Dari pagi ya... itu si Tiang Listrik yang tingginya hampir nabrak langit udah-uduh-adah-uduh melulu. Enggak abis-abisnya ngeluh soal sakit yang sedang dideritanya.
Saban menit, "Aduuh.. aduh sakitnya"
Bangun dari kursi, "Aduh, Mak.."
Mau duduk, "Aduh biyung.."
Kasihannya, enggak ada satupun yang tanya, "kenapa?"
Ya udahlah, demi kelancaran gaji. Gue aja yang mulai nanya.
Boss Afan : Aduh, Dev... (megang pinggang) Pinggang saya sakit nih.
Gue : Lagian Bapak cari masalah sendiri.
Boss Afan : Cari masalah gimana?!
Iyalah, cari masalah itu namanya. Yang ada juga manusia manjat tiang, bukan tiang manjat manusia.
"Bapak pake naik kursi segala sih buat benerin lampu. Tau kursinya prekele gitu, ya jelas ambrol lah"
Boss Afan (duduk di sofa gaya ibu-ibu hamil tua) : Ugh.. Ugh... Kalo begini, mending saya nggak usah punya pinggang aja dah.
Bergidik gue. Ngebayangin dia enggak berpinggang. Ada pinggang aja aneh, apalagi enggak ada pinggang coba.
"Enggak baik ngedoain diri sendiri begitu, Pak. Kalo emang Bapak enggak punya pinggang, betapa menyeramkannya Bapak di mata dunia. Dari kepala, dada terus langsung kaki."
"Ngomong aja sih kamu! Tagihan ke Koh Praja udah kelar belum?!! Nyembur aja!"
Kamfreto lu, ah. Niat gue kan baek cuman ke sini-sininya mulut gue nggak tahan buat enggak komen sama lu.
Si tiang listrik lalu duduk di singgasana sofa yang udah bolong sana bolong sini teteubbb enggak mau diganti.
Boss Afan : Kamu kok diam aja sih Dev? Mbok ya tanya
Gue : Ya kan tadi saya udah nanya Pak.
Boss Afan : Nanya apa kamu? Kamu cuma ngomong (niru gaya jutek gue ngomong), "Lagian Bapak cari masalah sendiri sih! Siapa suruh! Salah sendiri!"
Gue : Enggak usah ditambah-tambah kale. Mana ada saya ngomong yang terakhir-terakhir itu.
Boss Afan : Ya, gimana-lah yang sepatutnya. Tunjukin... perhatian sama owner perusahaan yang lagi sakit kek.
Gue : Yaudah iyaa. Bapak keseleo?
Boss Afan : Ndak tau.
Gue : Urat kejepit?
Boss Afan : Embuh.
Gue : Kurang minum?
Boss Afan : Ora ngerti.
Gue : Ginjal rusak?
Boss Afan : Jangan doain.
Gue : Saluran kemih infeksi?
Boss Afan : Jangan harepin.
Gue : Batu ginjal?
Boss Afan : Mana mungkin.
Gue : Bisul?
Boss Afan : Malu maluin.
Gue : Ya, jadi apaan dong?!!
Boss Afan : Lah, memang saya ndak tau!
Kalo enggak tau ya sudah. Biar gampang, kita sahkan aja sala satu diagnosis di atas. Gimana kalo batu ginjal? Kalo emang bukan itu penyebabnya, sini biar gue cekokin baru kali aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kocak Defan
Randomhalloo hayy guyss!! nahh aku mau bikin cerita tentang kisah kisah kocak nya defan nihh, eitss tapi ceritanya dari hasil imajinasi ku ya bukan kayak di real life jadi yg nggak tau joks skip aja yaa! takutnya nanti malah salah paham sama ceritaku xix...