Flashback
"Udah Dan, mereka dikit lagi juga sampai, nanti kalo udah sampai, gue bakalan langsung bagiin tugas mereka" ujar Bobi. Lalu Daniel menganggukan kepalanya.
Mereka mulai keluar dari ruangan meeting satu persatu namun sebelum mereka bergegas Daniel lebih dahulu mengeluarkan suaranya.
"Tinggalin semua eletronik disini, gue mau pasang wifi yang baru disini" ujar Daniel. Membuat Keisha yang sudah berada di ambang pintu kembali lagi menuju meja dan meletakan kembali laptop yang ia bawa sedari tadi, begitupun dengan yang lain.
"Butuh bantuan gak Dan?" tanya Keisha.
"Enggak Kei, thanks, kalian bisa keluar" Ujar Daniel. Lalu mereka kembali keluar dari ruangan meeting tersebut.
Daniel mulai menyalakan semua laptop yang ada diruangan tersebut. Kemudian ia memutuskan untuk mengecek kembali laptop miliknya, ia memang merasa janggal sejak awal kedatangan mereka kesini, namun ia pun bingung. Bahkan anggotanya yang lain pun tidak tahu.
Lalu karena Daniel merasa penasaran, ia memutuskan untuk menghubungi rekannya yang berada di China.
"Halo Lu?" ujar Daniel saat nomor yang ia tuju langsung tersambung.
"Hey Dan, kenapa nih, tumben?" tanya Luxiao Hacker kebanggaan Daniel juga, namun saat ini Luxiao sedang melanjutkan sekolah tingginya di China, kampung halaman ibunya.
"Laptop lo yang belum connect sama Blanko yang mana?" tanya Daniel.
"Yang Zero, kalo yang TripleZero udah connect, memang nya kenapa Dan?" tanya Luxiao.
"Hack software Blanko, soalnya gue ngerasa ada yang janggal sama web Blanko, dari awal kita datang ke Toronto ini" ujar Daniel.
"Yakin gue hack? gak yang ke Connect aja?" tanya Luxiao.
"Enggak jangan, mending lo hack aja web Blanko, nanti gue kasih aksesnya dan lo harus cari tahu, apa yang janggal dari web ini, kalo lo Connect web lo bakalan ikut janggal, enggak akan bisa keliatan apa yang buat webnya janggal, gue curiga ini tuh radar hack dari musuh, mereka gunain radar disekitar mereka, jadi kalo ada web baru yang aneh, mereka berusaha buat hack web tersebut, buat dilihat dalamnya" ujar Daniel.
"Oh I see, gue paham maksud lo, oke gue kerjain dulu, sebentar tiga menit, gue bakalan cari tau, lo klik link phishing yang gue buat, biar akses hacknya gampang" ujar Luxiao. Lalu tak lama dari itu Daniel mengklik dan tiba tiba laptopnya menjadi blank. Bukan hanya laptopnya namun semua laptop di ruangan tersebut pun blank.
"Dan, bener dugaan lo, satu virus nyangkut di web lo, namanya Starlight. Dia nyangkut dari awal kalian datang ke Kanada. Dari web yang nyangkut itu, aksesnya yang kebuka ada lokasi sama data data Blanko, tapi baru setengah yang di akses, oh shit! data lo mulai kebuka aksesnya Dan, sebentar gue hack dulu" ujar Luxiao dengan cepat sambil fokus dengan kerjaannya.
Setelah sepuluh menit Daniel menunggu, tiba tiba laptopnya kembali menyala namun kali ini, web tersebut sudah berubah, di pojok web terdapat jaringan bertuliskan Starlight dan benar saja pengaturan aksesnya menjadi terbuka sebagian, lalu dengan cepat web tersebut memunculkan kalimat "searching file"
"Si brengsek itu nyari apa Lu" tanya Daniel dengan dingin.
"Dia lagi masuk ke Mail kalian, shit gue cuman bisa bekuin sementara aja radarnya Dan, satu satunya jalan kalian harus lumpuhin Starlight biar webnya kembali normal, karena jujur gue gak bisa lawan mereka, gue rasa Keisha dan gilga juga gak bisa lumpuhin virus mereka" ujar Luxiao. Daniel berfikir sebentar. Lalu dengan cepat Daniel langsung memberikan titah dengan tegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Soul Of Mafia
ActionDunia Bawah Tanah sangat menyeramkan bagi seluruh manusia dimuka bumi ini. Terutama di Italia, lebih tepatnya bagian Roma. Pusatnya para Mafia-Mafia besar berkumpul, bahkan disanalah Basecamp utama mereka. Dengan grup mafia bernama Blanko yang dipi...