Bab 03

3K 216 3
                                    


" lah kok gw di sini , bukan nya tadi tu gw ngobrol sama yang ngaku Abang nya Ano terus ....."

" apa gw metong lagi ya , soal nya darah nya banyak banget "

ucap nya setelah mengingat yang terjadi mengakibatkan dia kembali di tempat pertama kali bertemu Ano yang sudah di anggap anak nya itu.

" ANO KAMU DIMANA , PAPA BALIK LAGI NIH"
teriak Devan memanggil Ano sambil berjalan berkeliling alam bawah sadar nya.

" Ano where are you , come to papa "

" tuh anak di mana sih , di panggil panggil kaga datang datang "

" apa Ano dah pergi ya "

" terus gw ngapain dong di mari ?"

" rebahan aja dah , mumpung lagi sendiri kagak Ade yang ganggu kan " ucap nya seraya merebah kan tubuh nya diatas rerumputan yang terasa lembut .

" enak bet dah , kalau gini tiap hari kan enak !"

" Jarang jarang nih gw bisa malas malasan gini , jadi nikmatin aje dulu " lirih nya sebelum terdengar dengkuran halus dari sang empu.

Mari kita tinggal kan om-om bujang satu ini , dan beralih ke Reyhan Aldebaran atau biasa di panggil Rey anak kedua dari pasangan Samudra Aldebaran dan Fiona Aldebaran yang sedang termenung di samping brankas si kecil yang sedang tertidur damai entah kapan akan bangun .

POV Reyhan

  Waktu itu aku sedang berada di kamarku , tanpa sengaja aku melihat siluet seseorang yang berlalu di depan kamarku yang kebetulan tidak ku tutup.

Karena penasaran apa yang sedang dia lakukan aku mengikuti dengan pelan pelan , takut dia menyadari keberadaan ku .

  Dia seperti membawa gumpalan kain putih di dekapan nya , kain putih itu aku sudah menyangka selimut , tapi yang membuat ku lucu dia membawa selimut yang bahkan besarnya itu menutupi pandangan nya.

  Dengan air yang menetes dari selimut kelantai , " hm apa dia ngompol " batin ku sehingga dia cape cape membawa selimut yang berat itu dengan badan nya yang kecil itu .

Berapa umurnya sekarang kenapa kecil sekali , lihat pipi bulat itu memerah dengan keringat mengalir di pelipis nya seperti bayi .

  Lihat kaki pendek nya itu , mungkin tinggi badan nya hanya sampai dada ku saja , dia juga agak kurus hanya pipinya saja yang bulat, apakah semua nutrisi yang dia makan lari nya ke pipi , haha mungil sekali.

Aku baru menyadari kalau adik ku sangat mengemaskan , lebih mengemaskan dari keponakan angkat mommy.

Kenapa aku tidak menyadarinya dari dulu , dari dulu aku selalu mengabaikan nya karena menginginkan adek perempuan tapi malah laki-laki, termasuk keluarga ku mereka juga mengasingkan nya .

Aku merasa bersalah mengingat itu , padahal adik laki-laki juga sama sama menggemaskan tapi pikiran kami saja yang sempit .

Pasti adik ku ini kesepian selama ini !.

Banyak maid dan bodyguard yang menghampiri nya untuk membantu membawakan selimut tapi ditolak nya dengan gelengan dan senyuman .

Tapi disaat di pertengahan tangga dia tiba-tiba berhenti dan duduk lesehan dengan mulut nya yang menggerutu.

"hah ....  nih rumah gede banget sih , gak tau apa kaki gw yang kecil nan pendek ini terasa luyu tak berdaya "

" kayaknya gw harus tour nih , kalau enggak bisa bisa gw nyasar di rumah sendiri kan gak lucu "

" andai ada yang berbaik hati mau gendong gw , ketempat maid yang lagi nyuci kan enak " ucap Vano pelan dengan duduk lesehan di anak tangga masih ada ratusan anak tangga lagi yang harus dia turunin untuk sampai kebawah , dan sekarang kaki sudah tidak bisa di ajak kompromi. Jangan kan turun berdiri aja udah gemetar kakinya.

Haha dasar bayi tadi saja di tawarin bantuan tidak mau , sekarang ngeluh capek , bukan nya ada lift kenapa cape cape turun tangga batin ku bingung dan merasa lucu .

" ehemm" dehem ku sepertinya mengkagetkan nya   di karenakan badan nya yang tersentak dan menatapku dengan acuh.

" ngapain " tanyaku .

" lagi joget " jawab nya , lah kan dari tadi dia lagi duduk kok joget .

Huh seperti nya adek ku satu ini agak lain , yang di tanya apa yang di jawab apa .

" maksud ku kau sedang apa lesehan di lantai " perjelas ku .

" pengen turun capek , tangganya gak mau pendek malah makin panjang " lah makin nyeleneh nih anak .ingin rasanya ku remes jadi peyek saking kesel nya.

" kan ada lift" jawab ku bingung apa dia tidak tau kalau rumah ini punya benda itu.

" lah kok gw gak tau " ucap nya cengo seperti seseorang yang tidak tau apa apa dengan tempat tinggalnya.

" dan Lo siapa sih sksd banget sama gw" ucap nya lagi .

" jangan pura-pura lupa Lo sama gw , gw Abang Lo" sahutku bisa bisa nya gw di bilang sksd kan emang kenal wong orang saudara nya , ya walau gak saling sapa sih , atau ini cuma trik untuk mencari perhatian ku.

Sampai pada saat aku mulai frustasi mengira kalau dia cuma menipuku , tanpa sadar aku memegang kepala nya untuk ku remas , sehingga mengenai benjolan sebesar biji pinang di kepala nya membuat dia kesakitan dan marah .

Terus ku bilang gak gw apa apain kok ini gak sengaja kepencet benjol, dia bingung sejak kapan di benjol kok dia gak tau katanya . Wah saraf nih anak kepala nya sendiri benjol kagak nyadar .

saat dia ingin kembali menyahut ku tiba tiba dia terhenti seperti menahan sesuatu yang akan keluar dari mulut nya menutup rapat dengan kedua tangan nya.

  Bahkan panggilan ku tidak dia idah kan, sampai dia terbatuk kencang dan muntah darah di depan ku , darah nya banyak sekali membasahi baju serta selimut di pangkuan nya.

Tanpa basa-basi ku gendong dia tanpa mempedulikan baju ku terkena darah yang terpenting sekarang aku harus membawa nya kerumah sakit secepat nya .

Mengingat hal itu membuat ku merasa kan perasaan yang teramat sesal , andai nanti adik ku tidak bertahan lama seperti yang diucap kan dokter bima bagaimana, siapa yang berani meracuni adik ku yang malang.

Transmigrasi ?..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang