BAB 13

1K 72 4
                                    


Typo bertebaran

Maaf authornya ga teralu suka basi dalam pembuatan cerita 🙏 , jadi selalu ke inti ceritanya aja .

Dan selamat menikmati hasil karya aku untuk pertama kalinya dalam cerita ini .








SABANA 2

Tempat camp SABANA di gunung merbabu adalah tempat camp yang menurut gua paling cakep ,luas dan juga indah banget .


Setibanya milk cs ke sabana 2 langsung mencari tempat untuk mendirikan tenda .

faye dew dan juga gungun sedang memasang tenda untuk mereka tempati . sementara namtan dan juga ling sibuk membuatkan makanan dan juga minuman hangat untuk anggota baru , Milk dan view kebagian mengurus anggota baru .




View : untuk temen temen semuanya mohon perhatiannya , disini gua dan milk akan memberikan arahan untuk temen temen smua agar terhindar atau terjadinya hipotermia .

ada beberapa cara untuk menghindari terjadinya hipotermia :


1. Kalian harus mengganti pakaian kalian setelah mendaki atau sampai pada tempat camp dan tenda sudah didirikan kalian segera mengganti pakaian kalian , baik luar maupun dalam .

2. Makan dan minum yang hangat ,
biasanya para pendaki sudah tidak nafsu makan lagi dikarenakan lelah dan juga rasa ingin buru buru istirahat dan tidur , biasanya kebnyakan begitu ,Itu yang mengakibatkan bnyk nya yang kena hipotermia .

3. Jika kalian di rasa belum dingin jangan memakai jaket. dan jaket yang seharusnya buat tidur kalian pakai untuk ngopi ngopi di luar itu tidak di anjurkan. Kalau bisa kalian pake baju panjang dan sweater biasa aja .

Milk : yups itu tadi cara menangani terjadinya hipotermia , dan kebnyakan para pendaki tidak semua mengetahui dasar dasar keselamatan . mereka hanya naik , foto foto dan ngevlog aja . Sedangkan naik gunung itu sangatlah berbahaya dan tidak seperti yang kalian liat . Apa lagi kalian hanya liat yang indah indahnya saja , dan sulitnya jarang mreka ekspos .

View : tenda sudah dipasang kalian masing masing tidur dengan kapasitas 5 orang dalam satu tenda , terus jangan lupa ganti baju kalian baik luar maupun dalam . Setelah itu kita kumpul lagi disini jam 19:00 kalian mengerti


Anggota : mengerti kaaaaaaa

Milk : silahkan kalian ke tenda









Tenda 1




Film : guys kita dandan dulu ga sih

June : harus dong kan biar tetep keliatan cantik apa lagi diluar ada ka view hahaha

Love : yaudah kalau gitu gua mau ganti baju dulu terus dandan dehh

Yoko : kalian bawa sarung tangan kan ?

Orm : bawa dong kan kita udah mateng buat siapin smuanya

Yoko : gua gabawa lagi lupa

June : kebiasaan deh ada aja yang kelupaan lu tuh

Film : minjem ke ka faye aja ko

Yoko : entar gua pinjem deh





Tenda Panitia




Ling : peralatan semua aman kan yah ?

Milk : aman ko aman

Faye : dew gun tolong bantuin gua nyiapin acara dong

Dew : yaudh yookkk sklian gua mau ngopi nih

Milk : gua satu ya

Dew : ok beres

5 BERSAUDARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang