02. Sonaki (소나기)

290 46 8
                                    

22 Juli 2009, Korea Selatan


'Baiklah, kita punya kesempatan untuk mendengarkan perkenalan bagus setiap anggota Eclipse. Omong-omong, ada sesuatu yang harus dilalui semua penyanyi baru di acara kami.'

Suara radio di luar kamarnya yang begitu nyaring membuat Jiah terbangun dengan terpaksa, ia sangat terganggu. Rambutnya yang berantakan dengan wajah bantalnya, Jiah membuka kunci pintu kamar dan membuka lebar pintu tersebut.

Hidungnya seketika mencium wangi masakan yang sangat enak sehingga Jiah merasa ter hipnosis, kakinya reflek berjalan ke depan dan duduk di kursi meja makan sembari menatap appa nya yang sedang sibuk memasak tanpa ada niatan untuk membantu.

Dengan kepalanya yang ia tenggelamkan pada lipatan tangan nya yang berada diatas meja, Jiah kembali terpejam sembari mendengarkan radio yang terus bersuara, terdengar bahwa sang penyiar radio sedang berinteraksi dengan salah satu grup band terbaru, kalau tidak salah ia mendengar nama band nya adalah Eclipse.

'Tunggu, Ecplise?'

"Eclipse?!" Jiah terkejut, lain hal nya dengan Geun-Deok yakni ayah Jiah, dia terkejut saat mendengar teriakan anaknya yang tiba-tiba sudah berada dibelakang nya duduk di kursi meja makan.

"Aish, kau mengejutkan appa kau tau? Kenapa kau terkejut seperti itu? Kakakmu sedang berada di acara radio terkenal, dengarkan baik-baik dan jangan berisik"

"Mianhae, appa..." Jiah hanya meringis sembari tersenyum tipis merasa bersalah karena sudah membuat Geun-Deok terkejut. Ia kembali terdiam dan dengan fokus mendengarkan suara radio yang sedang siaran bersama band terbaru yakni Eclipse, band kakaknya yaitu Ryu Sunjae.

Sebenarnya Jiah tidak menyangka bahwa dirinya adik dari Ryu Sunjae, namun melihat data diri, seragam SMA nya yang bernamakan 'Ryu Ji-Ah' dirinya mau tak mau harus percaya.

'Ini dengan menguji popularitas mu di kalangan publik.'

'Ohh!'

Mereka terdengar sangat antusias membuat Jiah terkekeh pelan, namun kekehan nya terhenti karena teringat bahwa di rumah sakit terdapat Im Sol yang sedang depresi akibat kecelakaan yang membuat kedua kakinya lumpuh. Jiah termenung diam, matanya menatap sendu meja makan dan menghela nafas.

'Itu cara yang bagus untuk mengukur penerimaan publik terhadap lagu mu.'

'Mari kita coba bergerak sedikit.'

Terdengar suara orang menelepon dari radio tersebut, sepertinya Baek In Hyuk teman kakaknya sedang menelepon orang random namun entah mengapa handphone nya berdering menandakan telepon masuk membuat Jiah bangkit dari kursinya menuju kamar tidurnya dan mengambil handphone nya yang menunjukkan nomor tak dikenal yang memanggilnya.

Dengan ragu, Jiah mengangkat telepon tersebut dan menjawab, "Yeobosseo?" Ucap Jiah pada panggilan tersebut namun suaranya juga terdengar pada Radio membuat matanya terbelalak terkejut. Appa nya yang mendengar suara anak perempuannya di Radio tersebut kembali teralihkan dan menatap tak percaya pada anaknya.

'Annyeong haseyo, ini dengan pemimpin grup baru, Eclipse. Namaku Baek In Hyuk.'

"Huh? Back in the day?"

Entah telinganya atau memang Baek In Hyuk yang sedang gugup sehingga salah menyebutkan namanya dengan jelas, Jiah reflek menyebutkan nama Baek In Hyuk dengan arti Back in the day dalam bahasa inggrisnya dan hal tersebut mengundang tawa orang-orang yang berada di dalam siaran radio.

03.33 | Lovely Runner x OC Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang