Chapter 11

77 9 0
                                    

Warnings: Profanity, SEXUALITY, main character death.






Panas melanda Uzumaki Naruto saat dia melompat dari gedung ke gedung dalam hiruk-pikuk yang mengalir bebas. Dengan kecepatannya, dia mampu menyelamatkan sebagian udara sejuk yang dengan cepat meninggalkannya. Hari ini dia melepaskan jaket seragam oranyenya dan memutuskan untuk pergi hanya dengan kemeja; lagi pula, keringat sudah mulai menumpuk di sekitar leher dan bahunya.
Itu terjadi beberapa hari setelah misi ke Negeri Rumput dan pasukan yang sebelumnya diberangkatkan membutuhkan waktu untuk berbaring dan memulihkan diri dari luka ringan-kebanyakan goresan dan memar. Tenten harus menghadapi sedikit ketegangan otot di lengan dan punggung atasnya sementara Lee dan Shikamaru dengan berbagai irisan sabit musuh kurus itu. Senjatanya telah dicelupkan ke dalam racun tetapi mereka beruntung bisa segera mengeluarkannya. Sedangkan untuk Naruto sendiri, satu-satunya hal yang harus dia hadapi adalah kelelahan karena chakranya hampir habis karena klon bayangan.

Sayangnya, Sakura mendapat perlakuan pertempuran terburuk. Sudah lama sekali sejak dia bertarung sendirian dan Naruto tahu bahwa dia sudah lupa bagaimana rasanya ditebas dari ujung kepala sampai ujung kaki. Jounin berambut kelopak itu kedinginan selama beberapa hari di rumah sakit sejak pasukannya kembali ke Konoha.

Naruto ingat dia tampak pucat, compang-camping dan sakit-sakitan ketika seluruh pasukan bertemu kembali di area persiapan. Dia, Shikamaru, Tenten dan Lee sedang menunggu dengan sabar ketika mereka mendengar suara gemerisik pelan di semak-semak. Kemudian keluarlah Neji dengan Sakura di pelukannya-benar-benar tidak sadarkan diri. Anggota tubuhnya yang berlumuran darah tergantung lemas pada Hyuga saat dia melangkah maju tanpa berkata-kata ketika anggota pasukan lainnya berkumpul untuk memeriksa kerusakan.

Saat Tenten, Lee, dan Shikamaru mulai meributkan sosok Sakura yang tak bernyawa di rumput, Naruto menyaksikan Neji berbalik. Dengan kecurigaan yang semakin besar, si pirang kembali menatap Sakura. Meskipun penampilannya compang-camping dan berlumuran darah, ekspresi wajahnya yang lelah menunjukkan kesedihan. Itu jika dia jatuh koma karena mimpi buruk dan terus menjalaninya dalam keadaan tidak sadar; pipinya berlinang air mata dan lecet.

Saat Naruto melompat dari atap, gambaran Sakura melekat kuat di otak dan emosinya. Dia sudah keluar dari rumah sakit sekarang dan kembali ke rumah untuk beristirahat tetapi dia terus mengingat ekspresi wajahnya. Ekspresi kesedihan yang menghantui yang seharusnya mati bersama Sasuke berubah menjadi berbeda.

Menurut Tenten, dia tidak banyak bicara sejak mereka kembali. Sakura sama sekali menolak meninggalkan rumahnya dan lebih memilih berbaring di tempat tidur hari demi hari. Dokter di rumah sakit menasihatinya untuk santai saja tapi Naruto berpikir dia akan sedikit berlebihan dan menyeberang ke ranah anti-sosial. Dia mengunjunginya hampir setiap hari untuk memberi semangat dan melihat apakah dia mengganti perbannya. Yang terpenting, Naruto ingin membalas kebaikan yang dia berikan saat dia koma.

Sakura hanya akan tertawa minimal ketika Naruto menceritakan lelucon padanya. Tapi mereka terpaksa tertawa; dia berusaha terlalu keras untuk membuatnya tampak bisa dipercaya tetapi Naruto tidak bodoh. Sesuatu telah terjadi di antara waktu dia diselamatkan oleh Neji di dalam gua dan dibawa ke area persiapan.

Kelangkaan Neji di sekitar kota juga menjadi faktor tambahan yang menambah kecurigaan Naruto. Setelah dokumen pertahanan dikembalikan ke Negeri Rumput, Neji sudah menghilang ketika Murase Shigeko menyatakan dia akan mengadakan perayaan kecil sebagai tanda terima kasihnya. Shigeko ingin mengucapkan terima kasih kepada para peserta misi dengan mentraktir mereka dan atasan mereka ke pertemuan hiburan dan sake sebelum dia berangkat ke Grass.

Naruto tidak bisa melihat Neji dimanapun dan bertanya-tanya apakah dia telah mendengar pengumuman itu. Namun demikian, Hyuga Neji adalah orang yang memimpin operasi tersebut dan yang terpenting, dia harus hadir untuk mendapatkan ucapan terima kasih seperti yang diinginkan Shigeko.
Ketika luka Sakura tidak terlalu parah, Naruto melakukan perjalanan pribadi untuk memberitahunya tentang pesta itu. Dia sangat bersemangat saat itu, mengatakan dia tidak pernah melewatkan kesempatan langka untuk mabuk seperti Jiraiya. Dia juga mengatakan padanya bahwa dia perlu menyamakan kedudukan minum dengan Kakashi dan Asuma. Tapi Sakura hanya tersenyum tipis dan berkata dia senang Shikego pun senang. Lalu dia memberi tahu Naruto bahwa dia sedang tidak mood untuk pergi.

A Last Request Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang