The Miracle In 15 day

9 0 0
                                    


The Miracle In 15 day

Ditulis dari Kisah Nyata

9 September 2007

KETELA KIRIMAN ALLAH

"Pak, aku pingin sekali makan ketela, apakah bapak punya uang ?" tanya Istriku yang sedang hamil. "aku hanya punya seribu istriku, Insya Allah dapat 1kg ketela." Jawabku lirih, "Ya,Allah ...kasihan istriku, dia sedang hamil dan pagi ini pingin makan ketela sedangkan uang hanya seribu rupiah, gumamku"

Ketika aku bersiap-siap pergi kepasar dengan sepeda butut pemberian bapakku, terdengar salam dari arah pintu depan rumahku, "Assalamu'alaikum, Assalamu'alaikum", dan aku jawab "waalaikumsalam"....,ku buka pintu depan ternyata seorang Perempuan setengah baya membawa stop map minta sumbangan untuk yatim piatu, "Tunggu sebentar ya bu,mari duduk dulu".kataku.

Lalu kuhampiri istriku yang sedang tiduran dikamar. " Istriku, diluar ada tamu minta sumbangan untuk anak yatim piatu, sedangkan kita hanya punya uang seribu, inipun untuk beli ketela dipasar, bagaimana pendapatmu istriku?", Pak, aku teringat ayat Allah dalam Qur'an ayat 261 surat Al-Baqarah

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

"Jadi, berikan saja uang seribu itu untuk sumbangan anak yatim piatu, Insya Allah ,Allah akan memberikan kita yang lebih". Kata istiku.

Akhirnya uang seribu itu tidak jadi untuk beli ketela, tapi untuk disumbangkan ke yatim piatu. Aku merasa kasihan sekali sama istriku,hanya ingin makan ketela tidak bisa.

Lalu tidak lama kemudian, pintu rumahku diketuk-ketuk orang sambil memanggil namaku, "pak ari...pak ari", pintupun aku buka,dan betapa senangnya hati ini, Mbah Pandi, ya Namanya mbah pandi, dia membawakan dua pohon ketela yang satu pohonya terdapat ketela yang besar-besar. Ditambah 2 kg kacang tanah."mbah niki saking pundi ? kok kathah sanget (mbah ini dari dari mana? Kok banyak sekali,?) "aku seko kebon,ki ngge kowe.( aku dari kebun, ni untuk kamu), Al-hamdulillah,segala puji hanya milik AllahTa'ala, Aku langsung panggil istriku, "Istriku, Allah langsung menjawab apa yang kita minta" Istiku menangis haru, dan berkata ," "Infak itu sama dengan belanja kepada Allah, Tadi kita punya uang seribu,kita belanjakan kepada Allah, dan orang yang belanja pasti dapat belanjaanya. Begitu juga kita belanja kepada Allah kita juga dapat apa yang kita inginkan pak", dan Alhamdulillah lebih banyak dari yang kita harapkan, Masya Allah.


DI USIR DARI KONTRAKAN

Sore itu tepatnya hari Rabu, tanggal 12 September 2007, satu hari sebelum puasa Ramadhan. Aku duduk berdua dengan istriku sambil ngobrol persiapan puasa Ramadhan yang hanya tinggal satu hari lagi.

Terdengar suara mobil berhenti tepat didepan rumah kontrakanku, dan tak lama kemudian pintu rumah diketuk. " Assalamu'alaikum, kujawab "wa'alaikumsalam, pintu aku buka, dan ternyata, Bapak Masrih beserta Istri yang datang, beliau adalah orang yang punya rumah kontrakanku. Spontan Istiku ke dapur dan membuatkan minuman teh hangat sebagai tanda penghormatan Ketika ada tamu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 19 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Miracle in 15 dayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang