SDGJ 001

22 6 1
                                    

"Roda kehidupan itu berputar jadi jangan dulu menyerah sebelum kamu berada diatas"

- Dari savion elexan akasa -

𒈔𒈔

"Bolos aja yu,udah telat kita" ujar laki laki dengan jaket kulit berlogo serigala dengan tulisan ' ZENVA '.

Itu savion elexan akasa,ketua OSIS demario school sekaligus ketua komunitas bernama zenva. Dia terkenal akan dingin,cuek dan juga galak yang tak memandang gender jika sudah murka.

"Gila aja " tembal seorang gadis yang dia ajak pergi ke sekolah bersama dan malah datang terlambat karena macet yang tiba tiba .

Itu yollyn avanda harnesya,gadis cuek yang dikejar oleh laki laki yang terlihat menyebalkan nya ini. Yollyn kerap dipanggil avhy oleh teman teman nya karena punya ciri khas nya sendiri yaitu selalu memakai jepit kupu kupu Hitam setiap hari.

"Call anak lain gimana? Biar bolos nya ngga berdua aja" tanya savion yang membuat yollyn tidak habis pikir dengan ketos satu ini.

"Sejauh ini,ini yang paling jauh" ucap yollyn sambil memijat pelipisnya.

" Gara gara macet"

"Gara gara Lo juga jemput gue nya kesiangan io"

" Lah namanya juga macet vhy"

Yang pada akhirnya merek saling beradu argumen perihal terlambat nya mereka hari ini apalagi ini hari pertama ujian.

"IOOO!!" Pekik yollyn tiba tiba saat dia membuka ponselnya.

"Apaan?"

"Hari ini kelas gue ulangan"

"Hari ini kelas gue praktek vhy"

Melihat gerbang sekolah yang sudah ditutup,mereka bingung mau lewat mana karena benteng sekolah terlalu tinggi untuk yollyn panjat. Kenapa hanya yollyn? Karena savion multitalenta, jalankan tembok sekolah,pohon beringin aja dia panjat.

Kalo kata carollyn Neva aksara,savion itu ganteng tapi sengklek makanya nurun sama anggota anggotanya.

"Terus kita gimana?" Tanya yollyn.

Savion terdiam sejenak sebelum teringat sesuatu.

Dia membuka ponselnya dan menghubungi kontak bernama ' athenna durjana ' . Yap!! Dia menelpon adiknya untuk menanyakan bagaimana kondisi kelasnya karena yollyn tidak masuk .

Setelah beberapa menit, telpon itu diangkat oleh gadis yang merupakan adiknya.

"Naon a?" Tanya athenna dari sebrang sana.

"Yollyn sakit mendadak, diseruduk banteng barusan,titip absen dek" jawab savion membuat yollyn menggelengkan kepalanya. Tidak waras.

"Monggo,orang sekolah bebas gurunya rapat" ujar athenna.

Seketika savion saling melirik dengan yollyn seolah memberikan kode mata dan setelahnya,savion mematikan sambungan telpon itu secara sepihak.

𒈔𒈔

Savion menarik yollyn kearah lapangan belakang sekolah. Disana sudah ada sahabatnya , kakaknya serta adiknya yang sedang santai dibawah pohon besar yang selalu menjadi tempat mereka berkumpul saat istirahat maupun jamkos.

"Lah vhy,katanya Lo izin diseruduk banteng dadakan" Ujar carollyn saat melihat yollyn datang bersama savion.

"Ndasmu, orang gue baik baik aja" jawab yollyn dengan kesal karena alasan tidak wajar dari savion tadi.

" Santai vhy santai" ucap athenna yang melihat raut wajah yollyn yang sudah diperkirakan mood nya berantakan.

Savion duduk disebelah alvana sebari menundukkan kepalanya. Kepalanya tiba tiba pusing setelah berlarian bersama yollyn.

Ziel menepuk pundak alvana pelan lalu menunjuk savion dengan dagunya membuat alvana menggeleng seolah mereka sedang bertelepati.

"Bang kenape lo?" Tanya carollyn.

"Cape anjir,hauss" jawab savion yang lalu mendongkak ke atas membuat yollyn mengagumi leher jenjang savion.

"Avhy kicep avhy" sewot langit yang memperhatikan yollyn tidak berkedip saat melihat savion.

Yollyn menatap langit malas lalu mengambil botol minum berwarna hitam milik athenna.

"Minta" izin gadis itu yang dibalas anggukan oleh athenna .

"Jadi kalian ini kenapa?" Tanya alvana memulai percakapan cerita kenapa bisa yollyn dan savion datang seterlambat ini.

"Jadi gini,gue tuh tadi jemput avhy udah macet dan pas kita berdua mau jalan kesekolah,tiba tiba ada yang kecelakaan jadi otomatis lah jalanan macet dan ditambah begitu jadi makin macet "

"Terus gue sama yollyn juga ngga bisa nerobos soalnya yang namanya padet itu bener bener padet dan ngga ada celah buat permisi lewat permisi lewat kita mau sekolah jadi berujung kita ikutin arusnya dan ya sampe kesini telat"

"Terus tadi Lo telpon gue pas dimana?" Tanya athenna memotong cerita savion.

"Itu pas kita Deket warung mang Ujang,disitu io malah ngajak gue bolos kan gila seorang savion elexan akasa yang menjabat jadi ketos ngajak bolos" jawab yollyn dengan nada sedikit kesal.

"Untungnya sih sekolah bebas kan guru guru rapat " ucap ziel yang sedang mengupas jeruk untuk athenna.

"Btw Arey kemana?" Tanya savion.

Seketika mereka tersadar bahwa Arey tidak ada disana.

"Iya ya,Abang gue kemana perginya dia?" Beo carollyn membuat yollyn menjitak kepalanya pelan.

"Aww sakit " ringis carollyn.

"Lagian itu Abang Lo ngapa Lo ngga tau" ucap yollyn kesal.

"Dia rapat OSIS sama Yara" ujar athenna yang sedang memakan jeruk hasil kupasan ziel.

"Lah harusnya gue yang ngadain rapat"

" Ya Lo nya telat" cibir elyon membuka suara.

Hening.

Mereka tiba tiba terdiam satu sama lain saat elyon angkat bicara karena pendiam seperti dia akan meledak jika terus membahas savion yang terlambat padahal elyon sudah membangunkan adiknya itu dari subuh sebelum adzan.

𒈔𒈔

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 09 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Savion dan gadis jawaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang