"Manda, buruan!"
"Sabar dong, gue lagi pake sepatu!"
"Gue tinggal juga nih lama-lama."
Manda merengut, abis itu buru-buru naik ke atas motornya Hikmal. Tanpa nunggu lama lagi, Hikmal langsung nyalain mesin motornya dan ngebut karena dikejar waktu.
Biasanya waktu lima belas menitpun nggak cukup dipake buat jalan ke sekolah. Tapi karena ini keadaannya darurat, Hikmal dan Manda sampai di sekolah dalam waktu kurang dari sepuluh menit.
Emang udah nggak waras si Hikmal.
"Jer, jangan tulis nama kita di buku keramat itu, please. Eh, tapi boleh deh kalau lo mau tulis nama si Manda, gara-gara dia gue jadi telat juga."
Manda mendelik, sementara Jerry sang ketua OSIS menghela napas. Capek sama kelakuan Hikmal.
"Nggak bisa gitu dong! Lagian siapa yang nyuruh lo nungguin gue? Gue kan udah bilang kalㅡ"
"Berantemnya ditunda dulu bisa? Sekarang kalian masuk barisan dulu, biar Pak Burhan kasih pengarahan enaknya kalian dapet hukuman apa."
Abis ngomong begitu, Jerry ninggalin mereka berdua yang masih ada di depan pos satpam, bahkan Hikmal yang belum parkirin motornya udah disuruh baris aja.
"Gue baris duluan deh. Awas aja kalau lo sampe kabur ke kelas!" ancam Manda sambil ngacungin jari tengahnya. Sementara Hikmal cuek aja sambil jalan bawa motornya.
Manda beneran kaget pas masuk lapangan upacara, disana udah ada beberapa anak yang baris dan di depannya juga ada Pak Burhan yang lagi ngasih pengarahan.
Manda bukannya kaget karena ada Pak Burhan, tapi karena jumlah anak yang telat itu nggak kayak biasanya. Hari ini kalau ditotal mungkin ada dua puluh siswa. Gila aja!
Ini hari telat sedunia apa gimana?!
"Lo telat juga? Kenapa?" tanya cewek di samping Manda yang ternyata pacarnya si ketua OSIS, Yuna namanya.
Tuh, bahkan pacar ketos aja hari ini bisa-bisanya telat. Manda nggak bisa bayangin gimana ekspresi Jerry pas nulis nama pacarnya sendiri di buku keramatnya sebagai siswi tidak disiplin.
"Semalem begadang nonton drakor, lupa kalau hari ini ada jadwalnya masuk jam enam," jawab Manda sambil cengengesan.
Abis itu Manda diem sambil nunduk, dia takut karena tiba-tiba Pak Burhan ngeliatin dia. Yuna juga sama, dia nggak banyak nanya lagi setelahnya.
"Julian, ini baru pertama kalinya saya lihat kamu terlambat."
Hah?
Denger nama itu disebut, refleks bikin Manda mendongak ke arah Pak Burhan. Emang disini ada Julㅡeh? Kok Julian ada di sebelahnya? Sejak kapan?
"Di jalan ada kecelakaan kecil, Pak. Kecelakaan itu menimbulkan kemacetan makanya saya telat."
Manda nggak bisa ngalihin pandangan gitu aja dari cowok berkulit tan di sebelahnya, seolah pemandangan itu bisa hilang kapan aja kalau dia beralih.
Dalam hati Manda bergumam, "Kok ada ya manusia sesempurna Julian di dunia ini?"
Yeah, Manda emang naksir parah ke Julian sejak masa orientasi. Tanpa ada siapapun yang tau, termasuk Hikmal sahabatnya sendiri.
Sampai mereka masuk tahun kedua di sekolah ini, Julian sama sekali nggak pernah notice keberadaan Manda. Bukan salah Julian juga sebenernya, Manda nya aja yang terlalu cupu.
Karena Manda sadar dia hanyalah seonggok batu kali yang mengharapkan cinta dari sebongkah berlian yang berharga.
ciAAAAA
KAMU SEDANG MEMBACA
Future Perfect
FanficIni cuma cerita tentang gimana bucinnya seorang Manda sama cowok lempeng bernama Julian Abraham. Apakah perasaannya akan terbalaskan?