Bahaya

1 0 0
                                    

Kebanyakan anak-anak muda atau remaja tidak kenal dengan yang namanya kata "Bahaya", ya meskipun ada juga orang dewasa yang juga tidak kenal dengan kata itu.

Kata bahaya selalu dikonotasikan negatif, tapi sebenarnya kata itu bisa juga diartikan sebagai pengacu ke hal-hal yang positif atau tidakan preventif.

Sebagian besar pikiran manusia dengan kata bahaya ini lebih ke akibat, biasanya dipakai untuk menjelaskan sebab dan akibat. Kemudian ada muncul dikalimat pencegahan, yang sebenarnya juga lebih kepada sebab-akibat. Tapi pernah gak sii, kita berpikir kata Bahaya ini menjadi konotasi positif.

Kalau dibuat jadi pertanyaan, mungkin bisa jadi baik kalau saja diberikan alasan yang logis untuk sisi penyebab dan sisi akibatnya. Agar seorang individu dapat lebih memaknai kata Bahaya sebagai hal yang positif. Selalu saja ditemukan, penggunaan kata bahaya sebagai larangan ke hal-hal yang negatif tetapi itu baik namun kebanyakan tidak ada penjelasan yang masuk akal dimana letak negatifnya dan apa yang tidak seharusnya kita lakukan.

Kalau dilihat lagi, bahaya mengarah kepada larangan, mungkin dari kecil hingga sekarang kita masih mendapati berbagai larangan-larangan dengan asumsi kita akan semakin lebih baik. Nyatanya ada saja larangan yang tidak menjadikan kita lebih baik namun menjadi lebih buruk.

Dilarang karena berbahaya, contoh kalimat yang sering kali ditemui, baik di lingkungan yang kecil maupun besar. Umumnya tidak disertai penjelasan, hanya sebuah kalimat yang bisa digunakan untuk menakuti ataupun menghindari. Mungkin itu adalah hal yang baik tapi dalam jangka panjangnya hal itu menjadi sebuah momok dimana seseorang takut untuk melakukan atau mencoba berbagai hal-hal yang mungkin baru untuk hidupnya. Bisa juga mereka takut untuk melakukan sesuatu yang mungkin sebenarnya hal-hal itu baik untuk dilakukan dan ada manfaatnya di masa depan. Tapi karena sudah dilarang sedari awal, sesuatu hal itu dilihat sebagai sisi negatif yang tidak ada manfaatnya.

Mungkin saja diluar sana ada pendapat lain, silahkan tulis di comment dan bisa dipastikan tidak ada yang menjudge karena kita hanya tukar pendapat saja

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 13 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Hari-hari Si Pemikir yang RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang