HALO 👏🏻
Mohon bantuannya dengan Like and Komen cerita ku yaa hihi ^^
Thank You selamat membaca
⭐
Segerombolan Mahasiswa tampak sedang bersama-sama menaiki sebuah mobil berukuran besar dengan almamater berwarna kuning yang sedang mereka kenakan, mereka tampak bercanda ria, mereka sudah memasuki kawasan sebuah desa yang ada di daerah Jawa Tengah. Desa yang akan mereka singgahi untuk dilaksanakannya KKN.
KKN ini merupakan kepanjangan dari Kuliah Kerja Nyata. Ini merupakan program mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral dalam kurun waktu tertentu. Biasanya KKN dilakukan selama 1 atau 2 bulan di sebuah desa atau wilayah setingkat desa.
Program ini dilakukan oleh mahasiswa semester akhir seperti semester 5 atau 6. Mereka akan menjalankan kegiatan belajar, mengabdi, mengajar, dan berbaur dengan masyarakat dimana mereka melakukan KKN.Tampak seorang gadis dengan AirPods di kupingnya sedang menikmati musik dan pemandangan di luar jendela, dia cukup takjup dengan pemandanan itu, jarang sekali ia melihat pemandangan ini karena selama 20 tahun ia hidup di kota jakarta sedikit sekali daerah yang masih memiliki lingkungan yang asri seperti ini.
"diem-diem aja"
ucap seseorang di samping nya yang tak lain adalah teman satu kelompok nya, yang hanya di balas dengan senyuman kecil saja. Memang gadis ini lebih banyak diam karena menurut nya saat ia diam, ia bisa mengumpulkan energi untuk aktivitas selanjutnya.
Samahita Karina Candra gadis dengan wajah cantik dengan rambut berwarna coklat pirang yang tampak membuat nya terlihat semakin cantik adalah Mahasiswi Universitas Indonesia yang sudah memasuki semester 6 dengan Jurusan Psikologi, yang saat ini akan melaksanakan tugas KKN nya, ia akan mengabdikan diri nya dengan membuka konseling untuk murid-murid di sebuah Sekolah Dasar.
(。・//ε//・。)(。・//ε//・。)(。・//ε//・。)(。・//ε//・。)
Setelah melewati perjalanan yang cukup lama mereka sampai juga di tempat tujuan akhir, setelah melewati mereka tiba pukul 20.44 malam. Satu persatu dari merekapun mulai turun dengan koper, tas dan bawaan-bawaan keperluan yang di butuhkan mereka selama KKN berlangsung. Terlihat beberapa penduduk Desa menyaksikan kedatangan mereka, banyak sekali yang tampak bahagia dengan kehadiran Mahasiswa KKN ini. Terlebih penduduk yang memiliki anak dan bersekolah di sekolah dasar yang akan menjadi tempat pengabdian mereka, bagi penduduk ini sangat membantu mereka dalam perkembangan sang anak.
Setelah semua turun dengan bawaan masing-masing mereka segera di kumpulkan di sebuah lahan di depan kantor Desa, yang mana kantor desa ini letah nya ada di Desa 2 penghubung antara Desa 1 hingga Desa ke 3. Jadi Mahasiswa-mahasiswi ini dibagi menjadi 6 kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah 7 orang. Mereka ditempatkan di masing-masing Desa dengan 1 Desa nya berjumlah 2 kelompok. Dan karina berada di kelompok 3 yang ada di Desa 2, jadi setelah ini dia tidak perlu capek-capek lagi untuk berjalan jauh menuji Desa yang lain. Saat ini para Mahasiswa sedang mendengarkan Sambutan-sambutan dari pengurus-pengurus Desa dan Mereka juga fokus mendengarkan intruksi-intruksi untuk kegiatan selanjutnya oleh Dosen pemandu.
Seluruh kegiatan malam ini selesai mereka semua sudah boleh mulai menuju rumah singgah yang akan menjadi tempat tinggal sementara. Di perjalanan menuju rumah singgah tak jarang warga Desa mengajak ngobrol mereka dengan antusias.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serendipity
RomantikSamahita Karina Candra gadis kota yang kini berusia 20 tahun. Saat ini sedang menjalankan tugas KKN nya di sebuah desa. Namun di tengah-tengah tugas nya ia bertemu dengan seorang gadis, entah mengapa pertemuan yang di awali oleh kecerobohan gadis i...