Pesan rahasia

20 2 0
                                    

Sebuah pesawat kertas berkimbang-kimbang mengelilingi gadis cantik yang sibuk memainkan ponselnya dibawah lampu taman yang sedang menyala.

Pandangan mata gadis itu langsung beralih kearah pesawat terbang tersebut yang sedari tadi mengelilinginya dan berakhir jatuh didepan kaki gadis tersebut.

Gadis dengan rambut hitam terurai meraih pesawat kertas tersebut, melihat sekeliling taman apakah ada yang menerbangkan pesawat tersebut. Tetapi sepertinya di taman tidak ada orang terkecuali gadis tersebut yang kebetulan sedang menunggu tumpangan untuk pulang.

Entah ada angin apa tiba tiba mata gadis itu langsung fokus kearah sayap pesawat kertas yang menuliskan abjad abjad acak, entah apa artinya tetapi bisa dibilang gadis itu langsung bingung dengan abjad acak yang ada di sayap sebelah kiri pesawat kertas nya itu. Abjad acak yang tertuliskan :

"HYLEYL NCPEG"

Entah apa artinya, tetapi gadis itu hanya berfeeling mungkin saja itu punya anak anak yang belum pandai merangkai kata yang membuat pesawat ini dan pesawat nya tersangkut dipohon lalu angin menerbangkan pesawat kertas tersebut.

Tak lama mobil berwarna orange muncul diarah gadis itu, sesekali pengendara didalam mobil orange menghidupkan klakson menyadarkan gadis tersebut agar segera masuk kedalam mobil.

Pip Pip!

Suara klakson mobil terdengar membuat gadis itu terbangun dari lamunannya. Tidak mau ambil pusing pesawat kertas yang tadi langsung dimasukkan kedalam tong sampah yang tepat berada disebelah nya.

Kaca mobil terbuka lebar menampilkan sosok pengemudi didalam mobil tersebut "Ini neng Verlita yang mesen taxi online kan?" Tanya si pengemudi taxi tersebut dengan ramah dan lembut.

"Eh iya pak" jawab gadis tersebut yang bernama Verlita. senyum manis dan ramah terlukis diwajah indahnya, dia pun membuka mandiri pintu mobil taxi tersebut lalu masuk kedalam dengan pelan dan hati hati agar tidak terantuk keatas taxi.

Pengemudi taxi tersebut membenarkan posisi kaca yang terletak di tengahnya kearah belakang, entah apa fungsinya tetapi setiap pengemudi selalu begitu. "BerrrRangkATtt~" ucap pengemudi taxi yang selalu mengantar jemput Verlita. Verlita hanya tersenyum dengan pengemudi tersebut yang kali ini tampak ceria.

***

Daftar 10 guru yang lolos program pertukaran guru di AS :
1. -
2. -
3. -
4. Verlita lyorda Sharma S.pd
5. -
6. Hagianafiza Griselda S.pd
Dst...

Keempat bola mata langsung saling melemparkan berpandangan satu sama lain ketika melihat layar laptop yang sedang beroperasi disitus web yang memampangkan tulisan tersebut.

Genahar sedikit memanganga, dua sepasang netra berwarna coklat sedikit berkaca kaca dan tak percaya dengan apa yang mereka lihat.

Griselda memegang pundak Verlita lalu menggoyang goyangkan pundak Verlita dengan cepat sedangkan Verlita tidak sedikit pun berkutik dia masih tidak percaya dengan apa yang dia dapatkan saat ini.

Mulut tersenyum lebar menampakkan gigi gingsul yang manis milik Verlita "gu-gue ga mimpi kan gris?" Ucapnya dengan gelagapan dan sedikit bulir bulir bening membasahi pipinya.

"Seharusnya gue yang nanya gitu!" katanya dengan nada tinggi sambil menenggelamkan wajahnya di bantal sofa.

"Cubit gue gris...," kedua pergelangan tangan langsung memeluk tubuh Griselda dengan erat, lalu menangis sendu di pelukan nya. "Cubit gue?!"

MerveilleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang