HAPPY READING >>>
Hari minggu ini anak anak pada ngajakin si bocil alias Damara jalan jalan. Mereka udah pada janji mau traktir Dama kalo bisa Move on dari si-mantan. Ya gimana, kalo ga gitu itu anak pundung terus, mereka juga ikut bingung ikut sedih juga ngeliatnya.
Mereka ini nih si Topan, Reza, Habib sama Jamas. Bestinya Dama semua apalagi si Reja ntuh yang selalu bisa dipercaya kalo Dama ada cerita rahasia. Aliasnya ga bisa banget diceritain ke yang laen soalnya mereka temanan dah lamaaa bangettt dari jaman orok.
"Assalamualaikum.. hehe." Abis salam langsung pada nyengir, ngeliat Dama yang udah cemberut begitu bikin mereka ngerasa bersalah, ya gimana kaga coba rencana mau berangkat dari rumah Dama jam sembilan, eh pada ngaret dah tu bikin si bocil makin betmut. Masa iya jam satu baru pada sampe semua.
"Waalaikumsallam, gimana deh pada ngaret, ntar main bentaran doang kalo gini ceritanya mah." Dama berdiri deket pintu jawab salam abis itu jalan ke sofa bilang gitu sambil cemberut, sebenernya dia juga ga enak karena kan dia yang ditraktir. Tapi mereka yang janjiin!!
Mereka pada lirik lirikan bingung sambil nyengir mau ngomong apaan, takut makin betmut ni anak. "Ya maap atuh Dam hehe... ayok berangkat sekarang, entar sampe malem gapapa." Kata Jamas biar nenangin Damara, mereka langsung masuk duduk di sofa.
"Yaudah ayok dahh berangkat, gua panggilin bapak sama ibuk dulu buat pamit." Abis bilang gitu Damara nyelonong masuk buat manggil bapak ibuk biar pada pamit bareng bareng.
Waktu bapak sama ibuk keluar ke ruang tamu anak anak pada negakin badan. "Pada ganteng ganteng amat mau kemana?"
"Hehe Pak buk, kita pada mau pamit mau ajak Damara maen sampe malem ya." Reja yang ngewakilin anak anak buat ijinin sibocil abis bapak ibuk duduk bareng mereka.
"Iya yaudah tapi harus ati ati ya jalan nya, maen juga tiati." Kata bapak ngingetin.
Serempak anak anak nge-IYA in nasehat bapak, abis itu pada salim terus masuk dah mereka ke mobil nya Habib.
"Tiati ya padaa, kabarin kalo ada apa apa." Itu suara si ibu sambil dada dada ke kita semua dan kita iyain lagi nasehat dari ibuk. Emang selalu gini sih kalo Damara pergi maen takut kenapa napa gitu kaya anak perawan aja selalu dikhawatirin. Ya gimana anak tunggal juga kan orangtua wajar khawatir yak.
"Mau kemana nih kita?" Tanya Topan yang duduk dibelakang sama Jamas Reja. Damara duduk depan sebelah Habib.
Mereka mikir mau kemana enak nya siang siang gini. "Kita makan aja dulu gimana? Abis itu ke playground? Gua pengen kesana soalnya." Usul Damara gitu.
Mereka mikir lagi abis itu manggut manggut mau nurutin bocil. "Oke deh, kita makan ayam geprek prasmanan yang biasanya aja sambil beli es kopyor seger dah kayanya."
OKE!! Sipp kompak banget dahhi anak anak.
"AYAM GEPREK PAK SUTEJO" Tempat makan prasmanan yang jelas menunya AYAM GEPREK, cuma minuman yang bermacam macam kaya es/panas teh, es/panas jeruk, susu, kopi, nutrisari dll. Di setiap meja ada hidangan goreng goreng kaya prekedel kentang, tahu asin, gorengan sama kerupuk. Beuhh murah pula. Tempat duduk nya juga ada yang bangku kursi sama lesehan/duduk dibawah pake karpet.
Anak anak pada turun terus milih meja, tempat favorite dipojokan lesehan, deket kipas angin ples deket tempat cuci tangan. Damara sama Habib misah buat pesen, emang harus nunggu soalnya dibuat langsung didepan pelanggan, ntar lalapan sama nasinya tinggal ngambil disamping meja pesanan, ambil sepuasnya asal dihabiskan.
"Nih makan, harus habis awas aja ga habis mubadzir." Kata Habib sambil cuci tangan setelah naro pesenan mereka.
"Okehh makasi."- Jamas
"Nasi gua banyak banget dah." Si Topan protes dan ga mikir lagi diambil tuh nasi pake tangan terus dikasi ke Reja. Rejanya diem aja toh apa yang engga buat Topan mah eheii.
"Ini cabe dua semua kan?" Jamas nanya lagi terus di heem-in sama Habib. Dah tu pada makan sambil nunggu es kopyor.
"Es nya mas mas." Dateng karyawan nganterin es pesenan mereka sambil senyum cakep nampol, emang karyawam disini tuh laki semua asli!! Gada cewe nya, ada si ibuk ibuk keknya pemilik ni warung deh jadi kasir didepan.
Mas mas tadi dah pergi lagi abis nganter es, tapi salfok sama Damara kaga berenti ngeliatin mas karyawan tadi, putih betul kulitnya cakep pula, tangan sama lehernya glowing minyak sama keringet kayak nya deh. Tapi masih ganteng polll. Emang yang kerja tuh pake baju bebas gituloh ga pake seragam jadi pada ganteng ganteng. Pinter betul lah mempekerjakan orang ganteng ganteng ini si ibuk.
"Heh ngalamun lu, ngeliatin apaan?" Kaget lah Damara disenggol bahunya keras banget sama si reja.
"Ish apaan sih lu kaget gue cok." Kan manyun lagi tu mulut minta dikuncir.
"Ngeliatin apaan dah." Gantian Topan yang nanya.
"Mas mas tadi cakep bener deh, harusnya tanya nomer WA tadi." Mereka bengong nih, ngelag bentar abistu si Reja heboh kali.
"Anjir anjirrr lu suka sama mas mas tadi??"
"Ya suka, ganteng gitu."
"Emang cakep cakep sih pekerja disini, lu juga binal amat si Dam." Sukur lu ja ga digubris sama Damara karna lagi kasmaran ntu anak.
"Hooh pinter lah yang punya ni warung milih karyawan." -jamas
"Tapi kok cowok semua ye, kaga ada cewenya gitu." -Topan
"Jangan jangan..." -Jamas, Topan sama Reja lirik lirik mencurigakan gitu ngeselin mukanya. Hayoo mikir apa??
"Hush masih ditempat orang jangan ngomong macem macem ntar jadi fitnah." Siapa lagi kalo bukan Habib.
Mereka langsung diem ngabisin es terus berdiri, jalan keluar sambil nunggu Habib buat bayar makanan mereka tadi. Lagi lagi si Damara ngeliatin mas mas yang tadi. Harus sering sering kesini nih gua biar dinotice sama mas geprek hehe -Damara:)
"Dah yok berangkat, udah siang banget mau sore." Mereka lanjut ke tujuan selanjutnya, playground.
931 word - Sab, 10 agust 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS AYAM GEPREK
SachbücherKebetulan berujung kesengajaan lanjut jadian. harus extra capernya!!