Di tengah-tengah kebisikan ibukota,ada seorang gadis yang sedang merenung di sebuah warung makan.Gadis itu adalah helisma,si gadis dari bandung yang sedang mencari pekerjaan di jakarta.
"Ya Allah gini amat ya nyari kerja di jakarta.mana udah keliling dari pagi lagi.Perut laper tapi duit cukup cuman buat ongkos pulang".dalam hati eli.
Ibuk warung yang tak tega melihat eli melamun dari tadi akhirnya mendatangi eli dan bertanya.
"Maaf menggangu neng,ibuk lihat daritadi si neng melamun terus,lagi mikirin apa sih".ucap ibuk warung dengan pelan.
Eli yang kaget pun menoleh pada si ibuk warung.
"Ohh,gapapa kok buk,gak ganggu juga.Ini buk saya lagi pusing mikirin kerjaan,susah bener nyari kerja di jakarta buk.mana duit saya cuman cukup buat ongkos lagi".ucap eli dengan nada sedih.
"Kalo ibuk boleh tau si neng nyari kerja yang kayak gimana,siapa tau ada kenalan ibuk yang emang lagi nyari orang buat kerja,ya siapa tau ibuk bisa bantu".ucap si ibuk warung.
"Kalo saya pengen nya fotografer buk,tapi kalo untuk pertama gapapa deh buk kerja apa aja,yang penting halal dan saya dapat uang".ucap eli.
Si ibuk kemudian nampak sedang berfikir,tak lama kemudian si ibuk menepuk bahu eli dengan semangat,hingga membuat eli kaget.
"Kebetulan banget kemaren ada temen anak ibuk yang lagi cari fotografer.Kalo gak salah di mall FX Sudirman lantai 4,coba kamu datang kesana,siapa tau itu rezeki kamu kan".ucap si ibuk dengan semangat.
"Yang bener buk?,kalo gitu mending sekarang aja saya kesana buk,siapa tau emang rezeki saya disana".sambung eli tak kalah semangat.
"Iya,lebih cepat lebih baik,semoga kamu diterima disana ya,semangat ya!!!".si ibuk mencoba menyemangati eli.
"Makasih buk,kalo gitu doain aku ya buk semoga keterima,kalo gitu
Assalamualaikum buk,saya pamit ya".pamit eli."Waalakumsallam,hati2 di jalan ya nak".eli pun menyalami tangan si ibuk warung dan pergi menggunakan ojol.
Skippppppp
Akhirnya eli sampai juga di mall FX Sudirman,tapi dia bingung gimana caranya mau kelantai 4.
"Maklum ya gess namanya juga anak rantau".kata si author yang sama2 anak rantau.Lanjuttt
Eli yang bingung pun memberanikan diri untuk bertanya kepada orang yang kebetulan lewat.
"Mohon maaf mba saya menggangu waktunya sebentar,kalo boleh tau kalo mau kelantai 4 lewat mana ya mba?". Ucap eli
"Ohh iya gapapa kok,kamu mau kelantai 4 ya??.Eli pun mengangguk.
"Kebetulan banget saya juga mau kelantai 4,saya ada keperluan soalnya.kalo gitu kita bareng aja gimana,kamu keberatan gak??.tanya gadis itu."Gak kok,saya gak keberatan,malahan saya bersyukur,saya ada temennya,jadi saya gak kayak anak hilang disini".ucap eli yg membuat si lawan bicara sedikit tertawa.
"Yaudah kalo gitu sekarang aja kita keatas,nanti keburu sore lagi".
"Ohh iya,kalo boleh tau nama kamu siapa?.ucap mbak nya."Nama saya Helisma mba,bisa dipanggil Eli kalo mbak nya mau".
"Kalo nama mbak nya siapa?.tanya Eli."Kalo nama aku Shani Indira,kamu bisa panggil aku Shani".ucap shani.
Eli tampak sedang berfikir,yang membuat Shani agak penasaran apa yang sedang Eli fikirkan.shani mencoba memberanikan diri untuk bertanya.
" Eli,kamu lagi mikirin apa sih serius amat?. tanya Shani.
Eli yang sedang fokus berfikir jadi mengalihkan perhatiannya dan menjawab pertanyaan Shani.
KAMU SEDANG MEMBACA
helisma
Randomhelisma merupakan seorang gadis dari bandung yang merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan sebagai fotografer. Dia hidup sebatang kara di kota yang penuh dengan hiruk pikuk dunia. Suatu hari dia diterima bekerja di sebuah theater di FX Sudirman,y...