucap preman gendut"udah lah ayo cuma buku doang anjir gw lapar makan yu"ajak preman kurus"tapi cewe itu cantik coo lumayan"ucapan preman gendut,akhirnya Vina dan Sari pun keluar dari persembunyian"yah aku kehilangan jejak Kaka"gumam vina,"udah lah kak ayo mending ikut ke rumah aku yu deket restoran tau jadi aku bisa nyieun aroma makanan enak tiap hari walaupun aku ga bisa makannya soalnya mahal,yu ke rumah aku"ajak Sari"ayo aja yu"balas Vina,mereka pun berjalan menuju rumah Sari dan si tengah perjalanan menuju rumah Sari tiba tiba pandangan Vina tak sengaja melihat kakanya di restoran yang di bicarakan Sari"eh sar itu Kaka aku,kamu mau ikut kesana"tanya Vina"tapi aku ga punya uang kak kesana nya"jawab Sari"ngga apa apa biar kak Vina yang bayarin"lanjut Vina"beneran kak,Kak Vina baik banget"puji Sari"sama sama Sari yu ah"ajak Vina,mereka pun diam diam bersembunyi di semak semak restoran itu dan memperhatikan kakanya Vina"kamu pesen makan nya sendiri ya ini uang nya"seru Vina seraya memberikan uang rp 150.000"makasih kak,kak Vina baik banget udah cantik baik lagi aku pesen dulu yaa"pamit sari,Vina pun memperhatikan kakanya dengan serius kakanya terlihat kebingungan dan saat itulah fazri si ketua osis datang dan menyapa Zalafa"hai zal"sapa fazri"hai fazri duduk yu"ajak Zalafa"langsung pesenin aja makan nya sama kamu zri"seru Zalafa"okelah"tanpa Zalafa ketahui fazri sedang chatingan dengan cewe lain dan ingin memanfaatkan Zalafa untuk membayar pesanan fazri dan pacarnya,fazri pun beranjak pergi ke kasir untuk memesan"udah zal udah gw pesenin"ucap fazri"owh ya udah kalau gitu jadi berapa totalnya"tanya Zalafa"450 ribu zal"jawab singkat fazri"what mahal banget kamu pesen apa aja zri"tanya Zalafa sedikit serius"kan gw dah bilang lu jangan banyak tanya sama perilaku gw"jawab fazri,Zalafa terdiam dan memberikan atm nya,Vina yang melihat itu sedikit kesal karena fazri bersikap seenaknya pada Zalafa kakaknya,dan saat makanan ingin di santap tiba tiba seorang perempuan cantik dan seksi datang menyapa fazri"hai sayang,kamu udah lama ya"tanya perempuan itu"hai sayang sini duduk"seru fazri"siapa cewe ini zri"tanya Zalafa polos"ya ini lah cewe gw dan pesenam yang gw pesen adalah pesenam gw sama cewe gw ini namanya Fely,jadi lu pergi dari sini atau gw paksa lu"usir fazri"kok lu seenaknya banget ya sama gw"Zalafa berdiri"heh inget ya gw nerima lu sekarang cuma buat bayarin makanan ini doang jadi ga usah belag"ucap fazri,Zalafa yang kesal itu pun tangan nya mulai terbang ke arah fazri namun sayang tangan nya tercegah dan dengan keras fazri menampar pipi Zalafa sangat keras hingga terjatuh dan dengan keras ia pun memukul kepala Zalafa dengan tas gantung miliknya,Vina yang melihat hal itu pergi ke arah kakanya dan membiarkan tas itu terkena kepalanya"bruk"tubuh Vina ikut terjatuh"Vina,lo ngapain disini"tanya Zalafa menahan kesaktian"Vina"ucap fazri terkejut"tanpa berlama lama fazri menendang tubuh Zalafa dengan keras sebanyak 3 kali dan dengan sigap Vina berdiri dan tendangan ke 3 kalinya yang keras itu mengenai tubuh Vina membuatnya terpental beberapa langkah"vinaa"teriak kakanya"lebay banget sih"ucap fely,Zalafa yang kesal mendengar itu langsung menjambak rambut fely"ini yang lo maksud lebay hah,pergi lu dari sini"usir Zalafa sembari mendorong tubuh fely yang sekarang ikut terjatuh,fazri yang kesal pun ikut menjambak rambut Zalafa dan mendorong nya ke arah meja membuat kepalanya sedikit terbentur meja"aww"desah Zalafa dan saat fazri ingin menonjok Zalafa Vina berlari dan mendorong tubuh fazri,fazri pun terpental"lo cowo redflag terbayar fazri"ucap Vina kesal"Zalafa pun berdiri dan mulai membela Vina"adik gw ternyata bener lu cowo redflag yang pantes buat di giniin"bentak Zalafa"udah ayo kita pulang kak ga pantes Kaka berdua sama cowo ga punya modal kaya dia"ejek Vina"kak Vina ini uang nya lebih makasih ya udah naktir aku"ucap Sari,fely dan fazri mulai berdiri"lo berdua cocok sama sama ga modal dan redflag"ejek Zalafa"loh Kaka ngapain di sini ibu nyari Kaka terus,ayo pulang kak ibu sakit"ajak Sari kepada fazri"hah Kaka"tanya Vina dan Zalafa dengan tatapan terkejut.
Fazri yang mengetahui ada adiknya langsung pergi bersama fely meninggalkan Vina,Zalafa dan Sari"kamu serius san adik Kaka sama fazri"tanya Vina"iya kak cuman kak fajar sama ayah aku dan sekarang jadi sombong kak,aku tinggal sama ibu sedangkan Kaka fazri sama ayah"jawab Sari polos"owh ortunya cerai"gumam Zalafa"sekarang ibu sakit karena kangen sama kak fazri,ibu udah banyak kali nelpon Kaka tapi ia ga mau angkat,kasihan ibu"ucap Sari dengan tatapan sedih"sekarang kamu jangan sedih lagi ya nanti biar kak Vina sama Kaka Zalafa nyuruh kak fazri buat datang ke rumah Sari yaa"ucap Vina"yang bener kak aku senang banget bisa kenal sama kak Vina,Kaka orangnya baik banget,beneran ya kak"tanya Sari"iya beneran,sekarang kamu hati hati ya pulangnya biar Kaka urus kak fazri"jawab Vina,Sari mengangguk dan berlari"dadah kak Vina aku pulang dulu ya makasih makanannya"teriak Sari meninggalkan Vina dan Zalafa,tatapan Zalafa terlihat bingung dan resah ia pun berkata"makasih ya vin udah belain Kaka tadi"iya gpp kok kak kan udah tugas adik harus belain kakanya apapun itu"ucap Vina,mereka pun pulanh ke rumah dan sesampainya di rumah Vina langsung pergi ke kamar kakeknya dan menyimpan obat yang ia beli saat pulang ia merasa senang karena kakeknya sudah tertidur nyenyak,Vina pun pergi ke kamarnya dan menutup kamarnya ia pun mulai bertanya pada dirinya sendiri"kira kira siapa ya penulis buku ajaib itu"ia pun mengambil buku ajaib itu yang ada di dalam tas nya dan mulai melihat serta mencari biografi penulisnya namun ia tidak menemukan itu ternyata tidak ada biografi penulis buku itu namun betapa terkejutnya dia saat membaca sebuah kalimat di pojok halaman bertuliskan"INI ELISA TIO ZAHRA BUKAN ELISIA TIO ZAHRO"dengan tinta merah,Vina masih tidak menyangka kalau ternyata penulis buku ajaib itu adalah ELISA TIO ZAHRO yang tak lain dan tak bukan adalah ibunya sendiri.

BUKU AJAIBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang