Tepat di bulan Juli tahun 2023, saya dinyatakan lulus S1 program studi hukum di salah satu Universitas Keagamaan Islam di Sulawesi Selatan. 2019–2023.
Perjalanan panjang yang ditempuh untuk mendapatkan gelar tersebut. Syukur, Alhamdulillah mendapat predikat cumlaude.
Tipikal anak spek nanggung, saya mendapat ipk 3.84.
Kok nanggung?
Pintar, ya enggak. Tapi, bodoh juga enggak.
Ini itu bisa tapi sebatas bisa, gak lebih. Mentok bisa aja gitu.
..
IPK kan hasil kumulasi, dinilai dari berbagai aspek. Kehadiran, kerajinan, diskusi, presentasi, perilaku, dll. Kalau dirasa–rasa, saya unggulnya di rajin aja deh. Semua tugas dikumpul, gak ada yang dilewatin, tepat waktu tapi jawabannya gak yang "wahh" gitu, sebatas benar/cocok aja sama pertanyaannya.
Kekurangan: cenderung introvert kadang extrovert, gak pandai publik speaking.
Kelebihan: tepat waktu, suka mengarang (jawaban).
Di kampus, saya dikenal sebagai anak yang ramah. Meski memakai nada bicara yang kadang–kadang ngegas, nada bicara yang tinggi kayak mau maki–maki orang, tapi syukurnya teman–teman mau memaklumi. Nada bicara saya dipengaruhi oleh lingkungan.
Suku Makassar cenderung lebih "kasar" dalam berbahasa, dibandingkan dengan Suku Bugis. Itu menurut saya. Tolong jangan dihakimi, saya takut lho.
..
Juli.
September nya, saya wisuda. Asikk dong.Wisuda hari Kamis, gladi nya hari Rabu.
Jauh–jauh udah dikasitau, jadwal wisuda jatuh pada minggu ketiga bulan September. Jadi prepare-nya juga udah jauh–jauh hari, heheh
Karena mikirnya masih ada waktu, jadi saya check‐out alat permakeup-an sekalian belajar tutorialnya di Youtube. Saya mikir, daripada pakai jasa makeup 200rban, mending saya pakai uangnya untuk beli alat makeup biar bisa dipakai berkali–kali. Saya nontonlah beberapa tutorial terkait. Amatirannn euy
Saya belajar, emm ada lah 5 kali. Setiap selesai, pasti saya foto, buat liat progress. Makin lama, makin baguslah (menurut saya) tapi look-nya jadi ketuaan padahal saya maunya yang fresh gitu, ala–ala remaja. *emang banyak maunya
Masih usaha, usaha dan berusaha untuk buat look yang saya mau. Dann, berhasil \(^-^)/
(batin: yang kayak gini pas nih, udah cocok buat wisuda nanti) –mulai pd.
H-1 coba tes makeup lagi, berhasil atau enggak. Ternyata berhasil. Jadinya senang dong, mood 📈
Esoknya, sebelum subuh udah bangun buat nyiapin segala hal. Sebenarnya, malam sebelumnya udah disiapkan tapi ngecek–ngecek lagi.
Pakai dalaman dulu, baju manset, legging pokoknya baju polosan aja. Mau makeup.
Ini itu, oles ini oles itu, tap ini tap itu, semprot sini semprot situ.
Hasilnyaa..........