Bab II - Pertemuan

287 4 0
                                    

Siang itu seperti biasanya setelah selesai jam Sekolah supirku sudah standby di halaman sekolah.
Terlihat mas bayu sedang mengobrol santai dengan security penjaga gerbang sekolah.
Aku langsung samperin aja mereka.

"Eh dede rhey udah keluar ya, mau pulang sekarang? " Tanya mas bayu padaku.

Note : aku dan kakak Biasa dipanggil abang atau dede sama mama dan papa, panggilan manja.

"Iya om bayu, mau langsung pulang aja, lagi cape soalnya"

Biasanya sebelum pulang emang kami suka mampir dulu di toko ice cream buat jajan, makanya setiap pulang mas bayu selalu nanya mau pulang atau mampir dulu.

"Oh yaudah, langsung pulang berarti ya"

Kami berdua pun beranjak masuk kedalam mobil.

-di dalam mobil-

"Gimana pelajarannya de rhey hari ini? Sulit apa ga? " Tanya mas bayu

"Gak kok, cuma ngelukis doang mana sulit, kalo hitung hitungan sih baru sulit, apalagi ngehapal rumus itu bikin cape aja" Celetuk ku yang diiringi tawa kecil mas bayu.

"Ya namanya sekolah de, pasti dong ada menghapal dan menghitung, kamu ga boleh malas nanti kamu kaya om jadinya jadi orang susah, hehe" Gurau bayu.

"Gak mungkin deh, mama papa kan kaya" Aku menimpali omongan mas bayu, ga tau dia tersinggung atau gak weheheh.

"Eh iya ya, bener juga de rhey huahahaha" Dia tertawa terbahak babak, berati ga tersinggung dong ya.

-tiba di rumah-

"De rhey, tadi mama kamu pesan ke om bayu, suruh telepon papa kamu"
Sebelum turun dari mobil mas bayu menyampaikan pesan tsb.

"Oh ya? Emang ada apa? " Tanyaku

"Gatau de rhey, om cuma dibilangin gtu aja ama ibu td" Sambil mengerutkan dahinya.

"Iya nanti habis mandi dan makan aku telp papa" Lalu aku pergi meninggalkan mas bayu, sementara ia memasukkan mobil ke bagasi.

-selesai mandi-

"Ade, makanan ibu taruh didalam lemari ya, dihabisin makannya sebelum pergi main" Ucap siti pembantu ku.

"Iya, abang udah pulang belum bu siti? " Aku bertanya dimana abangku yang bandel itu pada siti.

"Eh belum ada tuh de, bang dhanu keknya nginep deh dirumah temennya, coba kamu telepon aja" Ucap siti.

"Ehmm males deh, biarin aja dia, ntar kalo cape kan pulang juga, kalo ga pulang paling dimarahin mama" Ucapku dengan jengkel.

"Duhh kalian ini kapan akurnya sih de, berantem mulu kerjanya kalo ketemu" Siti merasa heran.

"Tau ah, males. Mau makan dulu abis itu mau nelpon papa aja" Ucapku meninggalkan siti yang masih dalam keadaan heran.

-selesai makan-

"Halo papa, tadi mama bilang suruh telp papa, ada apa? " Ucapku lewat telp.

"Ade, bulan depan papa pulang cuti, kamu mau dibelikan apa? " Tanya papa.

"Hemmm pengen dibelikan satu set pancing laut pa, bosen mancing di sungai terus, pengen jalan ke laut sama papa sesekali sambil mancing" Pintaku ke papa.

"Oke ade, papa belikan nanti sebelum berangkat, abang kamu dirumah gak? " Tanya papa.

"Gak ada, dirumah temennya nginep dia" Jawabku kepada papa.

"Duh abang kamu makin hari makin aja kelakuannya, kuliah juga males maunya apa dia" Kesal papa.

"Yaudah ya pa, jangan lupa belikan, ade mau pergi main dulu cari ikan di sungai bye papa" Pamit pada papa.

"Kamu hati hati kalo ke sungai, Main di tempat yang ramai aja" Pesan papa padaku.

"Beres pa, udah ya aku tutup teleponnya.

Tut tut tut... Telp terputus.

Bersambung di part berikutnya.

Mas Anto, Kuli Cuci Motor KesayanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang