Malam ini, bertepatan dengan Jeno dan Arin pulang dari Rumah Sakit. Kala dan Kalu juga belum tidur, malah lagi sibuk belajar bareng Sasha.Maka, Jeno dan Arin berencana untuk kasih tahu kabar kalau mereka mau ngikut kakak Sasha ke Jogja.
"KOK GITUUUUUU!!!" Sasha langsung histeris karena ya tahu lahhh, dia ini pengen kuliah jauh dari orangtua biar bisa sedikit 'bebas' dalam artian bebas masih dalam konteks yang positif.
Sasha bukan anak club, bukan juga anak pemabuk dan perokok. Pokoknya, Sasha anak super lempeng dan lurus. Cuma memang hobi main aja nongkrong sampai malem.
Itu aja sih
Selebihnya juga Sasha nggak ngapa ngapain. Mau ngapa ngapain gimana orang Jeno mantau mulu. Apalagi kalau ada cowok berhenti di depan rumah dan nggak pakai permisi dulu langsung ngajakin Sasha main.
Itu cowok udah bakal nggak dapet restu dari Jeno.
Ini lho sebenernya yang di takutkam Jeno. Kalau - kalau Sasha dapet cowok nggak bener di Jogja. Pulang pulang bukan sarjana malah berbadan dua kan amit amit banget tuh Jeno sambil ngetuk meja.
"Ngapain pah? Bun? Sasha nggak bakal macem - macem di Jogja," kata Sasha masih mencoba meyakinkan kedua orang tuanya.
Ini kasus nya sama persis kaya Arin dulu waktu nggak dapet restu dari alm ayah nya. Maklum anak satu satu nya di rumah. Jadi, sedikit nggak rela.
Arin tahu banget rasanya. Makanya, Arin mencoba untuk legowo dan berprasangka baik kepada Sasha kalau Sasha pasti bisa jaga diri.
Tapi, ini lho. Suami nya sunggu luar biasa keras nya nggak mau beneran ngelepas Sasha sendirian di Jogja.
"Papa tahu. Tapi, papa mau ngeliat sendiri kalau kakak emang bisa jaga diri," jelas Jeno langsung nyeruput sop iga yang tadi habis di beli Arin sepulang dari kerja.
Ini posisi mereka lagi duduk manis di meja makan. Sengaja Jeno mau ngobrol nya nunggu anak - anak nya selesai makan, sedangkan Jeno tetep lanjut makan.
Kala dan Kalu ikutan murung karena nggak mau banget pindah ke Jogja. Kebayang banget tuh ninggalin temen temen sekolah nya dan harus adaptasi di lingkungan sekolah baru.
"Emang Kala sama Kalu mau?" tanya Sasha, mencoba cari bala bantuan. kali - kali kalo adik nya pada nggak mau tuh orang tua nya jadi iba dan berubah pikiran.
Mereka berdua menggeleng kompak, "nanti aku nggak bisa lagi main sama Samudra," jawab Kala.
"Nanti Kala pasti dapet temen baru di sana," kata Jeno.
Kala ngambek
Kalu ikutan ngambek
Apalagi Sasha makin ngambekKetiga anak nya langsung kompak pergi ninggalin meja makan dan langsung masuk ke kamar masing - masing.
Arin menghela nafas sambil ngeliatin anak - anak nya yang bisa pada kompak gitu kalau urusan ngambek.
"Kan, udah aku bilang," kata Arin.
"Yaudah, mereka cuma ter shik shak shok aja kali bun. Besok juga pasti mau," jawab Jeno masih santai banget tetep mencoba menghaniskan sop iga nya.
Arin tuh sebenernya juga separuh hati buat melepas semua yang ada di sini.
"pa, terus kalau Kala sama Kalu kuliah, kamu mau ngikutin mereka gitu?" tanya Arin.
"iya, kan mereka jarak umurnya juga jauh. Sasha juga pasti udah lulus kuliah,"
"kalau mereka berdua pisah kuliahnya gimana? kita mau membelah diri gitu?"
"kita ikut kalu aja. papa percaya Kala karena dia anak cowok,"
KAMU SEDANG MEMBACA
[5] LIFE AFTER MARRIAGE
Fanfictionngomongin soal menikah menikah itu gak semudah omongan tetangga arin sampai bingung, kenapa ya banyak anak muda yang menyerah terus bakal berucap, "gue pengen nikah aja lah" STOP BILANG GITU kalo kata arin.