Saat Darrel akan bertanya, Aidan dengan enteng ya melemparkan jubah miliknya kearah Darrel.
"Maaf soal pakaianmu, pakai saja jubahku" ujar Aidan dengan watados.Dapat Darrel lihat, surai putih Aidan, pinggang ramping yang pas jika dipeluk dan bibir Chery ya,
Ughh entah kenapa Darrel malah seperti ingin mencobanya."Astaga! Apa yang kau pikiran Darrel! " batin Darrel seraya menepis pikiran jahat dikepalanya.
Tak jauh beda dari Darrel, Ashter juga sama namun tak separah Darrel.
Kini mereka sudah sudah berada didalam penginapan desa cirias untuk mengistirahatkan tubuh mereka.
Aidan merasa diawasi sedari awal ia memijakan kaki didesa tersebut, entah perasaannya saja atau memang benar.
"Ppsst.. Darrell" Aidan memegang ujung jubah Darrel. Darrel menatap Aidan yang tampak gelisah.
"Yah.. Aidan kenapa? " Darrel menundukkan dirinya, mensejajarkan tubuhnya dengan tubuh kecil Aidan.
"Apa kau merasa aneh dengan desa ini, pasalnya aku merasa kita tengah diawasi" bisik Aidan tepat ditelinga Darrel.
Darrel dapat merasakan hembusan nafas hangat Aidan dan bahkan ia dapat mencium aroma manis tubuh Aidan, perpaduan antara harum bunga dan buah yang segar dan manis. Sangat menenangkan.
"Astaga, Darrel sadarlah! " batin Darrel, " eum, mungkin karena warna rambut kamu yang mencolok, ditambah mata biru kamu. Mungkin itu alasan mereka menatap dan memperhatikanmu" ucap Darrel dengan lembut.
"Ah begitu ya kukir-" sebelum Aidan menyelesaikan ucapan ya sudah lebih dulu dipotong oleh Ashter.
"Tuan muda! Kita harus cepat kembali ke ibu kota kerajaan! Keadaan putra mahkota semakin memburuk" Ashter memberikan sepucuk surat yang berisi kabar buruk tersebut.
Aidan dapat melihat isi surat tersebut. "Racun Vristiodhet? Kenapa bisa racun mematikan itu bisa ada" gumam Aidan
"Apa tuan tau racun itu,apa anda bisa menyembuhkan yang mulia putra mahkota?" Tanya Ashter dengan tergesa-gesa
Darrel juga sama, ia menatap Aidan menunggu jawaban apakah ia bisa atau tidak, pasalnya sudah berbagai macam cara sudah mereka lakukan bahkan sudah tak terhitung tabib yang sudah mereka panggil, namun tidak ada satupun yang bisa menyembuhkan sang putra mahkota.
Hingga mereka membaca buku yang mereka temukan di perpustakaan menara kuno, dimana racun Vristiodhet dapat ditangkal dengan racun kristal yang sama mematikannya.
Namun untuk mendapatkan bunga tersebut sangat lah beresiko dan penuh bahaya.
"Tentu aku bisa menyembuhkan ya, dan itu tidak lah mudah, apalagi racun yang diderita adalah jenis racun Vristiodhet yang sangat mematikan" ucap Aidan dengan ketegasan dan kepastian.
"Kalau boleh tau, sudah berapa lama racun itu bersarang ditubuh putra mahkota? " tanya Aidan.
"Sebulan lalu, saat istana mengadakan festival tahunan dan saat itu seorang pelayanan yang berkhianat meletakkan racun tersebut diatas minuman putra mahkota" ucap Darrel."Oh shitt! Kita harus cepat keibu kota dan menyelamatkan nyawanya, kurang lebih ia hanya akan bisa bertahan sampai 2 hari, kita harus segera pergi Darrel"
Mendengar ucapan Aidan, Darrel maupun Ashter membulatkan matanya, bagaimana mereka bisa sampai dalam 2 hari perjalanan, jarak desa mo'bel dan ibu kota sangat jauh.
Setidaknya butuh perjalanan 6hari baru sampai, itupun perjalanan full tanpa henti.
"Bagaimana ini tuan muda! Kita tidak akan bisa kembali tepat waktu. Bahkan kita sudah tidak memiliki gulungan teleportasi! " ucap Ashter dengan cemas, takut jika mereka tidak bisa menyelamatkan putra mahkota dari maut.
Ting!
[Tuan kenapa anda tidak mencoba menggunakan sihir waktu milik anda saja tuan agar mempercepat perjalanan keibu kota!]"Bukanya katamu aku harus menyembunyikan kekuatan element cahaya ku? Jika aku menggunakan sihir waktu itu sama saja kalau aku memiliki element langkah dan mereka pasti akan menangkap ku dan memperalat ku"
[Tuan bisa menyuruh mereka menutup mata dan anda bisa membuat alasan jika anda menggunakan gulung teleport]
"Kau mengajariku berbohong! Tapi.. Baiklah akan aku coba"
"Ekhem! Aku bisa membantu kalian untuk tiba di ibu kota tepat waktu dan aku akan menyembuhkan putra mahkota" ujar Aidan.
Tbc
Vote and comment
KAMU SEDANG MEMBACA
adventure || Aidan [BL]
FantasyAidan yang bertrasmigrasi kedunia lain setelah mengalami kematian konyol dan juga memecahkan berbagai macam teka teki untuk mencari jati dirinya yang sebenarnya. Penasaran? Baca aja langsung. Typo bertebaran.