mukena

1.6K 42 17
                                    

namaku bayu, aku baru saja lulus sekolah smk.

dikarenakan aku anak pertama, dan juga aku mempunyai adik perempuan, aku memutuskan untuk mencari kerja daripada kuliah.

mengingat orangtuaku yang sudah tak sekuat dulu untuk mencari nafkah.

aku memiliki perawakan yang biasa saja, tinggi 168 cm ,kulit sawo matang, wajah pas pasan (ngga ganteng amat), badan juga ngga terlalu berisi.

aku mencoba mencari pekerjaan lewat media sosial, dan aku tertuju pada sebuah lowongan di barbershop.

karena aku sudah memiliki basic mencukur, aku mencoba menghubungi ownernya.

setelah aku di test, akupun diterima menjadi pegawainya.

aku sangat bersyukur karena aku sudah mendapatkan pekerjaan, tempatku mencukur pun juga bagus dan bersih, hanya saja tidak ada tempat sholatnya.

tetapi di dekat barbershop tempat aku bekerja ada sebuah apotek yang menyediakan mushola.

jam 12.30

karena sedang tidak ada pelanggan, aku menuju ke mushola, setelah wudhu aku bersiap untuk sholat.

aku : wahh, aku lupa ngga bawa sarung, mana sekarang cuma pake celana pendek lagi

tiba tiba ada pegawai apotek yang mendatangiku.

mbak apotek : mas nya mau ngapain?

aku : ee..,saya mau sholat mbak

mbak apotek : mas nya bawa sarung ngga?

aku : ngga mbak

mbak apotek : waduh, kalau disini semua pegawainya cewe semua mas, jadi adanya cuma mukena, apa masnya mau pake mukena aja daripada ngga sholat?

aku berpikir sejenak, masa iya aku laki laki sholat pake mukena.

mbak apotek : gimana mas, malah bengong

aku : yaudah deh mbak ngga papa, daripada ngga sholat

mbak apotek tadi langsung mengambilkan mukenanya dan memberikan kepadaku.

aku : tapi ini mukenanya bukan yang potong mbak, masa aku pake ini, mana motifnya bunga bunga lagi

mbak apotek : ya adanya itu mas, udah ngga papa mas, pake aja siapa tau cocok(terkikik)

karena aku tadi sudah mengiyakan, akhirnya aku pun memakai mukenanya

mbak apotek : wahh cantik mas(sambil tertawa)

aku : apaan sih mbak, ini juga udah terpaksa daripada ngga sholat

meskipun warna kulitku sawo matang, tetapi aku lebih dominan mirip ibuku sehingga kalo pake mukena ya pasti cantik, karena ibuku emang cantik.

akupun sholat sampai selesai dan kembali ke barbershop.

karena kerjaku dari jam 11 sampai 8 malam, aku pun sholat ashar dan maghrib juga pakai mukena mbak apotek tadi.

jam 20.15

aku persiapan pulang karena sudah lewat jam delapan malam.

waktu aku mau menutup barbershop, mbak apotek tadi menghampiriku karena ketepatan juga apoteknya juga mau tutup.

mbak apotek : besok kalau mau sholat lagi jangan lupa mawa sarung ya mas

aku : iya mbak

mbak apotek : tapi kalau mau pake mukena saya tadi juga nggapapa kok(sambil tertawa)

aku : ngga lah, tadi kan karena terpaksa

aku mulai menaiki motorku dan pulang.

sesampainya di rumah

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 04 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

kumpulan cerita bertukar bagian tubuhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang