Sorry for typo
↓↓↓Libur semester tiba,Gue gak ada hp jadi dulu masih suka main pentak umpet,bola, congklak,catur, monopoli gitu-gituan.
Sekejap gue lupa sama DIA,gue udah bersyukur kalo itu rasa baper sesaat and gue denger dari bestie kalo ari sama selin putus,bodo amat si sebenarnya tapi nih kecebong mencoba menghubungi gue lagi.
Nah sehubung kedok gue belum terbongkar yang selama ini sms'an tuh bestie gue sama ari,gue suruh my bestie hapus tuh nomor kecebong.
Kalo gue inget,gue jijik waktu dia nyebut sayang kek gue hueekkk ihh,nyesel banget gue elah dasar bodoh.
Kabar gembiranya gue sama my bestie satu kelas,gue emang gak ngeh sama namanya,sorry ye kebangetan banget bestie sendiri lupa.
Selain bestie cewe gue juga punya temen cowo selain DIA yang kumayan akrab,namanya mahesa biasa di panggil esa sama temen-temen kalo gue manggilnya mahesa.
Saking akrabnya dulu di kelas 7 ada rumor mengatakan gue sama esa pacaran,gue gak tau anjai itu rumor sampe kenaikan kelas 8,esa juga kagak ngasih tau malah biasa aja.
Gue lupa ngasih tau kalo DIA di kelas 7 itu wakil ketua dan ketua kelas tu si mahesa, peraturan dulu yang jadi ketua kelas sama wakilnya harus ikut osis.
Btw yang rekomendasi esa jadi ketua itu gue,suara pertama yang nyebut nama esa wkwk,Maap ya sa gue tau lo ngehindar dari organisasi kek gitu tapi gue mau lo menderita HAHAHA.
Dan karma nya tau apa?
Gue di pilih langsung sama salah satu guru pembina pramuka buat jadi anggota,Kek nya ini doa nya si mahesa.Kok bisa gurunya langsung?itu karna waktu kemah tahunan dulu gue hapal sandi pramuka kecuali sandi Morse,karna di sd ikut lomba pramuka terus😤.
Gue mau nolak waktu hari masuk sekolah.Gak taunya kakel anggota inti Pramuka nyariin gue ke kelas,lagian nyari di jam istirahat pas banget gue ke kantin.Nah papasan tuh di tangga nih kakel langsung bilang lo yang namanya ini ya nanti pulang kumpul dulu di kelas 9.
Pokoknya yang di pilih sama tu guru pembina yang di cari,Sialan.
Sampe hari pertama masuk sebagai murid kelas 8 di mulai.....
Gue duduk sama dini dong di bangku no 3,Si dini minta di no 1 atau gak 2 aja.
Gue bilang "sono duduk sama yang lain aja".
Dini langsung duduk di sebelah gue,bangku no 3.
Di barisan gue ada 4 meja,belakang gue di isi cowo gak gue kenal dan gue gak mau ngajak kenalan.Gue lupa DIA duduk dimana sama siapa.
Beberapa hari gue amati nih cowo belakang gue cerewetnya minta ampun.Gue cape sendiri kalo mereka udah ngomong,di tambah si dini ekstrovert,Gue itu sedikit introvert.
Gue baru tau kalo cowo belakang gue ternyata temennya DIA.
Kita panggil haris sama janu (Kebagusan gak si namanya?)
Si haris tanya "lo ikut pramuka ya kek dina?"
Gue cuma "hem"
"Mantannya Dia tau"
'IYE TAU GUE NGAPA LO SEBUT-SEBUT HAH!!'
Haris belum tau gue deket ama DIA maklum kan gak sewarga sebelumnya.
"Lo deket sama dina gak?"
"Gak" saut gue cepet.
"Kenapa kan satu organisasi"
"Hebat ya dina ikut osis ikut pramuka juga"
Kalo waktu itu adalah gue yang sekarang bakalan gue jawab 'BACOT LO'
Tapi dulu gue jarang ngomong kasar,bisa di hitung jari lah, paling jawaban gue adalah
"Cerewet lo"
Iya gue satu organisasi sama dina,kelas 7 gue gak tau dina ikut pramuka gak ngeh juga sapa aja yang ikut.
Gue tau karna kita sempet kumpul buat bahas kemah tahunan,karna kita kelas 8 udah sewajarnya kita juga jadi pelaksana acara.
Beberapa hari kemudian gue bingung nih DIA ngapain duduk di belakang gue,katanya....
"Gue pindah duduk sini,tukeran sama juna"
DIA duduk di belakang gue dan haris di belakang dini,Bisa di tebak kita jadi deket lagi.Gue gak tau tapi feeling gue mengatakan lagi ngehindar dari Dina.
*****
Hari kemah telah tiba..
Awalnya gue di suruh jadi inti pelaksana pramuka tapi gue gak mau,Dih repot.
Jam 14.30 murid kelas 7 yang baru mulai dateng,Gue ke depan nemenin temen di bagian absen kelas 7.
Memasuki upacara pembukaan jam 15.30 mundur bos jam nya,bodo amat salah sendiri pembagian tugas gak jelas.lalu gue bertugas ngawasin murid dari belakang barisan.
Yang tanya dina tugasnya nya ngapain,gue gak tau bodo amat gue.Intinya dina orang terkenal cukup aktif jadi pasti punya tugas penting, sekretaris kalo gak salah.
Gak di kelas gak di pramuka dina itu seorang sekretaris.
Sampe di malam hari gue dapet tugas pembimbing and pengawas siswi-siswi di ruangan kelas 8 yang di lantai bawah,mereka tidurnya di kelas sedangkan kakel tidur di tenda yang ada di lapangan tengah.
Per ruangan dua kakel kelas 8 gue sama sari.
Sari ini kek nya lagi kerasuka jin pohon kali ya bawaannya marah-marah mulu,Udah gue tegur gak usah terlalu keras.Kek nya dia bales dendam soalnya waktu kita kelas 7 di bimbing dengan keras.
Sari marah-marah sampe ada yang nangis,mau gak mau gue peluk bilang "udah malem jangan nangis,maafin kak sari ya dia kek gitu biar kalian istirahat lebih cepet".
Kalian harus tau setelah bikin anak orang nangis sari gak keliatan lobang hidungnya,ngebiarin gue ngejaga anak-anak yang kisaran ada 25 anak.Gue tidur sambil duduk takutnya ada yang bangun butuh sesuatu.
Kita dewan pramuka bikin uks di ruangan yang gak ke pake buat tidur,setelah anak-anak tidur gue jagain anak yang katanya sakit.
Gue suruh tidur di matras gue tidur di lantai beralaskan kardus,atas gue kipas angin tapi nih para adkel manja gak mau matiin kipas angin.
'KALIAN PURA-PURA SAKIT KAN?IYA KAN?!'
Sampe waktu renungan malam gue milih tetep tidur sendirian di ruangan itu karna capek dan ngantuk,gak ada yang bangunin juga.Tega banget di suruh tidur sendirian di kelas deh😭
Di jam 03.30 gue bangun keadaan sepi,keluar kelas menuju ke tenda ketemu dina.
Nyuruh gue gabung sama mereka,Enak ya mereka tidur bareng di tenda sedangkan gue sendirian di ruangan segede kelas.
Gak tau perasaan gue aja apa emang dina mulai ngedeketin gue??.
Ah masa bodo,pokoknya besok masuk sekolah gue mau ngeluh ke DIA.
Tbc.
#####
Kayaknya ini bakalan jadi book deh,kalo di jabarin emang panjang.
😶🌫️😶🌫️😶🌫️