🌼Welcome 🌼
"Pah.. Naka udah 26 tahun, Naka udah bisa jaga diri sendiri"
Reynaka sadewa menyela pembicaraan papanya yang hendak menolak, mau bagaimana pun Kantor impian nya adalah harga mati. Meski beribu kali dilempari hal negatif, Naka gak akan tinggal diam, baginya menentang sang papa adalah sebuah kewajiban.
Harga dirinya baru saja tercoreng, papa bilang dia ceroboh dan gak bisa jaga diri. Padahal Naka sudah siapkan mental dari jauh jauh hari agar bisa bekerja dikantor bergengsi itu.
"Papa, please dengerin Naka dulu"
"Gak ada, papa tetep gak kasih ijin. Denger Naka, Kantor yang kamu mau itu terlalu jauh. Bayangin kamu dikota besar sendirian, gak ada yang ingetin kamu makan, bangunin kamu tidur, paksa kamu biar cepet mandi. Sebenernya kamu itu mau kerja atau mau bunuh papa secara perlahan ?"
Naka mengerang frustasi "Papa berlebihan..! Naka butuh tinggal sendiri supaya bisa mandiri"
"Mandiri itu dimulai dari hal kecil dulu. Coba papa tanya, hari ini kamu bangun jam berapa?"
Naka bungkam, dia bangun jam 9 siang.
"Kamu bisa belajar mandiri dirumah, gak harus pergi jauh. Lagian banyak ko perusahaan dideket sini yang sama bagusnya, gak harus kesana"
Ternyata usaha merayu papanya selama sebulan ini gak membuahkan hasil, papa tetep kekeuh pada pendirian nya.
Naka sadar dia gak bisa semandiri dan sepintar adiknya_ kayasa sadewa, tapi selama ini Naka selalu berusaha, meski usahanya tetap gagal dan gak dihargai.
Papa bilang Naka terlalu banyak meng-copypaste jiwa baba nya, semua kekurangan dia ambil tanpa setitik pun kesempurnaan papanya yang turun.
Memang gak adil.
"Baba, please bantu Naka" tubuh kecil itu Naka peluk, hampir matanya berkaca-kaca karena putus asa "Naka pengen kerja, tapi papa gak kasih izin"
"Duh.. kasian sayangnya aku. Tapi papa mu bener, terlalu bahaya biarin kamu tinggal sendirian disana"
"Naka bisa ajak temen kok supaya bisa tinggal bareng "
"Kalo papa mu denger pasti dia jantungan. Bayangin deh kamu tinggal sama orang yang gak papa mu kenal, bisa bisa berangkat bawa koper pulang bawa anak" ucapnya penuh ejekan, baba nya memang gak pernah serius.
"Jadi serius nih Naka gak punya pilihan?"
Ucapan selanjutnya bikin Naka reflek menjauh, menatap tak percaya dengan beribu bayangan buruk yang menghantui isi kepalanya.
"Coba kamu terima tawaran papa kemarin, baba yakin papa mu gak akan mau ikut campur, Kamu bisa bebas kerja dimana kamu mau"
Terlalu classic
Singkat -padat -dijodohkan, dan Naka anti perjodohan meski dia jomblo dan bodoh soal percintaan.
"Ck.. Naka gak mau dijodohin"
"Dih.. kenalan doang_ klo cocok ya syukur. lagian umur kamu udah 26 tahun, udah waktunya berkeluarga"
"Naka cuma mau kerja, bukan nikah" ucap Naka melas, meratapi nasibnya yang tengah terombang-ambing.
"Nikah sambil kerja, ya bagus"
"Nggak bagus ba, klo udah nikah naka gak bisa nikmati masa kerja. Nanti harus repot urus suami, urus anak juga"
Naka diam saat Pelipisnya dikecup, lalu ditatap dengan hangat seakan menyakinkan jika semua akan baik-baik saja.
"Percaya deh sama baba, gak selamanya nikah itu mengerikan. Akan ada banyak hal baik yang kamu temui setelah menikah, semuanya ada setelah menikah"
Entah, Naka rasa mantra baba nya berhasil meruntuhkan jiwa Naka yang malas mencari teman hidup.
Atau mungkin menggunakan perjodohan ini hanya untuk sekedar batu loncatan.
"Emang nya siapa sih orang yang mau kenalan sama Naka? sebaik apa dia sampe bisa bikin papa luluh"
"Ngg.. klo gak salah dia itu cucu dari mantan pasien nya papa, kayanya kamu kenal deh..!!"
"Siapa?"
Dengan serius Naka buka kuping nya lebar lebar, sedikit penasaran dengan nama pria yang akan dikenalkan padanya nanti.
Apakah sebuah keberuntungan, atau malah jadi ancaman.
"Itu loh temen kamu waktu TK_ Keenan asega park"
TBC
Hai.. We meet again 🤓
Mungkin akan sedikit bingung, karena kali ini aku ambil tokoh dari 2 buku buatan ku.
Keenan asega, anak dari sunghoon dan Jake di buku PASUSU.
Reynaka sadewa, anak dari dewa dan Eca dibuku MAS DEWA.
📌Gak harus baca dulu, karena alurnya gak ada sangkutan dengan 2 cerita diatas.
Reynaka sadewa, 26 tahun.Keenan asega park, 27 tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
PILLOWTALK
FanfictionNaka cuma mau kerja dikantor impian, tapi papa gak kasih izin karena jauh dari rumah. "yaudah cepet nikah, biar kamu bisa tinggal bareng sama suamimu disana" [sungjake AU]