1. Bussiness Trip

221 32 0
                                    

"Adek, bangun dong~ Masa tata doang yang kangen adek." Shanez yang baru saja datang hanya terkekeh melihat suaminya yang daritadi keliatan nelangsa nungguin bayi kecil yang sibuk di dunia mimpinya sendiri.

Jeje baru aja pulang dari business tripnya. Padahal cuman tiga hari pisah sama anak  bayinya, dia langsung sakit. Katanya sakit karena kangen sih tapi emang ajaibnya waktu nyampe rumah, Jeje bener-bener keliatan kayak sehat total bahkan kesemsem nungguin anak bayi yang belum mau bangun dari tidurnya.

Jeje ambil penerbangan paling malam biar bisa nyampe Jakarta di pagi hari. Apalah daya pesawatnya sempet delay akhirnya ia baru bisa nginjakin kaki di bandara pas siang hari. Siang-siang Echi sudah pasti tidur dan apesnya lagi Jeje nyampe pas Echi baru aja lelap. Jeje tahu diri buat gak bangunin si muka tomat pas baru saja tidur, ga tega juga sih liat si bayi yang keliatan bener-bener nyenyak sambil melukin boneka beruang kesayangannya itu.

"Jangan di pencet-pencet dong pipi Echi nanti dia kalo kebangun beneran awas ya kamu!" Shanez daritadi udah sabar tapi ngeliat si dominan yang daritadi malah makin gencar gangguin anaknya, naik juga lah rasanya amarah mamak yang satu ini. "Aku kangen banget gak bisa ini kangenku didiemin aja!"

Shanez bener-bener cuman hela napas liat kelakuan Jeje yang sebenernya uda biasa sih dia lihat selama hampir dua tahun ini. "Chi tata punya permen banyak sekali di koper, lalu ada boneka juga dan mainan loh chi. Bangun dong tata mau main sama echi. Chii, jangan cuekin tata chii~~"

Emang bapak yang satu ini covernya doang kayak preman tapi kalo uda depan anaknya, takluk sudah si Jeje. Selama dia business trip meskipun jadwalnya sibuk banget Jeje selalu mastiin buat dapet info tentang anaknya. Entah itu dari kamera yang terpasang di sudut-sudut rumah ataupun dari Shanez dan orang rumah lainnya.

Shanez beneran hampir ngamuk waktu Jeje gak berhenti nanyain keadaan Echi setiap hampir tiga puluh menit sekali. Sampe akhirnya Shanez beneran emosi dia jawab gini, "Anakmu itu gak kamu tanyain kondisinya setiap dua jam juga dia gak akan berubah jadi brokoli, jangan aneh-aneh bikin aku ngamuk ya, Je!"

Bener-bener nggak ada yang bisa ngalahin kebucinan bapak satu ini sama si bocah koaci lucu, Echi. Jeje yang notabenenya selalu hidup sehat dan jaga makan serta bentuk badan ini jarang banget sakit. Tapi hari itu pas business trip dia sakit alasannya bener-bener karena dia nggak bisa tidur karena kangen anaknya.

Sekertaris Jeje, Ale sampe sekarang ngaku masih kaget sama sisi Jeje setelah si echi lahir. Gimana gak dibuat kaget coba? Jeje ini dari umurnya yang masih muda bener-bener tipe orang pekerja keras banget. Ale jadi saksi bisu semua perjuangan bosnya ini dari nol sampe company punya Jeje bisa seraksasa sekarang.

Sebelum berkeluarga Jeje bener-bener ke rumah cuman buat tidur doang. Si Ale sampai kadang geleng-geleng sendiri. Rumah Jeje yang apa-apa serba ada, masa sih gak bikin Jeje betah di dalam rumah? Kalau Ale jadi Jeje sih dia udah pasti lebih milih kerja di rumah dan banyak ngabisin waktu di rumah ya. Tapi beda dengan bosnya yang satu itu. Dia bener-bener nggak kenal sama kalender. Hidup Jeje isinya cuman KERJA KERJA KERJA MATI PUN KERJA.

Tapi setelah berkeluarga Jeje mulai semangat buat pulang ke rumah. Alasannya ya nggak lain dan nggak bukan karena ada Shanez di dalem rumah. Walau sesekali Jeje masih sering pergi kesana-kemari buat business trip yang nggak ada akhirnya itu. Dia tetap jadi kepala keluarga yang bertanggung jawab dan ngabisin waktunya sama Shanez tiap weekend.

Setelah si kecil lahir. Jeje nggak bisa duduk diem di bangku kantornya selama lebih dari tiga jam. Dia jadi orang pertama yang masuk lift bahkan sebelum jam pulang. Ale sampai bolak-balik nanya ke istri bosnya, kira-kira belakngan apa lagi ada masalah rumah tangga dirumah? Kok bisa si pak Jeje yang hidupnya cuman kerja doang itu napak di kantor aja mukanya langsung mendung terus.

Shanez yang waktu itu jadi ibu baru juga kaget sama perilaku suaminya. Sejak Echi lahir Jeje hampir nggak pernah ngelewatin pulang bahkan disela-sela istirahat meetingnya. Kalau makan siang pulang ya pulang tapi bukan untuk makan. Untuk natap Echi yang lagi tidur, cium-cium sayang pipi Echi atau sekedar peluk-peluk aja. Pokoknya setelah ngelihat Echi untuk pertama kalinya prioritas Jeje semuanya berubah.

Gumpalan lemak itu udah mulai bergerak kesana-kesini dengan nggak nyaman. Bapak yang daritadi sibuk gangguin sih kesenengan banget karena akhirnya yang dia tunggu-tunggu mulai buka mata pelan-pelan. Jeje gendong anaknya yang masih belum sepenuhnya sadar. Ia tepuk-tepuk punggung si mungil pelan dengan penuh cinta dan mulai ngasih susu yang udah disiapin Shanez di nakas.

Waktu Echi lagi nyusu dengan tenang Jeje cuman megangin anaknya itu sambil natap dengan penuh kasih. Dia suka lihat pipi Echi yang sibuk gerak-gerak keatas kebawah waktu lagi nyusu. Anak Jeje ini bener-bener mahluk terlucu yang pernah Jeje lihat selama dia hidup. Makanya nggak perlu alasan lebih buat Jeje bucin ke anaknya.

Echi mengerjap pelan waktu susunya habis. Ia mengecap-mengecap mulutnya yang masih ada rasa susu untuk beberapa waktu. Jeje cuman bisa terkekeh natap anak kecilnya yang masih coba menata diri setelah tersadar dari dunia mimpi. Shanez yang tadi turun ke dapur untuk nyiapin makan siang kaget waktu masuk ke dalam kamar dan ngelihat Echi yang udah bangun di dekapan Jeje.

"Loh? Adek sudah bangun, adek?" Shanez mendekat dan mencium pipi gembil milik anaknya yang bener-bener mirip sama mochi.

"Taa~ Tata~" Suara kecil dan lucu Echi manggil tata jadi hal pertama yang Echi lontarkan setelah dia baru bangun tidur. "Iya sayang. Tata already come home, adekk!" Jeje kecup-kecup anaknya dengan brutal sampai si kecil kegelian.

"Cium tata dong chii!" Jeje menunjuk pipinya yang langsung membuat echi berdiri walau masih agak linglung kesana-kemari. Jarak antara bibir mungil merah muda milik si kecil masih jauh dengan pipi milik si pria, namun echi sudah monyong-monyong dengan susah payah.

Mwahh~~

"Terimakasih ya Echi ya! Tata love you~"

"Chi wuf tata~~" ucap si gembil sambil mengangkat kedua tangannya membentuk hati. Jeje langsung memegang kedua dadanya sambil berkata dengan dramatis "Aduhhh, lucu sekali tata tidak kuat dengan kelucuan Echi!"

Shanez yang sedari tadi berada di ujung kasur hanya tersenyum sambil geleng-geleng kepala lihat interaksi anak dan suaminya itu.

The Lazuardi'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang