Bab 1

20 4 1
                                    

Kano nyender ke kepala kasur sambil liat sekeliling lagi, abis itu dia turun dari kasur terus jalan ke sebuah meja kerja yang ada di kamar itu.

Kano ngebuka laci terus nemuin buku catatan, dia ambil buku itu terus simpen di meja, gak di baca atau di apa-apain soalnya- 

'Kebelet.' Kano pergi ke pintu yang dikiranya adalah pintu kamar mandi dan ternyata benar.

Abis BAA (buang air amazing) Kano nyempatin diri buat bercermin, pengen tau aja wajah barunya. 

'Baru dari mana, ini mah gua anjay.' Respon Kano buat teks yang berada di atas. 

 Abis itu Kano kembali ke meja kerja tadi, duduk di kursi terus ngebuka buku catatan itu. Dan untungnya isi buku itu berisi beberapa informasi tentang Rei di dunia ini. 

Namanya masih sama, Reizen Akano, umur juga 23 tahun, sifat pun perkiraan masih sama, dingin, cool, sopan, dan lain lain. Bedanya ya... Rei yang ada di dunia ini emang sifat aslinya gitu, gak punya sisi lain kayak Rei yang sekarang, punya sisi anomali. Semuanya sama, sampai di halaman terakhir, Rei pengen ngebakar buku yang lagi dia pegang itu. 

''Btw, Karakter Rei di sini tuh sebenarnya kamu, tapi gak ada sisi anomalinya. Ni buku catetan gua yang bikin hehe, soalnya gua gak bisa muncul di dunia ini selain jadi hewan. Dan dengan otak gua yang pinter banget ini, terpikirkanlah cara ngasih informasi lewat buku catetan gini. Di novel ini, lu jadi sepupunya antagonis, dia cuma muncul sekali kalo di novel aslinya dan cuma di kasih tau kalo Rei itu dingin dan ditakutin sama antagonis, jadilah gua agak nyetting (mengsetting) novel ini biar lu bisa masuk.'' 

Abis baca itu, Kano cuma ngangguk terus nyimpen buku catatan itu ke tempat semula. hmm, sepertinya mereka lupa kalau Kano punya sistem yang bisa diandalkan, padahal Kano sendiri yang minta. 

Emang dasarnya anomali gblk, mohon dimaklumi. 

'hehe' Respon Kano buat teks di atas, dia ngerasa di ingetin.

Kano mikir dulu, gimana cara manggil atau ngeaktifin sistemnya.

"Status open" Kano coba cara yang kayak di beberapa cerita fiksi yang pernah dia liat.

Gak berhasil

"Open status" dia balikin katanya.

Gak bisa juga, ini Zhea ngasih sistem rusak 'kah?

"Sutatusse oupen" Kano pake logat Jepang

Masih gak bisa.

'Terus gimana cara manggilnya!?' Kano teriak frustasi di dalam hati.

"Status buka" Kano pake bahasa Indonesia

"Buka status"

"Profile open"

"Open profile"

'Anying..' Kano pengen nangis, tapi di tunda dulu, dia tiba-tiba kepikiran hal yang menurut dia ngeselin.

"Kiw, sistem"

「Memuat sistem」

Oasunying.

Sekarang Kano benar-benar pengen nangis.

Kano narik napas terus hembusin dengan pelan, nyoba biar gak break character sebisa mungkin. Masih awal soalnya.

Setelah di rasa tenang, Kano mulai merhatiin layar sistem di depannya.

"Open status" Kano ngulangin kalimat yang sebenarnya bikin dia agak trauma yang untung aja sekarang berhasil.

「Opening status」

BL - TRANSMIGRASITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang