Di sebuah universe, terdapat kerajaan bernama Goryeo, dengan kebudayaan yang mirip dengan Korea di dunia kita, namun merupakan sebuah kerajaan, bukan sebuah republik.
Kerajaan Goryeo adalah negara yang memiliki GDP tertinggi ketiga sedunia, hanya kalah dengan Amerika Serikat dan China.
Kerajaan ini dipimpin oleh keluarga Jung, yang merupakan klan pejuang dan telah menjaga Goryeo selama ribuan tahun.
Saat ini, Goryeo dipimpin King Stefan. Raja yang baik hati, bermoral tinggi, dan membaktikan hidupnya bagi kerajaannya.
Motto hidup keluarga Jung adalah "Goryeo first, always," di mana mereka memprioritaskan negara dan rakyatnya daripada diri mereka sendiri.
Istri King Stefan adalah Queen Reya, yang dulunya merupakan dosen di Goryeo National University di jurusan Sastra Goryeo. Hingga kini, sang ratupun masih menyempatkan waktu untuk mengajar di sela kesibukannya.
Royal couple ini hanya dikaruniai satu anak, dan dia adalah seorang putri, yang dinamakan Princess Gloria.
Sebelum Gloria lahir, Goryeo mengalami krisis pewaris.
King Stefan adalah anak tunggal. Dia juga merupakan laki-laki setia yang tidak mau mengambil selir agar bisa memiliki anak.
Satu-satunya yang mungkin menjadi calon raja adalah keponakan jauhnya dari sisi ibu, Alfred Kang, yang merupakan laki-laki pemabuk, gemar berjudi dan membuang uang keluarganya.
Dalam pernikahan King Stefan dan Queen Reya, sang ratu sudah pernah hamil tiga kali, namun selalu keguguran sebelum sempat dilahirkan.
Kandungan Queen Reya memang lemah, dan anak mereka tak pernah bisa bertahan, meski sang ratu sudah bed rest selama hamil.
Baru saat sang raja dan ratu ingin menyerah, Queen Reya hamil lagi di tahun kesembilan pernikahan mereka.
Kehamilan Reya yang keempat ini sangat berbeda. Bila biasanya dia morning sickness parah sampai sering pingsan, bayi yang keempat ini nyaris tak memberi sang Bunda masalah.
Namun tetap saja, Reya memutuskan untuk bed rest selama kehamilannya.
Reya nafsu makan, bisa tidur dengan baik, dan secara umum sangat sehat selama kehamilannya.
Bahkan, Reya kuat melahirkan secara normal, walau dokter sudah bersiaga untuk operasi caesar.
Kelahirannya pun mudah dan cepat.
Princess Gloria Kathleen Jung lahir diiringi suka cita seluruh bangsa.
Akhirnya, Kerajaan Goryeo memiliki pewaris tahta dari pasangan raja dan ratu mereka yang baik hati, bukan Alfred Kang yang semula diduga akan menjadi pewaris.
Di hari lahir Princess Gloria, rakyat berbondong-bondong ke tempat ibadah untuk bersyukur. Lembaga tujuan donasi seperti panti asuhan, rumah sakit, panti jompo dan lain-lain kebanjiran dana karena rakyat Goryeo berdonasi untuk merayakan kelahiran sang putri.
Hal ini dikarenakan King Stefan memberi pengumuman, "Mohon tidak mengirimkan hadiah berbentuk barang atau uang untuk Princess Gloria. Donasikan saja uang Anda dengan jumlah berapapun ke mereka yang benar-benar membutuhkannya."
Semua bank di Goryeo hari itu mencatat sejarah sebagai hari dengan donasi tertinggi ke lembaga sosial sepanjang sejarah Goryeo.
**********************************
Kalau di Korea Selatan, Kpop idols adalah yang paling dikagumi, punya banyak fans dan menyedot banyak perhatian.
Di Goryeo, rakyatnya paling mencintai the Jung Royal Family.
YOU ARE READING
Yes, Your Highness
RomanceGloria Jung adalah Crown Princess Goryeo Kingdom. Dalam sebuah insiden berdarah, empat pengawalnya gugur untuk melindunginya. Kini, Jake Lee, lulusan terbaik Akademi Militer dalam satu dekade terakhir, diangkat sang raja menjadi Kepala Pengawal Gl...