1

199 21 0
                                    


_ 𝑴𝒊𝒏𝒈𝒈𝒖 𝟖 𝑴𝒆𝒊 2024 _ 👰🏻‍♀ 💍❤️🤵🏻

Apakah saudara Arga sudah siap?

Bismillah, siap pak

Saudara
𝗔𝗥𝗚𝗔 𝗣𝗥𝗔𝗦𝗘𝗧𝗬𝗢 𝗪𝗜𝗖𝗔𝗞𝗦𝗢𝗡𝗢, saya nikahkan engkau dengan putri kandung saya,
𝗧𝗔𝗡𝗔𝗬𝗔 𝗔𝗬𝗨𝗡𝗗𝗔 𝗣𝗘𝗥𝗠𝗔𝗧𝗔 binti 𝗣𝗘𝗥𝗠𝗔𝗡𝗔, dengan uang sebesar delapan lima ribu dua ribu dua puluh empat. Dan satu paket mas perhiasan, dengan mas kawin tersebut tunai.

Saya Terima nikah dan kawinnya 𝗧𝗔𝗡𝗔𝗬𝗔 𝗔𝗬𝗨𝗡𝗗𝗔 𝗣𝗘𝗥𝗠𝗔𝗧𝗔 binti 𝗣𝗘𝗥𝗠𝗔𝗡𝗔 , dengan mas kawin tersebut , TUNAI 🤝. Ucap seorang pria tampan yang berhasil mengikat pernikahan putri ke -2 jendral besar dengan satu tarikan nafas.

bagaimana para saksi? SAH? SAH? SAH?

𝗦𝗔𝗛!

Barakallah fiikum
Monggo pak, mempelai pengantin wanita bisa dipanggil sekarang untuk menandatangani buku nikah.

*𝑠𝑒𝑠𝑎𝑎𝑡 𝑠𝑢𝑑𝑎ℎ 𝑠𝑎𝑚𝑝𝑎𝑖 𝑑𝑖 𝑚𝑒𝑗𝑎 𝑎𝑘𝑎𝑑 *
( dengan perasaan haru, arga Tak mampu menahan tangis atas pencapaian nya untuk menikahi putri presiden Jend TNI (purn) Permana.
Tanpa berkata, kedua mempelai saling melempar senyuman dengan penuh haru, dan menampakkan lesung pipi antar keduanya.

*selanjutnya adalah prosesi sungkeman*

Nak, sekarang tanggungjawab ayah untuk Ayunda sudah beralih ditanganmu. Tolong jaga putri saya dan jangan pernah kamu melukai hati putri saya. Bersabarlah dalam menghadapi perilakunya jangan pernah membentak nya. Ingatkan selalu pada tuhan dan orang di sekitarnya. Bapak percayakan ini padamu, ingat selalu pesan ayah ya.
Itulah pesan yang disampaikan oleh mertua untuk menantu yang akan menjadi pemimpin rumah tangga nya kelak.

Siap, saya akan menjaga ayunda dengan segenap jiwa dan raga. Dan Akan saya usahakan semuanya untuk istri dan anak saya kelak. Terimakasih nasehat nya untuk saya ayah.

Saya percayakan kamu nak, ingat selalu pesan ayah ya.

Siap pak,

Sekarang, kamu tidak perlu ragu lagi untuk datang kemari. Sebab, sekarang kamu sudah saya anggap sebagai anak saya sendiri.selamat datang di keluarga cendana.

Siap pak

(𝐵𝑢 𝑚𝑎ℎ𝑒𝑠𝑤𝑎𝑟𝑖 & 𝐴𝑦𝑢𝑛𝑑𝑎)
Ayunda, sekarang kamu sudah menjadi seorang istri dari seorang TNI, berbakti dan hormatilah suamimu , terimalah apapun keadaannya karna kamu yang memilih nya, dan kerjakanlah tugasmu sebagai seorang istri sebagaimana umum nya.

Iya ibu, terimakasih untuk semua pengorbanan dan jasa yang telah diberikan untuk Ayunda. Ayunda akan berusaha menjadi istri dan ibu yang baik untuk keluarga Ayunda kelak.

Iya sayang , jaga dirimu baik - baik ya.

Ibu? Saya ini sudah menikah, tak perlu risaukan Ayunda lagi, ada mas Arga yang akan menjaga Ayunda .

Iya sayang, ibu cuman ingin mengingatkan kamu untuk berhati-hati, sebab, sebagai seorang istri TNI , kapanpun waktunya ia akan ditinggal bertugas untuk negaranya.

Iya ibu, pengawalan disini juga sudah ketat untuk menjaga ayunda.

~Prosesi sungkeman berakhir, tiba lah waktunya untuk melakukan prosesi adat Jawa~

WIJI DADImerupakan adat Jawa yang dilakukan kepada kedua mempelai  pengantin  , yang pelaksanaan nya di dampingi oleh  orang tua dari pengantin wanita

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

WIJI DADI
merupakan adat Jawa yang dilakukan kepada kedua mempelai pengantin , yang pelaksanaan nya di dampingi oleh orang tua dari pengantin wanita.
Dalam tahap ini, pengantin lelaki akan menginjak telur hingga pecah. Setelahnya, pengantin wanita akan membasuh kaki pengantin pria dengan air kembang setaman yang Maknanya, adalah simbol lambang kesediaan berbakti maupun kesetiaan seorang istri dalam melayani suaminya. saling menghormati dan kasih antara keduanya. Prosesi ini juga dianggap sebagai harapan agar cepat diberi keturunan.

𝐏𝐮𝐭𝐫𝐢 𝐂𝐞𝐧𝐝𝐚𝐧𝐚 𝐈𝐭𝐮 𝐌𝐢𝐥𝐢𝐤𝐤𝐮Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang